Connect with us

Hiburan

Konser “A Musical Journey” Tandai 17 Tahun Ungu Masuk Industri Rekaman

Published

on

Bisniscorner.com – Grup band pop yang mulai masuk industri rekaman sekitar tahun 2002 yakni Ungu, menggelar konser yang menandai 17 tahun sudah masuknya band tersebut di kancah permusikan Indonesia. Konser tunggal yang bertajuk ‘a musical journey of Ungu’ tersebut digelar di Titan Center Bintaro, Pondok Aren, Tangerang Selatan (Tangsel), Sabtu malam (02/11/2019).

Grup band yang diawaki oleh Pasha Vocalist, Oncy Gitar, Makki Bass, Enda Gitar dan Rowman Drum sukses membuat penonton yang mayoritas adalah Cliquers (panggilan fan ungu) ikut bernyanyi.

Setelah beberapa tahun vakum dan sang Vocalist Sigit Purnomo alias Pasha menjadi Wakil Walikota Palu, Sabtu malam band ini kembali menunjukan kapasitasnya sebagai salah satu band papan atas di Indonesia.

Kualitas musik mereka sudah sangat tidak diragukan lagi dan seluruh penonton sangat puas menyaksikan band yang berdiri di tahun 1996 ini.

Tercipta Untukku menjadi lagu pembuka konser, diikuti lagu Percaya Padaku, Seperti Yang Dulu dan masih banyak lagi lagu yang dimainkan oleh Ungu seperti Demi Waktu, Melayang, Andai Ku Tau dan ditutup  dengan lagu Hampa Hatiku.

Ungu juga berduet dengan bintang sinetron Masayu Anastasia, dimana Ungu sempat mengisi Soundtrack sinetron yang dibintangi oleh Masayu beberapa tahun lalu.

Pasha sang Vocalist kemudian mengundang salah satu Cliquers keatas panggung yaitu Arief yang berasal dari Malang Jawa Timur. Ia memang sengaja datang dari Malang ke Tangerang Selatan untuk menyaksikan band kesayangannya.

“Kamu bener dari Malang, coba lihat KTP nya” tanya Pasha. “Iya beneran saya dari Malang, ini bukti tiket saya dari malang,” kata Arief sambil menunjukan bukti tiketnya kepada Pasha.

“Ini sebagai apresiasi Ungu kepada kamu saya kasih jas saya ke kamu,” ucap Pasha sambil memakaikan jas abu-abu yang dipakainya sejak awal konser malam ini.

Tak ayal yang dilakukan Pasha ini disambut meriah oleh penonton dan Arief merasa tersanjung dengan hadiah istimewa dari Pasha.

Selain Jas miliknya Pasha juga memberikan jam tangannya kepada salah seorang anak yang menonton konser bersama ibu bapak serta adiknya.

IMG-20191103-WA0055

“Hadiah-hadiah ini tidak seberapa tapi ini merupakan apresiasi kami kepada para penonton yang sudah rela datang kesini,” ucap Pasha.

Selain dari beberapa daerah di Indonesia, penonton ungu juga ada yang langsung datang dari Jeddah Arab Saudi dan Jepang.

Ungu juga sangat puas dengan keberadaan gedung konser Titan Center yang berada dikawasan Bintaro Pondok Aren Tangerang Selatan.

“Saya baru tahu ada gedung konser yang sangat respresentatif seperti Titan Center ini,” ucap Pasha sang Vocalist. (Nto)

Hiburan

Jelang gelaran Kaset Awards tahun kedua, JJM Siapkan Konten YouTube

Published

on

Bisniscorner.com – Ada yang beda dari kolektif pewarta musik Jaringan Jurnalis Musik (JJM) saat persiapan Kaset Awards kedua. Di tengah proses penjurian yang tengah berjalan, JJM kali ini bekerja sama dengan rumah produksi 13 Nadi Musik menyiapkan konten Kaset Awards YouTube. Acara ini baru saja tayang resmi pada 13 juni 2024 kemarin. Sedangkan Kaset Awards sendiri seperti tahun sebelumnya dijadwalkan akan berlangsung pada antara bulan Oktober atau November 2024.

“Karena jarak tiap tahunnya cukup lama, kami membuat konten yang akan tayang seminggu sekali sebagai fasilitas penyebaran informasi karya musisi kita yang baru dirilis. Lebih dari itu, ada tangga lagu (chart), info musik, info konser, review album/video klip, wawancara dengan bintang tamu yang selanjutnya akan ditutup dengan penampilan live si bintang tamu yang diundang,” jelas Fransiscus Eko dari JJM yang kali ini bertindak sebagai produser Kaset Awards Youtube Content.

“Persiapannya masih sama seperti tahun sebelumnya. Tidak ada perbedaan yang berarti. Sedangkan banyak sekali nama-nama artis baru yang muncul. Untuk saat sekarang ini sudah memasuki tahap akhir penjurian,” tambah Andre Stroo, Founder Kaset Awards sekaligus anggota JJM.

Konten Youtube Kaset Awards ini menampilkan host Sigit Wardana dan Isabel Azhari, yang kebetulan juga sama-sama musisi, dan punya karya.

“Persiapanku untuk menjadi host Kaset Awards terutama terdiri dari mendengarkan banyak playlist musik yang berbeda, khususnya tangga lagu teratas. Acara ini tentunya menarik karena kita akan mendapatkan informasi tentang musik apa aja yang sedang populer saat ini,” jawab Isabel saat ditanya tentang apa persiapannya menjadi host Kaset Awards.

“Kami setuju menjadi partner media digital karena acara tentang musik seperti ini udah lama nggak ada, sehingga diharapkan bisa menjadi wadah pilihan dalam skena musik digital Indonesia. Acara pengumuman pemenangnya juga bisa digarap meriah profesional serta bergengsi agar banyak musisi yang terlibat termasuk juga para stakehodlder musik lainnya” jelas Gio Wibowo dari 13 Nadi Musik.

Baik Isabel Azhari maupun Sigit Wardana mengaku sangat senang bisa terlibat dalam konten youtube Kaset Awards ini dan keduanya juga mempunyai harapan agar konten ini bisa menjadi manfaat bagi insan musik Indonesia,

“Salah satu artis Indonesia favoritku adalah Idgitaf. Aku menyukai musiknya dan menurut aku dia adalah penulis lirik yang luar biasa, jadi aku senang sekali jika dapat kesempatan untuk mewawancarainya dan mengetahui lebih banyak tentang perjalanannya dan proyek mendatang,” tambah Isabel.

“Kaset Awards semoga bisa lebih memberi kesempatan artis yang sedang mempromosikan karya terbarunya untuk jadi bintang tamu di acara ini,” kata Sigit.

“Sigit dan Isabel kami pilih karena termasuk seniman yang juga peduli dengan kemajuan industri musik di tanah air. Mereka siap memberikan yang terbaik untuk musik Indonesia lewat konten ini,” kata Fransiscus Eko saat persiapan syuting di Studio 13 Nadi Musik, Bogor. (Rls)

Continue Reading

Hiburan

Kolaborasi Spesial Tahilalats Rayakan Ulang Tahun ke-25 One Piece

Published

on

Bisniscorner.com — Menuju pertengahan tahun 2024, salah satu properti intelektual (IP) INFIA Corp, yaitu Tahilalats, dengan bangga mengumumkan kolaborasi bersejarah sekaligus merayakan ulang tahun One Piece yang ke-25 tahun. Untuk menyambut perayaan istimewa ini, kami dengan bangga mengumumkan kolaborasi eksklusif dengan komik populer Indonesia spesial bagi para penggemar.

One Piece adalah seri manga Jepang yang ditulis dan diilustrasikan oleh Eiichiro Oda. Manga ini pertama kali diterbitkan pada 22 Juli 1997 dan hingga Maret 2023 telah dikompilasi menjadi 108 volume. Yang bercerita tentang petualangan Monkey D. Luffy, bersama kru bajak lautnya, Bajak Laut Topi Jerami, Luffy menjelajahi Grand Line untuk mencari harta karun terbesar di dunia, yang dikenal sebagai “One Piece,” dengan tujuan menjadi Raja Bajak Laut berikutnya.

Menyadari dukungan besar dari penggemar di Indonesia, kolaborasi ini menjadi bukti dampak global One Piece dan peranannya dalam menjembatani budaya. Kerjasama bersejarah ini menggabungkan salah satu properti intelektual (IP) terbesar dari Jepang dengan komik Indonesia yang dicintai dengan menghasilkan desain unik yang menampilkan karakter kesayangan kru Topi Jerami dalam gaya khas komik lokal Tahilalats.

Tidak hanya itu, penggemar juga dapat menantikan serangkaian kejutan menarik yang tidak hanya terbatas pada seni visual. Kolaborasi ini akan mencakup kemitraan spesial dengan brand favorit, acara-acara seru yang penuh kegembiraan, konten digital yang menarik, dan peluncuran akun resmi One Piece khusus untuk penggemar di Indonesia.

Sejalan dengan lagu Indonesia yang mengangkat kebanggaan akan warisan maritim, “Nenek Moyangku Seorang Pelaut,…”, mari bersama-sama merayakan dan menjelajahi petualangan seru melalui One Piece X Tahilalats.

“Kolaborasi Tahilalats dan One Piece merupakan salah satu pencapaian penting bagi IP Indonesia, sangat tidak disangka bahwa kolaborasi ini dapat terwujud. Kami berharap ini dapat membuka peluang bagi kreator lain di industri kreatif Indonesia untuk mempelajari bisnis IP dan lisensi,” ujar Rakhman Azhari selaku Co Founder Mindblowon Studio (Tahilalats).

“Untuk memperingati ulang tahun ke-25 One Piece, kami ingin menghadirkan sesuatu yang berbeda melalui kolaborasi dengan salah satu karakter lokal terkenal di Indonesia,” ujar Helena Irma, Direktur Animasi International Indonesia. (Rls)

Continue Reading

Hiburan

POLYTRON Bersama An Anime Symphony: Resonance 2024 Hadir di JIEXPO: Menginspirasi Generasi Masa Kini

Published

on

Bisniscorner.com – POLYTRON, sebagai merek elektronik terkemuka di Indonesia dengan berbagai jajaran produknya seperti audio, video, home appliances dan motor listrik, telah dikenal luas sejak berdirinya pada tahun 1975. Diusianya yang hampir menyentuh 49 tahun, POLYTRON telah membangun reputasi yang kuat di pasar Indonesia.

Selama perannya tersebut, POLYTRON selalu mengutamakan kualitas, inovasi dan kepuasan pelanggan dalam setiap produk elektronik yang dihasilkan. Dengan fokus pada detail dan standar yang tinggi, POLYTRON terus berkomitmen untuk menyediakan produk yang memenuhi kebutuhan dan harapan pelanggan, menjadikannya sebagai pilihan utama bagi masyarakat Indonesia #QualityThatMatters.

Sebagai produsen elektronik yang mengutamakan  kebutuhan konsumen, POLYTRON tidak hanya berfokus pada inovasi produk, kekinian POLYTRON juga berperan aktif melakukan pendekatan yang kreatif dan relevan. Dengan bangga POLYTRON mengumumkan kemitraan inovatif dengan Resonance sebagai jembatan untuk menjangkau komunitas musik dan anime untuk membangun hubungan positif di kalangan mereka.

Dalam menjangkau komunitas tersebut, POLYTRON kali ini berperan aktif sebagai sponsor melalui ajang ‘An Anime Symphony: Resonance 2024’. POLYTRON menganggap bahwa anime dan musik adalah dua elemen budaya yang sangat dekat dengan kehidupan, khususnya pada generasi muda saat ini. Anime dengan audio visual yang menarik dan cerita yang mendalam mampu menarik perhatian remaja dan dewasa.

Disisi lain, musik selalu menjadi bagian penting dari ekspresi diri dan identitas mereka, sebagai media bahasa universal yang mudah dipahami. Kolaborasi ini merupakan komitmen dan inspirasi POLYTRON untuk menjembatani antara teknologi dan kreativitas dalam upaya memberikan pelayanan terbaik ke semua pelanggan setia POLYTRON.

Avip Priatna selaku Direktur Musik The Resonanz Music dan Konduktor Jakarta Concert Orchestra mengungkapkan rasa terima kasih yang mendalam atas dukungan POLYTRON.

“Dengan adanya partner seperti POLYTRON, kami dapat menghadirkan pengalaman musik yang luar biasa dan mendekatkan generasi muda dengan seni orkestra. Dukungan POLYTRON tidak hanya membantu kesuksesan acara ini, tetapi juga menunjukkan komitmen kuat dalam mendukung budaya populer dan inovasi di Indonesia. Kami berharap kolaborasi ini dapat terus berlanjut dan memberikan inspirasi kepada banyak pihak,” kata Avip lagi.

Dalam merangkul komunitas musik dan anime melalui ajang ‘An Anime Symphony: Resonance 2024’, POLYTRON tidak hanya mendukung budaya dan kreativitas tetapi juga memperkuat misinya dalam memberikan pelayanan komprehensif melalui inovasi dan teknologi  dalam membentuk dunia yang lebih berwarna dan modern dengan segala perangkat  elektronik yang selalu terhubung dengan teknologi terbaru.

Ajang ‘An Anime Symphony: Resonance 2024’  telah berhasil dilaksanakan di JIEXPO Kemayoran,  8 Juni 2024. Ajang ketiga tersebut digelar oleh Jakarta Concert Orchestra (JCO) dan didukung penuh oleh POLYTRON. Event tersebut menampilkan dua sesi pertunjukkan, yakni sesi pertama mulai pukul 15.30 dan sesi kedua pada pukul 19.00 WIB. Dengan mempersembahkan penampilan musik ikonik anime seperti InuYasha, Stand By Me Doraemon, Yuri on Ice, Violet Evergarden, Sakura Wars, Cardcaptor Sakura, Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba, Dragon Ball, Frieren: Beyond Journey’s End, Mashle: Magic and Muscle dan lain sebagainya. Seperti pada tahun sebelumnya, event ini selalu tinggi peminat, dan memiliki daya tarik yang  begitu tinggi di Indonesia, tergambar dengan penjualan tiket yang selalu habis terjual dalam waktu singkat.

Diantika selaku Head of Corporate Communication dari POLYTRON, di sela-sela acara  mengatakan, POLYTRON hadir dalam ajang ‘An Anime Symphony: Resonance 2024’ yang merupakan kolaborasi dengan Resonance guna memperkaya dan membina hubungan yang bermakna dengan semua kalangan (dalam hal ini khususnya generasi muda), yaitu dengan menciptakan interaksi, pengalaman dan kolaborasi yang pas antara musik dan anime. Dengan campaign ini, harapannya POLYTRON bukan hanya dikenal sebagai produsen elektronik berkualitas tinggi, tetapi juga sebagai bagian integral dari gaya hidup masa kini yang modern, ini merupakan bentuk komitmen POLYTRON untuk mendukung kreativitas dan inovasi serta memahami segala kebutuhan serta minat semua kalangan akan elektronik.

“POLYTRON juga sangat memahami pentingnya budaya populer, musik dan anime, dan melalui ajang ini POLYTRON bertekad akan selalu mengembangkan berbagai jajaran produk dan mempertahankan kualitasnya agar POLYTRON semakin dikenal di pasar Indonesia,” kata Diantika menutup. (Rls)

Continue Reading

Berita Terbaru

Breaking News15 jam ago

The Botanica Sanctuary Mempersembahkan Itameshi 2.0: Semarak Kuliner dalam Kolaborasi dengan Chef Matteo Meacci

Bisniscorner.com – The Botanica Sanctuary dengan bangga mengumumkan acara kuliner yang sangat dinanti-nantikan, Itameshi 2.0, dalam kolaborasi dengan Chef terkemuka...

Breaking News1 hari ago

Kementerian PUPR Rampungkan Perbaikan Sistem Jaringan Air Baku Pasigala di Palu Sulawesi Tengah

Bisniscorner.com – Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) telah menyelesaikan rekonstruksi dan peningkatan Sistem Jaringan Air Baku Pasigala (Palu,...

Breaking News2 hari ago

Dukung Budidaya Perikanan Terpadu, Regal Springs Indonesia dan Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan IPB Jalin Kerjasama

Bisniscorner.com –  Untuk mendukung pengembangan budidaya perikanan terpadu, Regal Springs Indonesia (PT Aqua Farm Nusantara) bersama Fakultas Perikanan dan Ilmu...

Breaking News2 hari ago

Alumni SMAN 16 Jakarta Merayakan Momen Kocak Saat Reuni Perak

Bisniscorner.com – Banyak yang bilang, waktu SMA adalah masa-masa indah tidak terlupakan. Masa linglung remaja yang bikin bingung, masa jatuh...

Breaking News2 hari ago

Pertemuan Bilateral dengan Uzbekistan, Menteri Basuki Sampaikan Peluang Kerja Sama Bidang Sumber Daya Air

Bisniscorner.com – Dalam kunjungan kerjanya ke Tajikistan dan Uzbekistan, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono melakukan pertemuan...

Breaking News3 hari ago

Plenary Session 3rd High-Level International Conference di Tajikistan, Menteri Basuki Ajak Kolaborasi Transformatif untuk Ketahanan Air Global

Bisniscorner.com – Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono  didampingi Duta Besar RI untuk Republik Tajikistan dan Kazakhstan...

Trending