Connect with us

Event

Pertamina Distribusikan 6.643 Paket Bantuan bagi Pekerja Informal Perempuan

Published

on

Bisniscorner.com  – Dalam rangka memperingati Hari Kartini yang jatuh pada 21 April 2020, Pertamina kembali menunjukkan kepeduliannya kepada masyarakat, dengan memberikan 6.643 paket bantuan sembako, makanan siap santap, kit kesehatan, multivitamin, masker dan modal kerja kepada pekerja perempuan informal yang tetap bekerja di sektor ekonomi riil di tengah pandemi Covid-19 ini.

Bantuan tersebut disalurkan kepada perempuan pekerja informal, seperti Pemulung, Guru Honorer, Guru Mengaji, Buruh harian, Penjahit, Tukang Cuci, Pengemudi Taxi, Cleaning Service, PPSU,  Pengemudi ojek dan lain-lain. Penyerahan bantuan akan berlangsung sejak 21 – 24 April 2020 di beberapa titik, diawali dengan Penyerahan Simbolis Paket Sembako di Bright Store SPBU Coco MT Haryono, Selasa (21/4).

Hadir dalam Penyerahan Simbolis di SPBU Coco Jalan MT Haryono President Director PT Pertamina Retail Iin Febrian serta VP CSR & SMEPP Pertamina Arya Dwi Paramita yang menyerahkan bantuan kepada para perempuan yang bekerja sebagai Pengemudi Taksi, Pengemudi ojek, Pekerja Penyapu Jalan dan Cleaning Service.

Turut hadir juga VP Business Development PT Grab Teknologi Indonesia Terence L Bowman, Perwakilan Benihbaik.com Denny Ramelan dan VP Communications Network, and Development PKPU Human Initiative Romi Ardiansyah.

Selanjutnya tim Pertamina bergerak mendatangi beberapa pekerja sektor informal lainnya di 11 lokasi diantaranya wilayah Kramat, Cempaka Putih, Jagakarsa, Condet dan Cawang, menyerahkan beberapa Paket Sembako kerjasama dengan Human Initiative. Di Jakara Utara, Pertamina Lubricants salah satu anak usaha Pertamina, memberikan paket sembako kepada 75 petugas kebersihan dan pengemudi ojek perempuan.

Vice President Corporate Communication Pertamina, Fajriyah Usman menjelaskan momentum peringatan Hari Kartini tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya. Tahun ini, Pertamina merayakan Hari Kartini dalam situasi keprihatinan ekonomi dan penyebaran virus corona di hampir seluruh wilayah Indonesia.

“Di Hari Kartini ini, kami hadir untuk mengapresiasi para pejuang perempuan yang bekerja di sektor informal. Mereka umumnya, termasuk kelompok masyarakat yang paling merasakan dampak darurat kesehatan ini, namun harus menyiasati kebutuhan rumah tangga yang meningkat selama anak-anak belajar di rumah,” ujarnya.

Peringatan Hari Kartini, lanjut Fajriyah juga diselenggarakan unit operasi Pertamina di seluruh wilayah Indonesia dalam berbagai bentuk kegiatan dengan tetap mengacu pada protocol Covid 19.  Selain di Jakarta, Pertamina melalui Marketing Operation Region VIII Maluku Papua menyalurkan bantuan masing-masing 100 paket sembako di 4 provinsi yakni Maluku Utara, Maluku, Papua dan Papua Barat untuk para perempuan yang bekerja di sektor informal.

Di Kota Boyolali, melalui Marketing Operation Region IV Jawa Bagian Tengah, Pertamina memberdayakan 24 pasang difabel menjadi tim Pertamina Delivery Service (PDS) dengan memberikan bantuan modal masing-masing 3 tabung LPG. Selanjutnya, Pertamina akan bekerja sama dengan agen terdekat agar dapat memberdayakan mereka sebagai layanan pengantaran. Sementara melalui RU IV Cilacap, Pertamina memberikan hygiene kit dan bunga kepada 150 para pekerja perempuan.

Di Balongan, Jawa Barat, melalui RU VI, Pertamina memberdayakan 45 pelaku UMKM binaan Pertamina melalui program jahit masker untuk membantu pencegahan Covid-19. Melalui MOR III, Pertamina juga memberdayakan mitra binaan perempuan untuk memproduksi 1.000 masker yang akan didistribusikan kepada masyarakat di Bandung.

Di Kalimantan, dalam rangka Hari Kartini, Pertamina melalui Marketing Operation Region Kalimantan melaksanakan program Sadari (Periksa Payudara Sendiri) kepada 500 pekerja wanita yang terdiri dari petugas kebersihan jalan dan kader posyandu. Selain itu, juga menyalurkan bantuan Sembako kepada 26 orang pekerja perempuan informal sebagain bagian dari peyaluran 325 paket sembako.

Di Sulawesi, melalui Pertamina MOR VII, Hari Kartini diisi dengan pemberian paket Sembako dan multivitamin kepada 274 petugas medis, di 7 Puskesmas di 6 ibu kota provinsi.

Sementara itu di Riau, melalui RU II Dumai, Pertamina memdistribusikan paket makanan kepada 1.000 tenaga medis di rumah sakit dan Puskesmas.

“Tahun ini, kami menilai perempuan pekerja informal ini lebih membutuhkan Sembako untuk meringankan kehidupan ekonomi rumah tangga, apalagi beberapa hari ke depan umat Islam akan memasuki bulan Ramadhan,” imbuh Fajriyah.

Susi, salah satu pekerja informal yang sudah 9 tahun bekerja sebagai supir taksi menyatakan kegembiraannya atas kepedulian Pertamina yang telah membantu meringankan beban keluarganya. 

“Saya bersyukur dapat bantuan dari Pertamina di Hari Kartini, mewakili teman-teman srikandi pengemudi saya menyampaikan terima kasih,” ujarnya.

Selain kepada pekerja perempuan, jelang Ramadhan 1441 H, Pertamina juga akan menyalurkan bantuan 2.000 paket Sembako kepada warga kurang mampu di  dekat wilayah operasi Pertamina di  Jakarta.(Rls)

Event

OPPO Bagikan Tips Jadikan Momen Lebaran #LebihDekatLebihBermakna Lewat Film Pendek!

Published

on

Bisniscorner.com – Ramadan menjadi bulan penuh berkah yang selalu dinantikan oleh umat Muslim di seluruh dunia. OPPO Indonesia turut mengambil kesempatan Ramadan ini mengajak masyarakat lebih dekat bersama keluarga dan membuatnya lebih bermakna melalui sebuah film pendek inspiratif #LebihDekatLebihBermakna pada akun Youtube resmi OPPO Indonesia (https://www.youtube.com/watch?v=4sxQTZSekq0&ab_channel=OPPOIndonesia).

Film pendek ini menceritakan bagaimana kesibukan sebagian besar pekerja di kota besar yang terkadang melewatkan kesempatan untuk merayakan hari raya Idul Fitri bersama dengan orang tua.

Melalui film pendek yang sangat inspiratif ini, OPPO juga ingin berbagi cara untuk membantu memperdalam hubungan bersama keluarga melalui beberapa tips untuk menjadikan Ramadan tahun ini lebih dekat dan lebih bermakna.

Lebih Dekat Bersama Orang Tua

Ramadan adalah waktu yang tepat untuk memperdalam hubungan kita dengan orang tua. Dalam kesibukan sehari-hari, seringkali kita melupakan betapa berharganya komunikasi dengan orang tua. Melalui film pendek ini, OPPO mengingatkan kita untuk menyempatkan waktu berkomunikasi dengan orang tua, baik itu melalui panggilan telepon, pesan singkat, atau bertemu langsung.

Walaupun berkomunikasi secara singkat, kamu dapat memaksimalkan kualitas telepon atau panggilan video yang jernih berkat keunggulan kamera swafoto beresolusi tinggi 32MP dan fitur penguat sinyal LinkBoost pada OPPO Reno11 F 5G. Dengan menjaga komunikasi yang baik dengan orang tercinta, kita dapat mempererat hubungan keluarga dan mendapatkan berkah di bulan Ramadan.

Momentum untuk Pulang Kampung

Ramadan juga menjadi momen yang tepat untuk berkumpul dengan keluarga besar. Bagi yang tinggal di luar kota, bulan suci ini adalah momentum sempurna untuk kembali ke kampung halaman dan bersilaturahmi bersama keluarga serta kerabat. Kamu dapat menggunakan OPPO Reno11 F 5G sebagai partner pulang kampung yang dapat diandalkan, keunggulan baterai berkapasitas besar 5000mAh dengan ketahanan hingga 16 jam dapat menemani selama perjalanan.

OPPO juga mengajak masyarakat untuk memanfaatkan kesempatan ini dengan mengabadikan momen bersama keluarga melalui kemampuan tiga kamera ultra clear 64MP pada OPPO Reno11 F 5G, sehingga kenangan hari raya Idul Fitri bersama keluarga dan kerabat dapat diabadikan dengan sempurna sebagai kenangan indah yang tak terlupakan.

Maksimalkan Ibadah agar Lebih Bermakna

Di bulan Ramadan, kita dapat meningkatkan kebaikan dan kepedulian terhadap sesama untuk melengkapi ibadah kita. Untuk itu, OPPO mengajak masyarakat untuk aktif berpartisipasi dalam kegiatan sosial, seperti sedekah, berbagi hidangan berbuka, atau memberikan bantuan kepada yang membutuhkan. Dengan berbuat baik, kamu tidak hanya mendapatkan pahala, tetapi juga membuat Ramadan menjadi lebih bermakna dan lebih berkah bagi semua.

Dengan #LebihDekatLebihBermakna, OPPO berkomitmen mendukung masyarakat dalam beraktivitas di bulan Ramadan dan mempererat kebersamaan dengan keluarga. Melalui berbagai teknologi yang tersemat pada perangkat pintar terbaiknya, OPPO ingin menjadi bagian dari hangatnya kebersamaan keluarga Indonesia selama Ramadan.

Selama Ramadan, OPPO mengadakan Promo Spesial selama periode 15 Maret hingga 15 April 2024, mulai dari cashback hingga 3 Juta Rupiah dan protective case untuk pembelian Find N3 Series, cashback Rp100.000 untuk pembelian OPPO A38 & A58, hadiah THR OPPO Reno11 F 5G melalui kompetisi foto #LebihDekatLebihBermakna, kesempatan mendapatkan 15 Paket Umrah untuk setiap pembelian smartphone OPPO tipe apapun, hingga hadiah lebaran motor baru Honda PCX 160 ABS melalui program OPPO Lucky Draw. (Rls)

Continue Reading

Event

Komitmen Lindungi Bumi dari Perubahan Iklim, Santika Indonesia Hotels & Resorts Bergabung Dalam Gerakan Earth Hour 2024 Secara Serentak

Published

on

Bisniscorner.com – Pemanasan global telah menjadi sorotan baik secara nasional maupun internasional sejak lama. Dari sekian banyak dampak negatif yang ditimbulkan, perubahan pola cuaca dan iklim yang ekstrim menjadi isu yang sangat berdampak bagi banyak orang. Apabila dibiarkan, hal ini dapat mempengaruhi kualitas hidup manusia maupun lingkungan di masa depan. Tidak tinggal diam, Santika Indonesia Hotels & Resorts pun turut berpartisipasi dalam Earth Hour 2024 yang dilaksanakan pada hari Sabtu, 23 Maret 2024.

Prita Gero, selaku Corp. Marcomm Manager Santika Indonesia Hotels & Resorts menyatakan seluruh unit hotel milik Santika Indonesia Hotels & Resorts turut berpartisipasi dalam Earth Hour 2024 baik dari hotel bintang 2 hingga boutique villas mulai pukul 20.30 – 21.30 waktu setempat.

“Kami mendorong tidak hanya kepada unit hotel kami saja, namun juga para tamu yang menginap untuk turut berpartisipasi dalam gerakan Earth Hour ini dengan mematikan lampu atau dapat menutup gorden jendela agar tidak ada cahaya yang terlihat dari luar selama satu jam,” jelas Prita.

Selama lampu dimatikan, lilin-lilin dinyalakan untuk menghiasi sudut-sudut hotel, mulai dari area lobi, restoran, luar hotel, dan beberapa area publik lainnya yang membuat suasana malam begitu cantik dan hangat.

Hasil dari gerakan Earth Hour yang dilakukan secara serentak ini berhasil menghemat energi sumber daya listrik hotel mulai dari unit yang terletak paling barat, Hotel Santika Premiere Dyandra Medan, hingga paling timur, Hotel Santika Premiere Ambon. “Kami sangat berkomitmen dalam mendukung gerakan go green demi kelangsungan hidup di masa mendatang. Harapannya, aksi-aksi yang kami lakukan dapat menginspirasi para tamu untuk peduli terhadap lingkungan sekitar kita sehingga dapat membentuk environmental sustainability,” tutup Prita.

Santika Indonesia Hotels and Resorts saat ini mengelola 116 unit hotel dengan 7 brand utama: The Anvaya Beach Resorts sebagai hotel berbintang 5, Hotel Santika Premiere sebagai hotel berbintang 4, Hotel Santika sebagai hotel berbintang 3, Kampi Hotel sebagai instagenic hotel berbintang 3, Amaris Hotel sebagai smart hotel dan The Royal Collection (The Samaya dan The Kayana) sebagai Boutique Villas. (Rls)

Continue Reading

Event

Memeriahkan Bulan Suci Ramadan, Summarecon Mall Serpong Gelar Rangkaian Event

Published

on

Bisniscorner.com – Bulan Ramadan tahun ini kembali akan dirayakan semarak oleh Summarecon Mall Serpong (SMS) lewat kemasan serangkaian event menarik bertajuk “Splendour of Ramadan. Berlangsung mulai tanggal 11 Maret – 21 April 2024, para pengunjung kembali disuguhkan keistimewaan untuk dapat menjalani ibadah puasa dengan spesial bersama kerabat dan keluarga.

Serangkaian acara seperti Special Performances, Aero Street Experience The Hype, Takjil Fest, Gift of Ramadan, Romansa (Ramadan Asik Buka Bersama) hingga Late Night Shopping akan digelar penuh selama Ramadan hingga libur Hari Raya Idul Fitri.

Dalam momen kali ini, Summarecon Mall Serpong menghadirkan Takjil Fest yang berlangsung dari tanggal 26 Maret – 7 April 2024 di Unity Stage, Downtown Walk yaitu pengunjung dapat berburu dan menikmati sajian berbagai menu takjil khas sambil menyaksikan hiburan menarik setiap akhir minggu yaitu Omar of Eastern (setiap hari pukul 17.30 WIB) dan Abdul bin Abdul Parade (setiap hari pukul 17.00 & 19.00 WIB). Keseruan ini juga akan dilengkapi dengan Special Performance di Unity Stage, Downtown Walk yaitu Tanoura Dance (29 Maret 2024, pukul 17.30 dan 18.30 WIB) dan juga Bedug ft. Percussion (10 & 11 April 2024, pukul 16.00 WIB). Semua penampilan ini dapat disaksikan secara gratis.

Tommy selaku Center Director Summarecon Mall Serpong menjelaskan, dalam periode bulan Ramadan kali ini, SMS senantiasa menghadirkan beragam keseruan dan kegiatan untuk menemani setiap momen pengunjung setia SMS, seperti ngabuburit, berbuka puasa bersama, hingga belanja kebutuhan Ramadan dan Hari Raya Idul Fitri. Tenant-tenant terbaik SMS juga turut diajak berpartisipasi dalam memberikan penawaran-penawaran istimewa untuk menemani ibadah puasa pengunjung bersama dengan teman atau keluarga. Tak kalah penting, pertunjukan thematic Islami juga kami persiapkan khusus untuk semakin menyemarakkan bulan suci Ramadan tahun ini. Melalui rangkaian Splendour of Ramadan, kami berharap bulan yang indah ini dapat dinikmati para pengunjung untuk berburu kuliner dan menunaikan ibadah puasa bersama orang-orang terdekat di Summarecon Mall Serpong.

Yang tidak kalah menarik dan menjadi agenda yang paling ditunggu yaitu Romansa atau Ramadhan Asik Buka Bersama mulai tanggal 15 – 29 Maret 2024, pengunjung dapat melakukan reservasi untuk menggelar buka bersama dengan nuansa berbeda dan dekorasi yang romantis serta estetik hingga menikmati sajian menu berbuka puasa dari tenant pilihan yang ada di area Downtown Walk. Pada tanggal 20 – 31 Maret 2023, Produk sepatu lokal, Aero Street, akan menggelar pameran bertajuk Experience the Hype di Atrium Forum dengan penawaran potongan harga yang sangat menguntungkan.

Momen menyambut Hari Raya Idul Fitri juga menjadi momen penuh semangat. Semangat ini juga dituangkan dengan beragam program belanja yang tentunya memberi keuntungan untuk para pengunjung, mulai dari Gift of Ramadhan (12 Maret – 18 April 2024), dengan minimum belanja sebesar Rp. 750.000, sebanyak 100 customer pertama yang merupakan member Summarecon Apps akan mendapatkan voucher belanja SMS, hingga Late Night Shopping pada tanggal 30 Maret 2024, dimana para pengunjung dapat menikmati potongan harga hingga 70% di sejumlah tenant terbaik SMS hingga pukul 24.00 WIB, tentunya dengan berbagai penawaran hadiah menarik saat event berlangsung. (Rls)

Continue Reading

Berita Terbaru

Breaking News12 jam ago

Kementerian PUPR : Jalan Pansela Jawa Sebagai Jalur Wisata dan Alternatif Mudik Lebaran 2024

Bisniscorner.com – Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) terus mendorong pembangunan Jalan Pantai Selatan (Pansela) Jawa yang ditargetkan tersambung...

Breaking News4 hari ago

Jalan Tol Bocimi Ruas Cigombong – Cibadak Siap Difungsikan Mulai Kamis, 11 April 2024

Bisniscorner.com – Pasca penanganan darurat dan pembersihan lokasi pada Jalan Tol Bocimi Ruas Cigombong – Cibadak Km 64+600, Kementerian PUPR...

Breaking News1 minggu ago

Bunga Bangkai Raksasa Mekar di Kebun Raya Cibodas

Bisniscorner.com – Libur Lebaran sudah tiba, untuk Anda yang masih bingung mau mengisi liburan kemana, Kebun Raya Cibodas bisa menjadi...

Breaking News1 minggu ago

Menteri Basuki Tinjau Tol Fungsional Kartasura – Klaten Sepanjang 22,3 Km, Solo – Yogya Lebih Lancar

Bisniscorner.com – Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono meninjau Jalan Tol Solo – Yogyakarta  di Kabupaten Klaten,...

Breaking News1 minggu ago

Puncak Ramadan Berbagi 2024, Kementerian PUPR Salurkan 1.600 Paket Sembako

Bisniscorner.com – Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Baznas Kementerian PUPR menyelenggarakan “Puncak Ramadan...

Breaking News1 minggu ago

Penanganan Darurat Pasca Longsor Dimulai, Ruas Cigombong – Cibadak Diupayakan Tetap Dapat Fungsional Pada Mudik Lebaran 2024

Bisniscorner.com – Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono didampingi Pj Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin meninjau penanganan...

Trending