Connect with us

Event

Lomba Baca Puisi Wartawan-Penyiar JMSI Diganjar Rekor MURI

Published

on

Bisniscorner.com – Menutup rangkaian Musyawarah Nasional (Munas) Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) I, panitia Munas JMSI menggelar perlombaan pembacaan puisi yang diikuti wartawan-penyiar.

Lomba baca puisi secara virtual bagi wartawan- penyair yang dihelat Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) tercatat sebagai rekor dunia. Penyematan itu diberikan oleh Museum Rekor Indonesia (MURI), Minggu, (28/6/20).

Lomba baca puisi tersebut, menghadirkan ekonom senior nasional DR. Rizal Ramli, aktivis prodemokrasi Adhie Massardi, pengamat komunikasi politik Hendri Satrio, wartawan senior Asro Kamal Rokan, dan mantan anggota DPR RI Ahmad Yani.

Seperti peserta lomba pada umumnya, para wartawan nasional ini memperlihatkan kebolehannya saat berpuisi.

Sertifikat rekor dunia dari MURI tersebut diserahkan langsung oleh pendiri MURI sekaligus budayawan nasional Jaya Suprana.

“Piagam atas rekor lomba membaca puisi secara virtual pertama di dunia oleh wartawan dengan ini dianugerahkan kepada JMSI,” kata Jaya Suprana.

Tidak lupa Jaya Suprana mengucapkan selamat atas penyelenggaraan Munas I JMSI, yang juga dilaksanakan secara daring.“Selamat bermuktamar untuk JMSI, Merdeka,” ucapnya.

Sementara, Plt. Ketum JMSI Pusat Mahmud Marhaba menyatakan, Munas I JMSI akan diselenggarakan, Senin tanggal, 29 Juni 2029. Munas akan memilih ketua umum dan menetapkan Anggaran Dasar, serta program kerja Pengurus Pusat periode 2020-2025.

“Di tengah persiapan menuju Munas, kita (JMSI – red), gelar baca puisi dan diikuti kurang lebih 43 perwakilan anggota JMSI. Juga, ada tamu peserta dari Malaysia. Panitia, juga sudah mengadakan serangkaian acara sebelumnya. Terima kasih, kepada Jaya Suprana dengan MURI nya, yang telah memberikan rekor kepada JMSI. Ini akan menambah semangat luar biasa ke JMSI,” pungkasnya. (Red/Foto ist).

Event

Sinar Mas Land Menyabet Empat Penghargaan Bergengsi di Ajang Asia Pacific Property Awards 2024

Published

on

Bisniscorner.com – Sinar Mas Land kembali mengharumkan nama Indonesia dengan menorehkan prestasi gemilang di kancah internasional dalam ajang Asia Pacific Property Awards 2024, pada 30-31 Mei di Bangkok, Thailand. Kali ini, Perusahaan berhasil meraih empat penghargaan bergengsi di antaranya Best Sustainable Residential Development Indonesia untuk proyek BSD City, Residential Development 20+ Units for Indonesia untuk proyek Layton at NavaPark, serta Office Development for Indonesia dan Office Architecture for Indonesia untuk proyek Biomedical Campus.

Asia Pacific Property Awards merupakan bagian dari International Property Awards tingkat regional, yang diselenggarakan untuk mengapresiasi sejumlah perusahaan di Asia Pasifik seperti Singapura, Thailand, Indonesia, Australia, India, Filipina, dan lainnya dengan tingkat pencapaian tertinggi dalam arsitektur, desain interior, real estat, dan pengembang properti baik di sektor perumahan maupun komersial.

Deputy Group CEO Strategic Development & Assets Sinar Mas Land – Herry Hendarta mengatakan, kami merasa terhormat dan bangga dapat kembali menerima penghargaan bergengsi ini.  Pencapaian tersebut merupakan bukti pengakuan dari internasional untuk sejumlah masterpiece property Sinar Mas Land yang ramah lingkungan dan berkelanjutan. Tentunya, apresiasi ini juga akan menjadi motivasi kami untuk terus menghasilkan produk berkualitas tinggi sesuai kebutuhan pasar.

Keberhasilan yang diraih Sinar Mas Land dalam ajang Asia Pacific Property Awards 2024 ini dinilai dari sejumlah aspek. Proyek BSD City dinobatkan sebagai Best Sustainable Residential Development Indonesia berdasarkan aspek pembangunan yang mengimplementasikan konsep pembangunan berkelanjutan dan ramah lingkungan, termasuk penggunaan bahan bangunan yang ramah lingkungan, efisiensi energi, dan pengelolaan limbah. Selain itu, upaya meningkatkan kualitas hidup para penghuninya pun juga diberikan melalui penyediaan fasilitas umum yang lengkap, ruang hijau yang luas, dan berbagai infrastruktur lainnya yang mendukung gaya hidup sehat.

Kemudian, proyek Layton at NavaPark sukses meraih kategori Residential Development 20+ Units for Indonesia yang dinilai berdasarkan berbagai kriteria yang mencakup aspek desain, inovasi, keberlanjutan, dan dampak sosial. NavaPark merupakan proyek joint venture antara Sinar Mas Land dan Hongkong Land yang dikenal sebagai kawasan hunian paling premium dan elite di BSD City dan sekitarnya. Kawasan hunian ini terinspirasi dari pesona resor eksotis dunia dengan menggabungkan residential, lake resort, waterfront, family recreation, leisure, vast greenery & lifestyle.

Prestasi lainnya juga dibuktikan dengan pencapaian penghargaan dalam kategori Office Development for Indonesia dan Office Architecture for Indonesia untuk proyek Biomedical Campus berdasarkan aspek teknologi dan konsep inovatif dalam pembangunan gedung perkantoran yang mendukung kegiatan penelitian, pendidikan, hingga layanan kesehatan terpadu. Kehadiran Biomedical Campus ini juga mendukung upaya pemerintah untuk melakukan penelitian dan pengembangan kesehatan yang memperkuat sistem kesehatan nasional, dengan menghadirkan peneliti dan tenaga kesehatan berkualitas yang dapat bersaing di tingkat internasional.

Sebagai perusahaan pengembang properti terbesar dengan ragam produknya, Sinar Mas Land telah terbukti mampu menghasilkan rangkaian proyek berstandar tinggi sekaligus meraih sederet penghargaan baik di tingkat nasional maupun internasional. Tak heran, berbagai proyek yang digarap, seperti residensial, komersial, retail, bisnis, hingga perkantoran, mampu membawa perusahaan meraih berbagai penghargaan bergengsi di bidang properti. Dengan diberikannya penghargaan dari Asia Pacific Property

Awards 2024 ini, menjadi bukti nyata dedikasi Sinar Mas Land sebagai top developer atas kualitas dan pengalaman yang diberikan dalam dunia properti.

Dari sisi akses, BSD City sangat strategis karena memiliki jalur langsung menuju gerbang Tol Serpong-Balaraja Seksi 1A, Tol Jakarta-Merak (Tol Kebon Jeruk), dan Tol Jakarta-Serpong yang terintegrasi dengan Tol JORR 2, Tol Kunciran-Serpong, Tol Bandara Soekarno-Hatta, serta Tol Serpong-Cinere. (Rls)

 

 

Continue Reading

Event

Meriahkan Family Day, Zeelandia Edukasi Pentingnya Sarapan di Sekolah Citra Berkat Tangerang

Published

on

Bisniscorner.com – Zeelandia, Produsen bahan-bahan bakery, menyambut hari anak yang akan diperingati bersama tanggal 23 Juli 2024 bekerjasama dengan Sekolah Citra Berkat Tangerang memberikan edukasi pentingnya Sarapan dalam acara Family Day yang dilaksanakan pada Sabtu, 8 Juni 2024 pukul 07.30 – 10.00 pagi.

Para murid bersama orang tua dan guru mengikuti Fun Cooking bersama para Chef Professional dari Zeelandia yang memberikan tips membuat sarapan praktis yang sat set dan sangat mudah dibuat untuk sarapan, camilan dan juga bekal anak sekolah. Mereka juga disajikan ‘icip-icip’ pancake menggunakan produk terbaru, hasil kolaborasi antara Zeelandia dan D’Crepes yang merupakan jaringan outlet ternama yang menjual produk crepe, memiliki lebih dari 200 outlet yang tersebar di kota-kota besar di Indonesia.

“Acara di sekolah ini juga merupakan rangakaian acara peluncuran produk D’Crepes Pancake Mix By Zeelandia yang merupakan tepung instan / premiks untuk membuat pancake, sangat cocok menjadi pilihan hidangan sarapan, yang praktis dan lezat, dengan rasa premium. Tersedia dalam dua varian rasa Original & Chocolate, serta telah dilengkapi dengan topping caramel syrup untuk varian original, meses cokelat untuk varian chocolate,” ungkap Dianing Dyah Lestari, Product Manager PT Zeelandia Indonesia.

Acara Family Day yang bekerjasama dengan Sekolah Citra Berkat ini bertujuan untuk menekankan pentingnya memulai hari dengan makanan bergizi dengan kepraktisan yang bisa di dapat dari tepung instan D’Crepes Pancake Mix by Zeelandia maka akan mempermudah menyediakan pancake bagi orang tersayang di rumah. Kita juga dapat menghadirkan kelezatan D’Crepes Pancake untuk orang terkasih di rumah.

Para orang tua yang hadir juga berkesempatan untuk belajar tentang baking, berkonsultasi dengan koki berpengalaman, dan membeli produk dengan promo dan gift yang menarik. Sambil menikmatidemonstrasi pembuatan pancake yang praktis, memilih topping, dan kesempatan untuk berinteraksi dengan ahli perbakingan. Acara ini nantinya akan berkelanjutan dilakukan di sekolah[1]sekolah lainnya di Jabodetabek. (Rls)

Continue Reading

Event

Konsisten Terapkan Sustainable Development, Sinar Mas Land Raih Penghargaan Internasional, The 2024 FIABCI World Prix d’Excellence Awards

Published

on

Bisniscorner.com – Sinar Mas Land melalui salah satu proyeknya, Navapark BSD City, berhasil menorehkan prestasi membanggakan di kancah internasional dalam ajang The 2024 FIABCI World Prix d’Excellence Awards untuk kategori Silver Winner Sustainable Development, pada Kamis (30/5) di the Gardens by the Bay, Singapura.

FIABCI World Prix d’Excellence Awards merupakan penghargaan tertinggi dalam dunia properti sekaligus apresiasi terhadap mahakarya properti terbaik dunia dan memiliki inovasi serta keunggulan dari sejumlah aspek utama yang diberikan satu tahun sekali bersamaan dengan Kongres FIABCI. Sejak tahun 2011 hingga 2024, Sinar Mas Land telah berhasil memenangkan 12 kali penghargaan dari FIABCI World Prix d’Excellence Awards.

Navapark merupakan kawasan hunian premium seluas 77 hektare di BSD City yang dikembangkan oleh PT. Bumi Parama Wisesa yang merupakan joint venture company dua perusahaan dengan reputasi internasional yakni Sinar Mas Land dan Hongkong Land. Kawasan hunian ini terinspirasi dari pesona resor eksotis dunia dengan menggabungkan residential, lake resort, waterfront, family recreation, leisure, vast greenery & lifestyle.

Deputy Group CEO Strategy Development and Assets Sinar Mas Land  Herry Hendarta mengatakan, terima kasih atas apresiasi yang telah diberikan FIABCI World Prix d’Excellence Awards untuk Navapark BSD City. Bagi kami, keberhasilan ini merupakan hasil dari komitmen Sinar Mas Land sebagai pengembang properti di Indonesia yang konsisten mengimplementasikan konsep pembangunan berkelanjutan dan ramah lingkungan. Navapark telah mendapatkan sertifikasi Greenship Neighborhood dengan peringkat platinum dari Green Building Council Indonesia (GBCI) untuk kawasan mixed-use residential pertama di Indonesia. Penghargaan ini memotivasi kami untuk terus berupaya menghadirkan produk properti yang inovatif, kreatif, serta berkualitas dan dipadukan dengan aspek sustainability serta teknologi sesuai dengan kebutuhan pasar properti saat ini.

Sebagai hunian yang mengusung konsep sustainable development, Navapark memiliki sejumlah fasilitas dan infrastruktur yang ramah lingkungan seperti Botanic Park, yakni area ruang terbuka hijau seluas 10 hektare, didedikasikan sebagai tempat konservasi yang dilengkapi dengan water management, panel surya, hingga sistem bio filter. Fitur tersebut tidak hanya mengurangi jejak karbon saja, melainkan dapat memberikan manfaat langsung bagi para penghuni seperti pengurangan biaya energi dan peningkatan kualitas hidup.

Berlokasi strategis di BSD City bagian barat, Navapark dilengkapi dengan fasilitas bisnis dan lifestyle center, seperti AEON Mall, The Breeze, QBig, GrandLucky Superstore, dan RANS Nusantara Hebat. Selain itu, ada pula  EASTVARA Mall yang diproyeksikan segera beroperasi di tahun 2024 ini. Navapark juga dekat dengan kawasan perkantoran di antaranya BSD Green Office Park, Foresta Business Loft 1-5, Astra Biz Center, dan Wisma BCA. Pada tahun 2025, Sinar Mas Land juga akan menghadirkan BSD City Park, sebuah farm leisure theme park yang dikembangkan bersama Jatim Park, Cimory Dairyland, dan Taman Rekreasi HeHa.

Dari sisi akses, BSD City memiliki jalur langsung menuju gerbang Tol Serpong-Balaraja Seksi 1A, Tol Jakarta-Merak (Tol Kebon Jeruk), dan Tol Jakarta-Serpong yang terintegrasi dengan Tol Kunciran-Serpong, JORR 2, Tol Bandara Soekarno-Hatta, Tol Serpong-Cinere, dan Tol Jagorawi. (Rls)

Continue Reading

Berita Terbaru

Breaking News15 jam ago

The Botanica Sanctuary Mempersembahkan Itameshi 2.0: Semarak Kuliner dalam Kolaborasi dengan Chef Matteo Meacci

Bisniscorner.com – The Botanica Sanctuary dengan bangga mengumumkan acara kuliner yang sangat dinanti-nantikan, Itameshi 2.0, dalam kolaborasi dengan Chef terkemuka...

Breaking News1 hari ago

Kementerian PUPR Rampungkan Perbaikan Sistem Jaringan Air Baku Pasigala di Palu Sulawesi Tengah

Bisniscorner.com – Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) telah menyelesaikan rekonstruksi dan peningkatan Sistem Jaringan Air Baku Pasigala (Palu,...

Breaking News2 hari ago

Dukung Budidaya Perikanan Terpadu, Regal Springs Indonesia dan Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan IPB Jalin Kerjasama

Bisniscorner.com –  Untuk mendukung pengembangan budidaya perikanan terpadu, Regal Springs Indonesia (PT Aqua Farm Nusantara) bersama Fakultas Perikanan dan Ilmu...

Breaking News2 hari ago

Alumni SMAN 16 Jakarta Merayakan Momen Kocak Saat Reuni Perak

Bisniscorner.com – Banyak yang bilang, waktu SMA adalah masa-masa indah tidak terlupakan. Masa linglung remaja yang bikin bingung, masa jatuh...

Breaking News2 hari ago

Pertemuan Bilateral dengan Uzbekistan, Menteri Basuki Sampaikan Peluang Kerja Sama Bidang Sumber Daya Air

Bisniscorner.com – Dalam kunjungan kerjanya ke Tajikistan dan Uzbekistan, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono melakukan pertemuan...

Breaking News3 hari ago

Plenary Session 3rd High-Level International Conference di Tajikistan, Menteri Basuki Ajak Kolaborasi Transformatif untuk Ketahanan Air Global

Bisniscorner.com – Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono  didampingi Duta Besar RI untuk Republik Tajikistan dan Kazakhstan...

Trending