Connect with us

Event

Jelang HUT RI ke-75, Warga PPI Bogor Adakan Mancing Ikan Mas

Published

on

Bisniscorner.com – Berbagai cara dilakukan untuk memeriahkan hari kemerdekaan Indonesia yang selalu diperingati setiap tanggal 17 Agustus. Salah satunya dengan mengadakan ‘Mancing Mania’ sebagai bentuk perayaan.

Warga RT 07 RW 12 di Perumahan Parung Permata Indah (PPI), Desa Kalisuren, Kecamatan Tajurhalang, Kabupaten Bogor dalam rangkaian acara memeriahkan HUT RI ke-75 dengan  menggelar  memancing  ikan mas pada Minggu pagi, 26 Juli 2020.

Untuk mengentalkan nuansa nasionalisme, pantia memasang umbul – umbul dan bendera di lokasi pemancingan, dan peserta lomba memakai atribut  berwarna merah putih.

“Waktu pemancingan lima jam, dimulai dari jam 9 pagi hingga jam 4 sore diselingi dengan makan siang atau ishoma bersama peserta  dan panitia mancing,” ujar Yatin Sahardjo, Ketua RT 07 saat di lokasi empang pemancingan yang berada di  RT 07.

Semantera itu. Warsidianto, yang merupakan salah seorang penggagas mancing dan juga peserta mancing mania ini sangat mengapresiasi kegiatan memancing yang sudah diadakan panitia dan dukungan seluruh warga PPI, khususnya warga di RT 07.

“Dengan adanya  kegiatan memancing ini, minimal kami bisa menyemarakkan kegiatan perayaan  Agustusan di masa pandemi Covid-19. Empang yang dulunya dipenuhi semak belukar dan tidak terawat, sekarang jadi bersih dan bagus. Kedepannya empang ini akan dikelola warga RT 07 untuk tempat wisata di lingkungan. “Dirinya berharap kegiatan ini bisa dilakukan secara rutin dan bisa bermanfaat bagi warga di lingkungan,” katanya.

Sekitar 60 warga di lingkungan RW 12 mengikuti  mancing mania. Kebanyakan peserta mancing  ikan mas ini  didominasi oleh pemancing pemula. Peserta lomba berasal dari RT 01 – 07. “Notebene mereka baru pertama kali pegang joran pancing, bahkan beberapa peserta memancing,  dibela-belain beli joran pancing. Katanya sih mereka ga mau ketinggalab momen yang baru pertama kali diadakan Pengurus RT 07,” ujar Taufik Regges, Ketua Pelaksana  Mancing Mania.

Cahyono, salah seorang peserta mancing mengaku baru pertama kali pegang jorang pancing.”Terpaksa dah ane bela-belain beli joran untuk ikut.Biar kaga ketinggalan momen kebersamaaan,” ucapnya. (Sbr)

Event

Digelar November, Halal Kulture Market Siap Jadi Trendsetter Halal Lifestyle Gen Milenial & Z

Published

on

Bisniscorner.com – Lahir di era mapan teknologi digital, memang menjadikan generasi muda saat ini yang dikenal dengan generasi milenial dan Gen Z atau disebut sebagai generasi internet (iGen) memiliki mentalitas dan gaya hidup yang khas dibandingkan dengan generasi sebelumnya.  Suguhan informasi yang begitu dinamis dikonsumsi dari berbagai platform media sosial menyuguhkan banyak pilihan dan pandangan hidup menjadi lebih terbuka (open minded), kreatif, ekspresif, serba ingin praktis, instan dan multitasking.

Di sisi lain, khususnya Gen Z menjadi kurang fokus, egosentris, dan kerap mengalami tingkat stres, kecemasan (over thingking ) dan depresi yang cukup tinggi. Kondisi ini tentu saja menjadi perhatian serius banyak kalangan. Mengingat  mereka berusia produktif yang saat ini mendominasi jumlah penduduk Indonesia yaitu sekitar 74,93 juta jiwa (Sensus BPS tahun 2020), dan digadang gadang menjadi generasi Emas Indonesia 2045.

Sebagai bentuk manifestasi kepedulian dan ikhtiar terhadap pengembangan kualitas spiritualitas generasi milenial dan Gen Z, Mumtaz Creative menggelar event bertajuk Halal Kulture Market Indonesia yang rencananya diselenggarakan  selama tiga hari (1-3 November) di Hall 1-2 ICE BSD, Tangerang.

“Kecanggihan teknologi digital faktanya telah memberikan ruang-ruang digital yang membangun kontruksi spiritualitas generasi milenial dan Gen Z secara hybrid sehingga kurang substantif. Halal Kulture Market kami hadirkan  untuk memberikan ruang eksistensi dan aktualisasi  bagi mereka dalam memaknai Deen Al- Islam secara mendalam sesuai tuntunan Rasul, ”ungkap CEO Mumtaz Creative, Agung Paramata pada acara media gathering peluncuran Halal Kulture Market di Jakarta (11/7).

Keterlibatan langsung khususnya Gen Z dalam kegiatan komunitas spiritual keagamaan, menurut Agung Paramata dapat memberikan kesempatan bagi mereka untuk membangun hubungan sosial yang lebih dalam dan bermakna, yang pada gilirannya dapat berkontribusi positif terhadap kesejahteraan mereka,”

Halal Kulture Market merupakan platform yang menghubungkan antara kultur gaya hidup halal yang dikemas kreatif. Tidak sekedar  pameran, tetapi juga terintegrasi dengan rangkaian program acara yang sarat dengan edukasi nilai-nilai keislaman yang  inklusif dan inspiratif sehingga memberikan pengalaman berkesan bagi kalangan muda dalam menerapkan prinsip hidup halal dalam kehidupannya.

“Dengan menginternalisasikan prinsip hidup halal, diharapkan milenial dan Gen Z dapat menjadi agen perubahan yang membawa inspirasi, harapan dan kebaikan dalam masyarakat dan lingkungan sekitarnya,” tandas Agung Paramata.

Halal Kulture Market, lanjut Agung Paramata juga merupakan sebuah ekosistem bisnis yang menstimulasi tumbuhnya komunitas-komunitas anak muda kreatif “hijrah” yang kreatif melahirkan produk-produk halal kekinian. Diakui banyak kalangan, keunggulan milenial dan Gen Z tidak hanya melek dan terampil teknologi, tetapi juga kreatif dan inovatif dalam berkarya, mulai dari karya seni, desain, fashion, hingga teknologi. Mereka juga memiliki keberanian untuk mencoba hal-hal baru dan berjiwa mandiri (wirausaha).

Karena itu, Agung berharap, Halal Kulture Market bisa menjadi inkubator bisnis dan branding bagi berkembangnya brand-brand Indie (independen) besutan anak muda yang notabene memiliki karakteristik yang menonjol dari segi formulasi, desain kemasan, cara pemasaran, hingga pengalaman berbelanja. Brand indie juga cenderung lebih mudah membentuk “fanbase” lantaran gaya komunikasi yang lebih akrab selayaknya sosok teman. “Halal Kuture Market diharapkan menjadi trendsetter gaya hidup halal milenial dam Gen Z yang selalu ditunggu kehadirannya, karena banyak hal baru diluncurkan di event ini,” ujar Agung.

Di area seluas 15,000 m2, dihadirkan sekitar 200 exhibitor dari berbagai brand established dan indie yang meliputi kategori produk yaitu fashion, herbal & farmasi, halal cosmetic, halal travel, education, halal Food & Beverage, finansial syariah, syariah wedding dan multiproduct.

Sesuai dengan tema event Connected, Elevated halal into Your Lifestyle, Mumtaz Creative berkolaborasi dengan berbagai mitra dan komunitas menyuguhkan program-program acara yang lebih fresh dan tersebar di sejumlah district, diantaranya district activism menampilkan – VM n Art Area, Live performance, second hobby district, Mini Sport League, Barber Cut, kegiatan panggung bersama dan kids playground. Bahkan di distrik ini juga disediakan pojok baca untuk orang tua dan anak-anak.

Di area mini stage, pengunjung bisa menyimak obrolan santai yang mengulas topik hangat dan hobi bersama ahlinya. Selain itu juga diramaikan dengan berbagai acara gathering komunitas seperti olahraga & Ngopi bareng komunitas

Bagi pengunjung yang ingin memperdalam ilmu keagamaan, bisa leluasa mengikuti Deep Talk bersama asatidz , bedah buku dan program-program menarik lainnya untuk meningkatkan keimanan dan keilmuwan.

Untuk kenyamanan pengunjung khususnya lansia, anak-anak, dan difabel, penyelenggara juga menyiapkan fasilitas pendukung berupa stroller, ruang laktasi dan kursi roda.

Meski event ini perdana digelar, Agung Paramata optimis, bisa menarik perhatian sekitar 25 ribu pengunjung. Saat ini, Mumtaz Creative masih membuka kesempatan kepada mitra yang ingin berkolaborasi dan mendukung membuminya halal lifestyle di kalangan anak muda.

“Kami menawarkan warna baru yang berbeda dari event-event halal yang sudah ada saat ini. Hadirnya Halal Kulture Market, diharapkan bisa memperkaya khasanah event halal dan menjadi referensi utama bagi anak muda dalam meningkatkan spiritualitas keislaman mereka,” tandas Agung. (Rls)

 

 

Continue Reading

Event

Nicky Tirta dan Komunitas di Rumah Indofood Hadirkan Demo Masak Inspiratif!

Published

on

Bisniscorner.com  – PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk (Indofood CBP) kembali memeriahkan ajang Jakarta Fair Kemayoran (JFK) 2024 dengan menghadirkan Rumah Indofood. Mengusung tema “Kumpul Asik di Rumah Indofood”, tahun ini Rumah Indofood menghadirkan nuansa City Pop Summer Picnic yang meriah bertepatan menyambut liburan anak sekolah untuk kumpul keluarga yang lebih hangat.

JFK tahun ini hadir dalam rangka memperingati ulang tahun Jakarta yang ke-497 yang berlangsung selama 33 hari, mulai 12 Juni hingga 14 Juli 2024. Rumah Indofood hadir dengan 5 stan berbeda yang tersebar di beberapa lokasi Jakarta Fair Kemayoran dengan beragam acara serta kegiatan menarik bagi para pengunjung.

Acara tahunan yang dinantikan di Rumah Indofood JFK salah satunya adalah demo masak dengan tema “Rahasia Dapur: Semua Bisa Dengan Rumah Indofood”. Cooking demo yang dipimpin Chef Nicky Tirta semakin spesial dan berbeda karena kali ini kedatangan komunitas NCC (Natural Cooking Club) dan Rahasia Gadis.

Mereka menemani Chef Nicky Tirta memasak sambil berbincang-bincang, yang menambah keseruan acara. Kombinasi pengalaman komunitas senior dan semangat anak muda membuat acara masak bersama di Rumah Indofood semakin meriah dan inspiratif.

Sesi Masak Indomie Carbonara bersama Celebrity Chef Nicky Tirta, Perwakilan Komunitas Masak Natural Cooking Club, dan Perwakilan Komunitas Rahasia Gadis Fierman Authar, Head of Consumer Engagement, Divisi Corporate Marketing Indofood CBP menyatakan rasa senangnya, kami ingin mengajak pengunjung kumpul asik di Rumah Indofood untuk merasakan rehat dan santai sejenak serasa nuansa piknik sambil menikmati sajian dari Indofood.

“Tidak hanya itu, kami juga mengundang pengunjung untuk mengikuti beragam aktivitas seru bersama komunitas masak, influencers, dan komunitas anak muda di Rumah Indofood,” ujarnya (11/7).

Kehadiran Celebrity Chef Nicky Tirta bersama dengan community leaders dari NCC dan Rahasia Gadis dengan kreasi kuliner uniknya diharapkan dapat menginspirasi seluruh pengunjung Rumah Indofood untuk dapat berinovasi serta menciptakan kreasi makanan yang bisa dibuat di rumah dan ide usaha rumahan melalui produk-produk Indofood CBP. Hal ini akan memberikan pengalaman tak terlupakan bagi para pengunjung Rumah Indofood JFK 2024, karena semua masakan menjadi lebih mudah dan lezat dibuat dengan menggunakan produk-produk berkualitas dari Indofood CBP.

Di Rumah Indofood JFK 2024, pengunjung bisa menikmati serangkaian kegiatan seru seperti thematic photo area dengan K-Brand Ambassador S.COUPS, WONWOO, dan VERNON dari SEVENTEEN untuk CHITATO dan INDOMILK, serta meet and greet dengan pemain sepak bola PSSI.

Instalasi menarik di Noodles Booth dari Indomie, dan main bareng dengan tim esports EVOS dan RRQ yang dihadirkan oleh Pop Mie. Warung Makan Indomie (Warmindo) menawarkan menu khas Indomie, dan Marching Band Indofood akan tampil meriah di beberapa lokasi JFK.

Rumah Indofood menempati lahan seluas total 2.000 m2 yang terdiri dari 5 stan berbeda dan tersebar di beberapa lokasi JFK. Kelima stan tersebut wajib dikunjungi karena selain menyediakan aneka kreasi makanan dari produk-produk kebutuhan sehari-hari seperti Indomie, minyak goreng, terigu, hingga makanan ringan yang ditawarkan dalam paket menarik dengan harga terjangkau. Stan “Warmindo” berlokasi di Hall E dan D, dengan beragam menu Indomie serta promo menarik.

Ayo tunggu apa lagi? Yuk segera rencanakan untuk berkunjung ke Rumah Indofood di JFK 2024! (Rls)

Continue Reading

Event

ASICS Indonesia Dukung Atlet Lari Robi Syianturi Pecahkan Rekor Nasional Half Marathon di Gold Coast Australia 2024

Published

on

Bisniscorner.com – ASICS Indonesia terus menunjukan komitmennyadalam mendukung pengembangan para atlet Indonesia di berbagai cabang olahraga. Pada kesempatan kali ini, ASICS menunjukan hasil dari dukungannya di dunia olahraga lari kepada Robi Syianturi, Atlet ASICS Indonesia di ajang kompetisi lari di beberapa negara yakni Jepang, Paris dan ditutup pada ajang lari marathon internasional yang diselenggarakan di Australia. Robi juga telah berhasil memecahkan rekor nasional Half Marathon menduduki peringkat ke-16 dengan perolehan waktu 1 jam, 4menit, 48 detik di ajang lari internasional di Gold Coast, Australia.

ASICS Indonesia memulai dukungannya kepada Robi sejak tahun 2022 silam, Atlet lari yang berasal dari Provinsi Bangka Belitung ini telah mengukirprestasi secara berturut-turut dengan peraihan medali yang didapat dari berbagai kejuaraan tingkat nasional. Tahun ini, Robi memiliki target yang ingin diraih di tiga ajang kompetisi internasional. Pada bulan Maret Robi berhasil mendapatkan posisi ke-100 dari 38,000 peserta di ajang lari marathon tahunan yang diselenggarakan di Tokyo.

Di bulan April, Robi kembali berhasil meraih prestasi dengan mendapatkan predikat pelari tercepat mewakili Asia Tenggara di ajang speed race, Festival of Running yang diselenggarakan oleh ASICS di Paris. Puncaknya, di ajang lari di Australia, Robi memberikan hasil sesuai ekspektasi dan berhasil mengukir sejarah dengan memecahkan rekor nasional Half Marathon dengan perolehan waktu 1 jam, 4 menit, 48 detik. Rekor sebelumnya telah diukir oleh Almarhum Eduardus Nabunome pada tahun 1997 dengan perolehan waktu 1 Jam, 5 Menit, 43 detik.

Sota Fukushima, President Director ASICS Indonesia mengatakan, di ASICS kami selalu ingin mendukung dan mengembangkan potensi yang dimiliki oleh semua orang tanpa terkecuali. Kami yakin setiap dukungan yang diberikan oleh ASICS kepada para atlet profesional hingga pelari amatir akan selalu menghasilkan sebuah prestasi. Dukungan ini sejalan dengan visi kami untuk mengajak semua orang untuk bergerak meraih kesehatan pikiran dan mental yang sesuai dengan inisiasi kami Move Your Mind.

Robi Syianturi, Atlet ASICS Indonesia menjelaskan,  saya sangat bersyukur dengan perolehan dan target yang saya capai di tahun ini. Prestasi dan performa saya tak lepas dari dukungan penuh dari ASICS Indonesia yang selalu mendorong saya dan selalu memberikan peluang untuk merasakan berbagai kompetisi lari di ajang internasional. Saya ingin berterima kasih juga kepada PB PASI yang telah membina para atlet seperti saya sejak awal sampai sekarang.

ASICS Indonesia mendukung Robi Syianturi di berbagai aspek, termasuk penyediaan sepatu lari yang berkualitas dengan teknologi terdepan hasil riset ASICS Institute Sport and Science (ISS). Sepatu andalan Robi, ASICSMETASPEED Paris Edition, memiliki keunggulan kelembutan berpijak serta bantalan yang responsif dengan pelat karbon yang disesuaikan cocok untuk penggunaan di setiap ajang kompetisi ataupun pada saat latihan interval.Robi juga menggunakan ASICS GEL- KAYANO™ 31 yang dilengkapi teknologi bantalan FF BLAST+ terbaru untuk kenyamanan maksimal dalam melakukansesi easy run dan recovery.

ASICS METASPEED EDGE™ PARIS sepatu balap dengan warna terbaru dari ASICS yang digunakan oleh Robi Syianturi akan segera hadir di website resmi kami diasics.co.id. (Rls)

Continue Reading

Berita Terbaru

Breaking News2 jam ago

Meniru Produk Tisu NICE, PT The Univenus Peringatkan Produsen Tisu MICE

Bisniscorner.com – PT The Univenus mengecam sikap dan tindakan yang dilakukan oleh PT Azkia Diva Nusantara selaku produsen Tisu MICE...

Breaking News2 hari ago

Kementerian PUPR Apresiasi Peran Universitas Muhammadiyah Cirebon dalam Program Penurunan Angka Stunting

Bisniscorner.com – Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) sebagai salah satu kementerian yang terlibat dalam program penurunan angka stunting...

Breaking News3 hari ago

Tingkatkan SDM Bidang Konstruksi, Sekolah Tinggi Teknologi Sapta Taruna Bertransformasi Menjadi Sekolah Tinggi Teknologi Pekerjaan Umum

Bisniscorner.com – Dalam mendukung terwujudnya Sumber Daya Manusia (SDM) di bidang konstruksi yang kompeten, profesional, berdaya saing tinggi, dan siap...

Breaking News4 hari ago

Kementerian PUPR Pastikan Infrastruktur IKN Siap Dukung Upacara HUT ke-79 RI

Bisniscorner.com  – Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) terus mempercepat proses kesiapan infrastruktur jelang pelaksanaan Upacara Bendera HUT ke-79...

Breaking News5 hari ago

Kementerian PUPR Terima Apresiasi Kolaborasi Penyelenggaraan Mudik Lebaran 2024

Bisniscorner.com – Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menerima apresiasi penyelenggaraan dukungan infrastruktur dan transportasi pada arus mudik dan...

Breaking News5 hari ago

Pembangunan Direct Toll Access KM 25 Tangerang Resmi diMulai

Bisniscorner.com – Infrastruktur menjadi salah satu fokus pemerintah untuk meningkatkan konektivitas dan aksesibilitas di seluruh wilayah Indonesia. Hal ini dapat...

Trending