Connect with us

Event

N7X Concept Kini Menghampiri Kota Semarang untuk Pertama Kalinya

Published

on

Bisniscorner.com – Setelah ditampilkan di kota Bandung pada minggu lalu, kali ini mobil Honda N7X Concept hadir di Hall A, DP Mall, Semarang mulai tanggal 18 – 20 Juni 2021. Kehadiran mobil konsep N7X di kota Semarang merupakan rangkaian acara Roadshow yang akan berlangsung di beberapa kota besar di Indonesia hingga bulan Juli 2021.

Display mobil N7X Concept di Semarang tampil dengan menarik di dalam sebuah kotak kaca yang disertai dengan teknologi LED transparan. Tidak hanya menunjukkan tampilan asli mobil, kotak kaca ini juga dapat menampilkan visual-visual menarik  yang menjelaskan mengenai mobil konsep N7X. Selain mobil konsep ini, pameran Honda di Semarang juga menampilkan Honda Brio Satya, serta Honda Accord.

Yusak Billy sebagai Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor mengatakan, “Setelah Bandung, kini Semarang menjadi kota kedua yang disinggahi oleh Honda untuk memperlihatkan mobil konsep N7X secara lebih dekat kepada para konsumen serta pecinta Honda. Semarang pun menjadi kota yang memberikan kontribusi penjualan yang cukup stabil serta memiliki market share yang cukup besar, hal inilah yang membuat kami membawa N7X ke Semarang. Kami berharap, mobil konsep ini dapat meningkatkan eksistensi Honda, khususnya di kota Semarang.”

Menurut data Honda Semarang Center, penjualan Honda secara total telah mencapai 4.845 unit sepanjang bulan Januari – Mei 2021 dengan pangsa pasar sebesar 19,7% di area Jawa Tengah dan Yogyakarta. Sedangkan pada segmen LSUV, saat ini Honda memiliki reputasi yang kuat dengan model-model seperti Honda HR-V dan Honda BR-V. Jika digabungkan, kedua model tersebut memiliki pangsa pasar yang baik pada segmen LSUV di sepanjang tahun 2021 ini yang mencapai 26,6%.

Sumantri selaku Sales and After Sales Director Honda Semarang Center mengatakan, “Kami berusaha untuk menampilkan mobil konsep N7X ini kepada masyarakat khususnya di kota Semarang ini, agar masyarakat bisa lebih mengenal dan melihat secara langsung mobil konsep terbaru dari Honda. Tentunya kegiatan ini kami adakan dengan tetap berpegang pada ketentuan protokol kesehatan yang berlaku, bagi pengunjung yang akan datang, sudah kami sediakan berbagai fasilitas seperti hand sanitizer, pengecekan suhu badan, serta bagi para pengunjung kami wajibkan untuk menggunakan masker dan seluruh crew dan sales person kami wajibkan untuk menggunakan masker serta face shield.”

Mobil konsep bernama New 7 Seater eXcitement (N7X) dikembangkan sebagai sebuah mobil yang memadukan pengalaman berkendara yang menyenangkan dan kenyamanan premium. Mobil konsep N7X dirancang dan dikembangkan oleh Honda R&D Asia Pacific Co., Ltd., berdasarkan studi ekstensif dari konsumen di berbagai negara, termasuk di Indonesia. Mobil konsep ini mengadopsi berbagai keunggulan dari Multi Purpose Vehicle (MPV) dan Sport Utility Vehicle (SUV) untuk menciptakan mobil 7-seater yang lengkap untuk digunakan di berbagai kondisi jalan.

Dari tampak luar, N7X Concept menampilkan bodi yang ramping dengan garis yang tajam, kap mesin yang kokoh dan ban berukuran besar untuk menyempurnakan tampilannya yang kuat sekaligus elegan. Dipersembahkan untuk keluarga generasi X, mobil konsep ini dirancang untuk memberikan kebanggaan dan kesenangan untuk penggunanya, sekaligus mendukung gaya hidup yang seimbang antara aktivitas pribadi dan kebersamaan keluarga. (Rls)

Event

Alsky Family Day 2024 : Ajang Membangun Semangat Kolaborasi, Kreatifitas dan Kemandirian Siswa

Published

on

Bisniscorner.com – Sekolah Al Syukro Universal, menyelanggarakan kegiatan Al Syukro Family Day atau disebut Alsky Family Day 2024, sebuah acara pertunjukan kreativitas budaya yang diikuti oleh siswa-siswa TK, SD, SMP dan SMA Islam Al Syukro Universal Ciputat, Kota Tangerang Selatan (Tangsel). Acara yang digelar pada Sabtu, 24 Februari 2024 tersebut mengangakat tema, “Celebrating Creativity and Culture”

Selain dihadiri oleh seluruh siswa/i dan wali murid, acara juga dihadiri oleh kepala sekolah dari seluruh unit pendidikan, Direktur Al Syukro Universal Cicih Kurniasih. Hadir juga Genderal Manager Pendidikan Perguruan Islam Al Sukro Universal Ahmad Abdul Wahidin.

Ketua Pelaksana Kegiatan Putri Fachrianti,  menjelaskan bahwa kegiatan tersebut diselenggarakan atas kerjasama Persatuan Orangtua Siswa TK, SD, SMP dan SMA Islam Al Syukro Universal. Ribuan peserta yang terdiri dari para siswa dan para orangtua siswa hadir memenuhi lapangan Perguruan Islam Al Syukro Universal yang hijau dan asri.

“Acara ini merupakan keinginan dari semua orang tua murid yang dikolaborasikan dengan para ketua persatuan orang tua siswa atau komite dari TK SD SMP dan SMA,” ungkap Putri.

Lebih lanjut Putri menerangkan, Perguruan Islam As Syukro berupaya merangkul seluruh unit pendidikan dengan membuat sebuah acara yang kolabortif dalam berbagai bentuk kreativitas sehingga dapat menciptakan dan mempererat silaturahim, membangun kekompakan dan juga khususnya untuk menginspirasi bahwa kita bisa berkolaborasi untuk dari semua unit ya khususnya dari TK SD SMP SMA.

Acara Alsky Family Day 2024 diisi dengan beragai kegiatan, antara lain karnaval budaya yang diikuti oleh siswa-siswi TK dan SD. Ada juga penampilan ekskul dari siswa-siswi SD yaitu Taekwondo, Tahfidz, English Club dan Tari. Untuk performance dari siswa-siswi SMP yaitu Angklung, Tari Saman dan Flash Mob. Sementara untuk penampilan siswa-siswi SMA yaitu Monolog dan Band.

Menurut Putri, acara ini bermanfaat meningkatkan kreativitas dan memberikan kesempatan kepada para siswa/i pada khusunya untuk menyalurkan ide-ide, semangat bekerja sama dan kemandirian karena acara ini murni orang tua yang menjadi pelaksana tentunya dibantu dengan teman-teman OSIS dan dukungan dari pihak sekolah Perguruan Islam Al Syukro universal.

“Kami berharap para siswa juga bisa lebih berani mengeksplore dan menuangkan ide kreatif dan kemandirian mereka untuk membuat sebuah event atau sebuah acara dari nol sampai sukses berjalan lancar,” paparnya.

Kegiatan Alsky Family Day 2024 semakin meriah dengan adanya beberapa Fun Games dan Dongeng Anak. Stand Bazaar yang ada di depan areal kantin sekolah menambah semarak suasana.

Putri merasa bangga atas kesuksesan acara tersebut. “Saya sebagai ketua acara dan ketua pelaksana acara family kemarin sangat bangga dan sangat terharu dengan kekompakan para orang tua para siswa dan orang tua murid yang sangat antusias dalam acara kemarin. Semoga acara seperti ini bisa terus diselenggarakan pada tahun-tahun berikutnya dan dilestarikan untuk terus memupuk dan megembangkan kreativitas dan kemandirian siswa/i Al Syukro,” tutupnya

Terakhir, rangkaian acara Alsky Family Day 2024 ditutup dengan pembagian doorprize dan pengumuman Pemenang Foto Keluarga. (Rls)

Continue Reading

Event

Honda Bersama Red Bull Racing Siap Mempertahankan Gelar Juara Hadapi Musim Balap F1 2024

Published

on

Bisniscorner.com – Honda bersama tim Red Bull Racing siap untuk mempertahankan gelar juara di balap Formula 1 musim 2024. Peringati 60 Tahun keikutsertaan Honda di ajang balap Formula 1, tim Red Bull Racing Honda memperkenalkan mobil balap RB20 yang ditenagai oleh mesin Honda RBPTH002 berkapasitas 1.6 liter V6 Turbo Hybrid.

Tahun 2024 merupakan tahun yang spesial untuk Honda dan juga Red Bull Racing, selain memperingati 60 tahun keikutsertaannya dalam ajang balap Formula 1. Ditambah lagi, tahun 2024 juga tepat 20 tahun berdirinya tim Red Bull Racing. Kerjasama antara tim Red Bull Racing dan Honda berhasil meraih tiga kali juara dunia secara berturut-turut dari tahun 2021-2023 dan juga dua kali juara dunia konstruktor berturut-turut di tahun 2022 dan 2023.

Tim Red Bull Racing Honda akan kembali diperkuat pada balap F1 musim 2024 oleh susunan pembalap Max Verstappen dan Sergio Perez. Tim akan memulai rangkaian uji coba mobil baru nya pada tanggal 21-23 Februari 2024 bertempat di Sirkuit Internasional Bahrain di Sakhir, Bahrain sebelum memulai rangkaian seri balap perdana Formula 1 musim 2024 pada tanggal 29 Februari – 2 Maret 2024 yang juga akan dimulai di Bahrain.

Koji Watanabe, President HRC mengatakan “Sebagai partner dan juga pemasok mesin untuk tim Red Bull, Honda dengan bangga menyambut musim balap tahun 2024 yang merupakan tahun yang sangat spesial bagi Honda dan juga Red Bull Racing. Pada tahun ini, Honda merayakan 60 tahun keikutsertaannya di ajang balap Formula 1, sementara itu pada tahun ini tim Red Bull juga merayakan 20 tahun eksistensinya di ajang F1. Honda akan terus memberikan dukungan penuh kepada segenap tim dan kami bertekad untuk mempertahankan gelar juara pada musim ini.”

Christian Horner, Team Principal Red Bull Racing mengatakan, kami menatap musim balap tahun 2024 ini dengan exciting dimana tahun ini kami merayakan 20 tahun kami berkiprah di F1. Selain itu pada tahun ini kami juga bangga bisa menjadi bagian dari perayaan 60 tahun partisipasi Honda di F1. Kesuksesan yang telah kami capai bersama Honda menjadi motivasi kami untuk terus memberikan yang terbaik. (Rls)

Continue Reading

Event

Peringati 60 Tahun Keikutsertaan di Formula 1, Honda Perkenalkan Tim Balap Visa Cash App Racing Bulls untuk Hadapi Musim Balap F1 2024

Published

on

Bisniscorner.com – Peringati 60 Tahun keikutsertaannya di ajang balap Formula 1, Honda perkenalkan tim balap Visa Cash App Racing Bulls untuk menghadapi musim balap F1 tahun 2024. Tim balap asal Faenza, Italia ini akan kembali mengandalkan mesin balap dari Honda yang sudah digunakan sejak tahun 2018.

Tim balap Visa Cash App Racing Bulls memperkenalkan mobil balap yang diberi nama VCARB 01 yang ditenagai oleh mesin Honda RBPTH002 berkapasitas 1.6 liter V6 Turbo Hybrid, desain mobil / sasis baru, livery baru berwarna dominan biru dipadu dengan warna putih dan merah.

Tim balap Visa Cash App Racing Bulls akan diperkuat pada musim balap F1 tahun 2024 oleh susunan pembalapnya yaitu Yuki Tsunoda dan Daniel Ricciardo. Tim akan memulai rangkaian uji coba mobil baru nya pada tanggal 21-23 Februari 2024 bertempat di Sirkuit Internasional Bahrain di Sakhir, Bahrain sebelum memulai rangkaian seri balap perdana Formula 1 musim 2024 yang akan dimulai pada tanggal 29 Februari hingga 2 Maret 2024 yang juga akan dimulai di Bahrain.

Tahun 2024 merupakan tahun yang spesial untuk Honda dimana Honda merayakan 60 tahun keikutsertaannya di ajang balap Formula 1. Honda memulai kiprahnya di ajang balap Formula 1 pada Grand Prix Jerman 1964 dengan mobil balap legendarisnya yaitu Honda RA271. Honda hanya membutuhkan waktu satu musim untuk dapat meraih kemenangan perdananya di Grand Prix Meksiko 1965. Honda kemudian berhasil meraih gelar juara dunia konstruktor pertamanya bersama tim Williams di tahun 1986.

Sepanjang keikutsertaan Honda di ajang balap Formula 1, Honda berhasil mengumpulkan 89 kemenangan, 223 podium, 3.409 point, 90 kali pole position, 76 kali putaran tercepat, 6 gelar juara dunia konstruktor yaitu di tahun 1986, 1987, 1988, 1989, 1990 dan 1991. Selain itu juga Honda berhasil meraih 6 juara dunia untuk kategori pembalap sebanyak enam kali juga di tahun 1987, 1988, 1989, 1990, 1991 dan 2021.

Koji Watanabe, President HRC mengatakan “kami sangat antusias dan juga bangga merayakan 60 tahun keikutsertaan kami di ajang balap Formula 1. Kami sangat berharap dapat mengukir prestasi lagi di tahun yang spesial ini bersama kedua tim balap kami yaitu Oracle Red Bull Racing dan juga Visa Cash App Racing Bulls. Kami sudah melalui enam tahun kebersamaan kami dengan tim yang sudah dimulai sejak tahun 2018 dimana kerjasama kami ini berhasil membuahkan kemenangan pada Grand Prix Italia tahun 2020 lalu. Honda akan kembali memberikan dukungan teknis yaitu mesin balap Honda untuk kedua tim di tahun 2024 ini”.

Peter Bayer, CEO Visa Cash App Racing Bulls mengatakan “Honda mempunyai sejarah panjang di Formula 1 dan kami sangat bangga menjadi bagian dari sejarah panjang Honda tersebut. Kemitraan yang sudah dibangun bersama Honda sejak tahun 2018 silam akan kami teruskan di tahun 2024 ini terlebih tahun ini merupakan tahun yang sangat spesial bagi mitra teknis yang juga bagi kami sangat spesial”.

Tim Visa Cash App Racing Bulls sebelumnya dikenal dengan nama tim Scuderia AlphaTauri pada tahun 2020 hingga tahun 2023 sebagai kelanjutan dari tim Scuderia Toro Rosso. Hingga tahun 2023 lalu, tim Scuderia AlphaTauri sudah berhasil meraih satu kemenangan, dua kali podium, dua kali lap tercepat. (Rls)

Continue Reading

Berita Terbaru

Breaking News1 hari ago

Kementerian PUPR Bangun Bendungan Budong- Budong, Bendungan Pertama di Sulawesi Barat

Bisniscorner.com – Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) tengah mengerjakan pembangunan Bendungan Budong-Budong di Kabupaten Mamuju Tengah, Provinsi Sulawesi...

Breaking News4 hari ago

Presiden Jokowi Resmikan 27 Ruas Inpres Jalan Daerah di Sulawesi Selatan Senilai Rp669 Miliar

Bisniscorner.com – Presiden RI Joko Widodo didampingi Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, Menteri BUMN Erick Thohir,...

Breaking News5 hari ago

Ketua Umum JMSI Terima Press Card Number One

Bisniscorner.com –  Ketua Umum Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Teguh Santosa menjadi salah seorang penerima Press card Number One (PCNO)...

Breaking News5 hari ago

Perkuat Ekonomi Lokal, Kementerian PUPR Selesaikan Renovasi Pasar Sibolga Nauli, Sumut

Bisniscorner.com – Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) telah menyelesaikan renovasi Pasar Sibolga Nauli menjadi sarana perdagangan rakyat yang...

Breaking News6 hari ago

Pesan HUT ke-34 Perum Jasa Tirta I, Menteri Basuki: Kembangkan Smart Water Management

Bisniscorner.com – Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono menghadiri Workshop Hari Ulang Tahun Ke-34 Perum Jasa Tirta...

Breaking News1 minggu ago

Menteri Basuki Resmikan Gedung Auditorium dan Gedung Entrepreneurship Terpadu Universitas Brawijaya

Bisniscorner.com – Mengisi weekend di Kota Malang, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono meresmikan Gedung Auditorium Brawijaya...

Trending