Connect with us

Event

GIIAS 2021 Akan Tetap Menampilkan yang Terbaik dengan Prosedur Kesehatan Ketat

Published

on

Bisniscorner.com – Pada awal Juli lalu, sejalan dengan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) dari Pemerintah Republik Indonesia, GAIKINDO memutuskan, untuk menunda penyelenggaraan GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) menjadi tanggal 9-19 September 2021.

Penjadwalan GIIAS pada November 2021 telah mendapat dukungan penuh dari seluruh anggota GAIKINDO. Menurut Rizwan Alamsjah, Ketua III sekaligus Ketua Penyelenggara Pameran GAIKINDO, para Agen Pemegang Merek (APM) anggota GAIKINDO tetap akan menghadirkan yang terbaik pada penyelenggaraan GIIAS pada jadwal barunya di November nanti.

“Kami yakin kehadiran GIIAS pada November nanti tidak akan mengurangi intisari perkembangan teknologi dari industri otomotif yang ditampilkan peserta untuk masyarakat Indonesia,” ujar Rizwan.

Ia juga mengungkapkan harapannya agar kondisi nasional akan lebih kondusif untuk menyelenggarakan pameran pada November 2021 ini. Protap kesehatan yang ketat dan mendetail pada pelaksanaan GIIAS 2021 nanti akan dijalankan dibawah koordinasi dan pengawasan instansi-instansi terkait, serta akan terus mengikuti kebijakan dari Pemerintah RI.

“GAIKINDO sangat peduli terhadap kesehatan dan keselamatan dari para peserta pameran, pengunjung pameran, serta masyarakat umum, oleh karena itu GAIKINDO akan memastikan GIIAS 2021 akan tetap menjalankan protap kesehatan ketat sejak masa persiapan, pelaksanaan, hingga masa pembongkaran,” ungkap Rizwan dalam siaran persnya beberapa waktu lalu.

Pelaksanaan GIIAS pada 11-21 November 2021 direncanakan akan berlangsung secara offline di Indonesia Convention Exhibition (ICE)-BSD City, Kabupaten Tangerang berdasarkan penerapan protokol kesehatan berbasis pada Cleanliness (Kebersihan), Health (Kesehatan), Safety (Keamanan), dan Environment Sustainability (Kelestarian Lingkungan).  GIIAS 2021 juga akan hadir dalam platform aplikasi online GIIAS Auto360 yang dapat ditemukan pada di playstore dan appstore.

Informasi terkini dari industri otomotif Indonesia dan global akan hadir pada GIIAS 2021 di dua platform; offline dan online, hal ini akan menjadi upaya pamungkas GAIKINDO untuk memastikan dan menjaga kesehatan serta keamanan masyarakat.

GAIKINDO yakin penyesuaian kembali jadwal GIIAS 2021 tidak akan menggantikan posisinya sebagai ajang yang ditunggu masyarakat Indonesia, dan  bagi industri otomotif Indonesia, GIIAS tetap menjadi kekuatan yang diharapkan akan menjadi pendorong bangkitnya industri otomotif Indonesia.

“Saat ini mari bersama Kita satukan tujuan agar dapat membantu Pemerintah untuk mengatasi pandemi Covid-19. Dengan demikian, GAIKINDO berharap terkondisi-nya kesehatan masyarakat akan membuka jalan untuk perkembangan industri otomotif Indonesia dan tentunya kesempatan untuk melaksanakan GIIAS pada tahun 2021 ini,” tutur Yohannes Nangoi. (Rls)

Event

11 Tahun Berturut-turut, PT IKPP Tangerang Raih Penghargaan K3 dari Pemprov Banten

Published

on

Bisniscorner.com – Pemprov Banten menganugerahi Penghargaan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) Tahun 2024 Penghargaan K3 ini bertujuan untuk memotivasi perusahaan, pemerintah daerah, dan pekerja dalam mengimplementasikan K3.

Salah satu perusahaan yang meraih penghargaan yakni PT. Indah Kiat Pulp and Paper Tbk, pabrik Tangerang. Perusahaan yang memproduksi kertas tersebut meraih penghargaan kategori P2K3 Platinum, Zero Accident dan P2HIV/AIDS Platinum. Penghargaan tersebut diberikan oleh Pj Gubernur Banten, Al Muktabar.

Head of Sustainability PT IKPP Tangerang Kholisul Fatikhin mengatakan penghargaan yang diterima sebagai apresiasi pemerintah daerah atas keberhasilan penerapan K3. Tahun ini merupakan tahun ke 11 IKPP-Tangerang Mill meraih penghargaan tersebut.

“Bersyukur kepada Tuhan YME. Sejak 2014, kita bisa meraih penghargaan K3,” katanya.

Menurutnya, penghargaan yang telah diberikan Pemprov Banten menjadi motivasi perusahaan untuk meningkatkan kinerja.

“Upaya tersebut sudah memperlihatkan hasil dimana perusahaan berkomitmen dalam penerapan K3 ” ucapnya.

Menurutnya, K3 merupakan investasi sangat baik agar produktivitas perusahaan bisa terus dijaga dan ditingkatkan serta penerapan K3 di tempat-tempat kerja bisa semakin dioptimalkan.

“K3 dilakukan untuk mencegah dan mengurangi terjadinya kebakaran, kecelakaan kerja, penyakit akibat hubungan kerja, penyakit akibat kerja serta menjamin tenaga kerja dan orang lain yang berada di tempat kerja mendapat perlindungan atas keselamatan dan kesehatannya,” ucapnya.

“Pelaksanaan K3 menjamin setiap sumber produksi dapat dipakai dan dipergunakan secara aman, efisien dan menjamin bahwa proses produksi dapat berjalan lancar di perusahaan,” tandasnya.

Sebelumnya, Pj Banten, Al Muktabar mengatakan, Pemprov Banten berkomitmen penuh mewujudkan K3, serta terus menggiatkan mitigasi risiko kecelakaan kerja di seluruh perusahaan yang ada di Provinsi Banten.

Selain itu Al Muktabar juga mendorong untuk menyalurkan program Corporate Social Responsibility (CSR) kepada masyarakat sekitar perusahaan.

“Program CSR itu pada dasarnya menghubungkan, mengakrabkan dan mengkonektivitaskan antar perusahaan dengan masyarakat setempat. Pola-pola komunikasi seperti ini dapat menjadi salah satu upaya mitigasi resiko kecelakaan kerja,” ucapnya.

Sementara Kepala Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi Provinsi Banten, Septo Kalnadi dalam sambutannya mengatakan, pemberian K3 Award ini merupakan penilaian tahun 2023 dengan tujuan meningkatkan perlindungan terhadap tenaga kerja dan orang lain yang ada ditempat kerja, dan dapat menciptakan lingkungan kerja yang aman, sehat dan sejahtera.

“Terutama tujuannya selain memberikan perlindungan terhadap tenaga kerja, juga dapat meningkatkan efisiensi dan produktivitas kerja,” tandasnya. (Red)

Continue Reading

Event

Alsky Family Day 2024 : Ajang Membangun Semangat Kolaborasi, Kreatifitas dan Kemandirian Siswa

Published

on

Bisniscorner.com – Sekolah Al Syukro Universal, menyelanggarakan kegiatan Al Syukro Family Day atau disebut Alsky Family Day 2024, sebuah acara pertunjukan kreativitas budaya yang diikuti oleh siswa-siswa TK, SD, SMP dan SMA Islam Al Syukro Universal Ciputat, Kota Tangerang Selatan (Tangsel). Acara yang digelar pada Sabtu, 24 Februari 2024 tersebut mengangakat tema, “Celebrating Creativity and Culture”

Selain dihadiri oleh seluruh siswa/i dan wali murid, acara juga dihadiri oleh kepala sekolah dari seluruh unit pendidikan, Direktur Al Syukro Universal Cicih Kurniasih. Hadir juga Genderal Manager Pendidikan Perguruan Islam Al Sukro Universal Ahmad Abdul Wahidin.

Ketua Pelaksana Kegiatan Putri Fachrianti,  menjelaskan bahwa kegiatan tersebut diselenggarakan atas kerjasama Persatuan Orangtua Siswa TK, SD, SMP dan SMA Islam Al Syukro Universal. Ribuan peserta yang terdiri dari para siswa dan para orangtua siswa hadir memenuhi lapangan Perguruan Islam Al Syukro Universal yang hijau dan asri.

“Acara ini merupakan keinginan dari semua orang tua murid yang dikolaborasikan dengan para ketua persatuan orang tua siswa atau komite dari TK SD SMP dan SMA,” ungkap Putri.

Lebih lanjut Putri menerangkan, Perguruan Islam As Syukro berupaya merangkul seluruh unit pendidikan dengan membuat sebuah acara yang kolabortif dalam berbagai bentuk kreativitas sehingga dapat menciptakan dan mempererat silaturahim, membangun kekompakan dan juga khususnya untuk menginspirasi bahwa kita bisa berkolaborasi untuk dari semua unit ya khususnya dari TK SD SMP SMA.

Acara Alsky Family Day 2024 diisi dengan beragai kegiatan, antara lain karnaval budaya yang diikuti oleh siswa-siswi TK dan SD. Ada juga penampilan ekskul dari siswa-siswi SD yaitu Taekwondo, Tahfidz, English Club dan Tari. Untuk performance dari siswa-siswi SMP yaitu Angklung, Tari Saman dan Flash Mob. Sementara untuk penampilan siswa-siswi SMA yaitu Monolog dan Band.

Menurut Putri, acara ini bermanfaat meningkatkan kreativitas dan memberikan kesempatan kepada para siswa/i pada khusunya untuk menyalurkan ide-ide, semangat bekerja sama dan kemandirian karena acara ini murni orang tua yang menjadi pelaksana tentunya dibantu dengan teman-teman OSIS dan dukungan dari pihak sekolah Perguruan Islam Al Syukro universal.

“Kami berharap para siswa juga bisa lebih berani mengeksplore dan menuangkan ide kreatif dan kemandirian mereka untuk membuat sebuah event atau sebuah acara dari nol sampai sukses berjalan lancar,” paparnya.

Kegiatan Alsky Family Day 2024 semakin meriah dengan adanya beberapa Fun Games dan Dongeng Anak. Stand Bazaar yang ada di depan areal kantin sekolah menambah semarak suasana.

Putri merasa bangga atas kesuksesan acara tersebut. “Saya sebagai ketua acara dan ketua pelaksana acara family kemarin sangat bangga dan sangat terharu dengan kekompakan para orang tua para siswa dan orang tua murid yang sangat antusias dalam acara kemarin. Semoga acara seperti ini bisa terus diselenggarakan pada tahun-tahun berikutnya dan dilestarikan untuk terus memupuk dan megembangkan kreativitas dan kemandirian siswa/i Al Syukro,” tutupnya

Terakhir, rangkaian acara Alsky Family Day 2024 ditutup dengan pembagian doorprize dan pengumuman Pemenang Foto Keluarga. (Rls)

Continue Reading

Event

Honda Bersama Red Bull Racing Siap Mempertahankan Gelar Juara Hadapi Musim Balap F1 2024

Published

on

Bisniscorner.com – Honda bersama tim Red Bull Racing siap untuk mempertahankan gelar juara di balap Formula 1 musim 2024. Peringati 60 Tahun keikutsertaan Honda di ajang balap Formula 1, tim Red Bull Racing Honda memperkenalkan mobil balap RB20 yang ditenagai oleh mesin Honda RBPTH002 berkapasitas 1.6 liter V6 Turbo Hybrid.

Tahun 2024 merupakan tahun yang spesial untuk Honda dan juga Red Bull Racing, selain memperingati 60 tahun keikutsertaannya dalam ajang balap Formula 1. Ditambah lagi, tahun 2024 juga tepat 20 tahun berdirinya tim Red Bull Racing. Kerjasama antara tim Red Bull Racing dan Honda berhasil meraih tiga kali juara dunia secara berturut-turut dari tahun 2021-2023 dan juga dua kali juara dunia konstruktor berturut-turut di tahun 2022 dan 2023.

Tim Red Bull Racing Honda akan kembali diperkuat pada balap F1 musim 2024 oleh susunan pembalap Max Verstappen dan Sergio Perez. Tim akan memulai rangkaian uji coba mobil baru nya pada tanggal 21-23 Februari 2024 bertempat di Sirkuit Internasional Bahrain di Sakhir, Bahrain sebelum memulai rangkaian seri balap perdana Formula 1 musim 2024 pada tanggal 29 Februari – 2 Maret 2024 yang juga akan dimulai di Bahrain.

Koji Watanabe, President HRC mengatakan “Sebagai partner dan juga pemasok mesin untuk tim Red Bull, Honda dengan bangga menyambut musim balap tahun 2024 yang merupakan tahun yang sangat spesial bagi Honda dan juga Red Bull Racing. Pada tahun ini, Honda merayakan 60 tahun keikutsertaannya di ajang balap Formula 1, sementara itu pada tahun ini tim Red Bull juga merayakan 20 tahun eksistensinya di ajang F1. Honda akan terus memberikan dukungan penuh kepada segenap tim dan kami bertekad untuk mempertahankan gelar juara pada musim ini.”

Christian Horner, Team Principal Red Bull Racing mengatakan, kami menatap musim balap tahun 2024 ini dengan exciting dimana tahun ini kami merayakan 20 tahun kami berkiprah di F1. Selain itu pada tahun ini kami juga bangga bisa menjadi bagian dari perayaan 60 tahun partisipasi Honda di F1. Kesuksesan yang telah kami capai bersama Honda menjadi motivasi kami untuk terus memberikan yang terbaik. (Rls)

Continue Reading

Berita Terbaru

Breaking News3 jam ago

Pengendalian Banjir di Kabupaten Karawang dan Bekasi, Kementerian PUPR Bangun Bendungan Cibeet dan Cijurey

Bisniscorner.com – Guna mengurangi risiko banjir di hilir Sungai Citarum, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) membangun 2 Bendungan,...

Breaking News11 jam ago

BCA Tawarkan Bunga Spesial KPR 2,67%, Cocok untuk Keluarga Baru yang Sedang Mencari Rumah

Bisniscorner.com  – Penyaluran Kredit Kepemilikan Rumah (KPR) oleh PT Bank Central Asia Tbk (BCA) sepanjang 2023 lalu ada dalam tren...

Breaking News2 hari ago

Pasok Kebutuhan Air Minum IKN, Menteri Basuki: IPA Sepaku Operasional Juni 2024

Bisniscorner.com – Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono meninjau pembangunan Instalasi Pengolahan Air (IPA) Sepaku di Penajam...

Breaking News3 hari ago

Menteri PUPR dan Pj Gubernur Jawa Barat Bahas 5 Agenda Pembangunan Infrastruktur di Jawa Barat

Bisniscorner.com – Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono menerima kedatangan dan melakukan pertemuan dengan Penjabat (Pj) Gubernur...

Breaking News4 hari ago

Tingkatkan Ketangguhan Fisik dan Mental SDM, Kementerian PUPR Gelar Pelatihan Bela Negara bagi Kasatker, PPK, dan Pokja PBJ Angkatan III Tahun 2024

Bisniscorner.com – Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) secara resmi membuka penyelenggaraan Pelatihan Bela Negara bagi Kepala Satuan Kerja...

Breaking News4 hari ago

Kementerian PUPR dan PT Gudang Garam (Tbk) Segera Bangun Jalan Tol Kediri – Tulungagung Sepanjang 44,17 km di Jawa Timur

Bisniscorner.com – Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) bersama dengan PT Gudang Garam (Tbk), Pemerintah Provinsi Jawa Timur, dan...

Trending