Connect with us

Bisnis

Tangity Mall Gelar Program Kuliner Pacaran Goban

Published

on

Bisniscorner.com  – Promo menarik kembali dihadirkan Tangcity Mall untuk pengunjung setianya yang menikmati hidangan di pusat kuliner Rame Rame Food Carnival, Lantai 2. Program Pacaran Goban diluncurkan mulai 24 September hingga 10 Oktober 2021 dengan beragam pilihan paket makan Rp 50 ribu untuk dua orang.

Pacaran Goban mengusung konsep promo acara makan murah tapi mewah. Artinya, setiap 100 pasangan yang beruntung berhak menikmati signature menu dari 18 tenant yang ada dengan harga khusus bersama orang tersayang ditambah tiket gratis nonton dari Cinema XXI.

Sebagai campaign masif dari event ini, sebanyak 21 personel keamanan diturunkan ke 7 (tujuh) titik keramaian seperti Kawasan Pendidikan Cikokol, Jl. Perintis Kemerdekaan dekat Instalasi Pengolahan Air Minum Cikokol, Simpang Jalan Teuku Umar No.1, Simpang tiga JPO (Jembatan Penyebrangan Orang) dekat Tangcity Mall, Bundaran Tugu Adipura, Jl. Benteng Betawi, dan Pasar Lama yang menjadi pusat kegiatan.

“Kami menyambut kembali kedatangan pengunjung setia Tangcity Mall dengan treatment tidak biasa, yang mengangkat isu terkini tentang istilah bucin (budak cinta),” ujar Building Manager Tangcity Mall Wina Andriyani, Sabtu (25/9).

Calon pengunjung bisa membeli voucher Pacaran Goban di booth Pasar Lama dengan modal Rp 50 ribu saja. Nantinya, voucher tersebut ditukarkan dengan 2 (dua) kupon makan, air mineral, satu tiket nonton, dan FREE biaya parkir seharian selama kunjungan ke Tangcity Mall.

“Kami juga mengajak tiap pasangan menuliskan harapan, kesan, dan kalimat ekspresi bucin tiap pasangan di sebuah instalasi spot foto yang tersedia. Ada hadiah kejutan menarik di akhir program untuk 5 pasangan terbaik,” Wina menambahkan.

Program Pacaran Goban sejatinya melengkapi promo Serba 20 Ribu yang sudah berlangsung sejak 20 September 2021 lalu. Satu lagi kelebihannya, tiap pasangan yang menukarkan voucher Pacaran Goban di kasir Rame Rame Food Carnival, otomatis terdaftar sebagai member baru Smart Shopper Card Tangcity Mall.

“Selamat mengeksplor rasa dari tiap menu unggulan yang kami disajikan dan jangan lupa sebarkan kebahagiaan ke sekitar kita di spot foto Pacaran Goban,” Wina mengakhiri. (Fjn)

Bisnis

PT FIF Raup Laba Bersih Rp1,1 Triliun, Naik 16,5% di Kuartal I 2024

Published

on

Bisniscorner.com – PT Federal International Finance (FIF), salah satu perusahaan yang bergerak pada pembiayaan ritel, mencatat pertumbuhan positif di Kuartal-I 2024 dengan berhasil meraih laba bersih sebesar Rp1,1 triliun atau meningkat sebesar 16,5% secara year-on-year (yoy).

Perusahaan di bawah bendera Grup Astra bagian dari Astra Financial tersebut juga mencatat pertumbuhan nilai penyaluran pembiayaan sebesar 3,8% secara yoy menjadi Rp11 triliun serta kenaikan dari sisi jumlah unit yang dibiayai atau booking unit menjadi 805 ribu unit atau tumbuh sebesar 0,8% secara yoy.

Secara Net Service Asset (NSA), PT FIF juga membukukan pertumbuhan sebesar 12,3% secara yoy menjadi Rp41,6 triliun menutup Kuartal-I 2024 dengan tingkat Non-Performing Finance (NPF) sebesar 1,2%. Berdasarkan ketetapan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) nilai NPF yang berhasil dicapai tersebut, FIF termasuk ke dalam klasifikasi perusahaan pembiayaan yang sangat sehat.

Siswadi, yang resmi dilantik sebagai Presiden Direktur PT FIF pada 19 April 2024, mengungkapkan bahwa pertumbuhan kinerja PT FIF tak lepas dari strategi pengelolaan rantai nilai yang efektif antara PT FIF dan Astra Honda Motor (AHM). “Kinerja positif yang berhasil diraih PT FIF merupakan bukti nyata dari kolaborasi dan sinergi yang solid dalam rantai pasokan Astra,” tutur Siswadi (2/5/2024)

Lebih lanjut, Siswadi juga mengapresiasi kepemimpinan Margono Tanuwijaya sebagai Presiden Direktur PT FIF periode 2017-2024 yang telah berhasil membawa Perseroan bertumbuh hingga saat ini. “Saya juga mengapresiasi pencapaian PT FIF hingga saat ini yang tidak terlepas dari peran Margono Tanuwijaya sebagai pemimpin puncak,” ungkap Siswadi.

Kinerja Berdasarkan Sektor Pembiayaan

PT FIF memiliki 5 brand services dalam penyediaan layanan pembiayaannya, yakni FIFASTRA, SPEKTRA, DANASTRA, FINATRA, dan AMITRA.

Siswadi mengungkapkan untuk pembiayaan sepeda motor Honda dari FIFASTRA secara nilai penyaluran pembiayaan maupun jumlah booking unit mencatatkan pertumbuhan masing-masing sebesar 5,5% dan 5,4% yoy menjadi Rp7 triliun dan 418 ribu unit pada Kuartal-I 2024.

Sedangkan, untuk pembiayaan multiguna oleh DANASTRA mengalami kenaikan secara nilai penyaluran pembiayaan yang mencapai Rp3,5 triliun dengan kenaikan sebesar 3,3% yoy. Namun, turun secara booking unit sebesar 2,7% yoy menjadi 358 ribu unit hingga Kuartal-I 2024.

“DANASTRA mencatatkan perbaikan kualitas booking per unitnya, sehingga secara nilai penyaluran pembiayaan mengalami pertumbuhan yang positif,” kata Siswadi.

Angin positif juga dihembuskan oleh AMITRA yang menyediakan layanan pembiayaan syariah Haji dan Umrah dengan kenaikan nilai penyaluran pembiayaan yang mencapai 8% yoy menjadi Rp124 miliar namun terdapat penurunan tipis sebesar 0,9% yoy pada booking unit menjadi 4.898 unit hingga Kuartal-I 2024.

Namun, dari sektor pembiayaan alat elektronik, gadget, hingga perabot rumah tangga yang disediakan oleh SPEKTRA dan juga pembiayaan mikroproduktif dari FINATRA tercatat mengalami penurunan sebesar 20,5% dan 15,2% secara yoy menjadi Rp101 miliar dan Rp293 miliar.

Dari sisi jumlah unit yang dibiayai juga terjadi penurunan pada SPEKTRA sebesar 20,6% yoy menjadi 20.855 unit, namun terjadi peningkatan pada FINATRA sebesar 1,7% yoy menjadi 4.125 unit.

Siswadi mengungkapkan bahwa terjadi pergeseran perilaku masyarakat di bulan puasa khususnya menjelang mudik pada Kuartal-I 2024 yang lalu.

Masyarakat cenderung memprioritaskan pengeluaran untuk mendukung kebutuhan yang berkaitan dengan mudik menjelang Lebaran, seperti sepeda motor, dana tunai, dan juga dana syariah.

“Sejak awal puasa, masyarakat pada umumnya sudah mempersiapkan diri untuk menyambut libur Lebaran. Pengeluaran mereka akan diprioritaskan untuk hal-hal yang berkaitan dengan Hari Raya Idul Fitri tersebut, seperti sepeda motor, dana tunai, bahkan ibadah umrah,” kata Siswadi. (Rls/Her)

Continue Reading

Bisnis

Rupiah Cepat Libatkan Peran Perempuan dalam Transformasi Fintech P2P Lending

Published

on

Bisniscorner.com – Industri Fintech P2P Lending telah menjadi kekuatan tak terbantahkan dalam transformasi ekonomi global, namun, masih terdapat stereotip yang melekat terkait peran perempuan di dalamnya. Rupiah Cepat, sebagai pelopor dalam sektor ini, telah merasa penting untuk menanggulangi stereotip ini dan memperjuangkan inklusi perempuan dalam peran yang lebih penting dan terhormat dalam dunia Fintech.

Menanggapi laporan dari Female Founders Fund yang menunjukkan bahwa perusahaan yang didirikan oleh perempuan hanya mendapatkan kurang dari 3% dari total modal ventura yang diberikan, dan laporan dari McKinsey & Company yang mencatat keterwakilan perempuan yang rendah di tingkat eksekutif dan posisi kepemimpinan, Rupiah Cepat merasa perlu untuk mengadakan acara “Mengatasi Stereotip: Peran Perempuan dalam Transformasi Fintech P2P Lending”.

Acara yang akan diadakan pada tanggal 30 April 2024 ini, tidak hanya bertujuan untuk memecahkan stereotip dan menginspirasi perempuan untuk berperan aktif dalam industri Fintech P2P Lending, tetapi juga untuk merayakan peringatan Hari Kartini dengan menghargai peran perempuan dalam kemajuan ekonomi dan teknologi.

Melalui kegiatan ini, Rupiah Cepat berharap untuk melibatkan para pemangku kepentingan perempuan yang sudah berkarier di Fintech P2P Lending untuk berbagi pengalaman, wawasan, dan inspirasi mereka. Rupiah Cepat juga berkomitmen untuk memperkuat hubungan antar pemangku kepentingan dalam industri ini, termasuk para perempuan yang ingin memulai karier mereka di sini.

Yolanda Sunaryo selaku Chief Business, Legal, and Compliance Officer Rupiah Cepat mengatakan pentingnya peran perempuan dalam industri P2P lending.

“Dalam era yang semakin maju ini, peran perempuan dalam mengelola keuangan telah menjadi semakin penting. Kami percaya bahwa Inklusi keuangan memegang peran penting dalam memberdayakan perempuan secara finansial. Dengan akses yang lebih luas terhadap produk dan layanan keuangan, perempuan dapat membangun tabungan, mengelola investasi, dan mengurangi risiko keuangan. Ini bukan hanya tentang kesetaraan, tetapi juga tentang menciptakan kesempatan yang merata bagi perempuan untuk membangun kemandirian yang lebih kuat dan lebih inklusif untuk masa depan yang lebih baik bagi semua,” ujar Yolanda Sunaryo.

Hal itu didukung juga dengan data dari survei AFTECH menunjukkan bahwa 39,23% transaksi fintech disumbang oleh kalangan perempuan, dan sebanyak 53,3% penyelenggara fintech menganggap urgensi pasar perempuan cukup penting. Oleh karena itu, keterlibatan perempuan dalam posisi kepemimpinan dan pengambilan keputusan sangatlah vital untuk pertumbuhan dan perkembangan sektor ini. Acara ini nantinya juga akan diisi oleh perwakilan Asosiasi Fintech Pendanaan Indonesia (AFPI) dan juga Asosiasi Fintech Indonesia (AFTECH).

Pernyataan AFPI mengenai inklusi perempuan di Industri fintech P2P Lending

Asosiasi Fintech Pendanaan Bersama Indonesia (AFPI) terus mendorong inklusi perempuan di industri fintech P2P lending, karena perempuan merupakan setengah dari populasi Indonesia dan memiliki potensi ekonomi yang besar, Inklusi perempuan dalam industri fintech P2P lending dapat membantu meningkatkan akses mereka terhadap pendanaan dan mendorong pertumbuhan ekonomi.

Lebih dari 10 Triliun dana dari sebagian besar pemberi pinjaman perkotaan telah tersalurkan kepada 1,5 juta perempuan pengusaha ultra-mikro di lebih 55ribu desa baik di Jawa dan luar Jawa.

Yasmine Meylia Sembiring selaku Direktur Eksekutif AFPI, mengatakan adapun upaya untuk Inklusi peran perempuan pada industri fintech P2P lending, antara lain: Meningkatkan visibilitas pemimpin perempuan di industri fintech melalui partisipasi dalam acara-acara publik, maupun program pelatihan untuk pengusaha perempuan, Selain itu untuk mempertahankan banyaknya talenta perempuan di tempat kerja, adalah dengan menyesuaikan beberapa kebijakan oleh perusahaan bagi pekerja perempuan, dan terakhir keterwakilan para pemimpin perempuan perlu menjadi budaya profesional baru yang sangat mungkin dicapai dan bermanfaat bagi pertumbuhan sektor fintech.

Namun AFPI optimis bahwa dengan kerjasama semua pihak, inklusi perempuan di industri fintech P2P lending dapat terus ditingkatkan.

Penyataan AFTECH mengenai inklusi perempuan di Industri fintech secara umum

Pada kesempatan yang sama, Chrisma Albandjar selaku Wakil Bendahara AFTECH menyatakan “AFTECH sebagai asosiasi turut aktif mendorong pengembangan talenta digital dan kepemimpinan perempuan di perusahaan anggota, melalui peningkatan representasi perempuan untuk terus aktif dalam berbagai forum advokasi kebijakan dan kegiatan gender mainstreaming, kolaborasi untuk mendukung inklusi keuangan perempuan, serta program literasi keuangan digital yang inklusif untuk dapat dapat diadopsi oleh anggota yang mana nantinya juga akan dapat diakses oleh pengguna”.

Selain, dalam rangka perayaan Hari Kartini, Aulia Maghfiroh, selaku Public Relations Specialist Rupiah Cepat juga melihat bahwa acara ini diharapkan mampu menambahkan pandangan positif mengenai industri Fintech P2P Lending di sisi pemberdayaan perempuan.

“Melalui kegiatan ini, Rupiah Cepat juga berharap masyarakat dapat lebih memahami peran perempuan dalam industri Fintech P2P Lending dan merayakan kontribusi mereka yang jarang disorot. Selain itu, acara ini juga diharapkan dapat menginspirasi perempuan untuk terlibat lebih aktif dalam perkembangan teknologi keuangan,” ujar Aulia Maghfiroh.

Rupiah Cepat mengundang semua pihak yang peduli dan berkomitmen untuk mendorong inklusi perempuan dalam Fintech P2P Lending untuk bergabung dalam acara ini. Bersama-sama, mari kita perjuangkan perubahan positif dan merayakan keberagaman dalam industri ini. (Rls/Her)

Continue Reading

Bisnis

Traveloka Meresmikan Flight Academy di Kidzania Jakarta

Published

on

Bisniscorner.com – Traveloka sebagai platform travel terdepan se-Asia Tenggara, terusmemperkaya pengalaman inventori aktivitas wisata melalui peresmian establishment (wahana)bermain edukatif di KidZania Jakarta, Traveloka Flight Academy (Akademi Penerbangan) denganpenampilan baru yang lebih ceria.

Diresmikan langsung oleh CEO of Transport Traveloka, Iko Putera,dan Presiden Direktur PT Aryan Indonesia (KidZania Jakarta), Kerry Riza, wahana Traveloka FlightAcademy ini menambah pengalaman baru dan menyenangkan untuk anak-anak di KidZania Jakarta.

CEO of Transport Traveloka, Iko Putera, mengungkapkan rasa bahagia menjadi bagian dari KidZaniaJakarta.

“Sebagai platform penyedia kebutuhan perjalanan, Traveloka memahami pentingnyamemberikan pengalaman bermain sambil belajar yang tak terlupakan bagi anak-anak. Kami banggamenjadi mitra utama untuk platform pemesanan tiket KidZania Jakarta dan turut mempersembahkan wahana terbaru bernama Traveloka Flight Academy, sebagai solusi kebutuhan para orang tua dalammemberikan pengalaman wisata edukatif untuk anak-anak mereka,” terangnya, 24 April 2024.

Melalui kolaborasi ini, Traveloka bersama Kidzania ingin memberikan kombinasi yang sempurna antara hiburan dan pembelajaran kepada para pengunjung, sekaligus memenuhi impian dan kegembiraan anak-anak dalam mewujudkan cita-cita mereka, seperti menjadi seorang pilot atau menjelajahi karir di industri penerbangan, sembari menikmati momen berharga dalam perjalanan mereka.

“Kami yakin kerjasama ini akan memberikan pengalaman yang sempurna dalam menyediakan wahana rekreasi dan edukasiuntuk para pengunjung KidZania Jakarta,” ujarnya.

Sejalan dengan komitmen Traveloka dalam memberikan pengalaman perjalanan terbaik bagi para konsumen, wahana Traveloka Flight Academy di KidZania juga memberikan kesempatan bagi anak-anak untuk merasakan sensasi memesan tiket pesawat secara online.

“Melalui pengalaman ini,anak-anak akan memperoleh pengalaman dan edukasi tentang proses pemesanan tiket pesawatmelalui aplikasi dengan mudah dan praktis,” ujar Iko Putera.

Presdir PT Aryan Indonesia (KidZania Jakarta), Kerry Riza, mengungkapkan, kami menyambut baikkerja sama dengan Traveloka melalui wahana Traveloka Flight Academy di KidZania Jakarta.Kehadiran wahana ini dapat memberikan semangat baru dan keceriaan untuk anak-anak dalam mencoba berbagai profesi di KidZania terutama untuk mengenal dunia penerbangan, yang diharapkan menjadi modal mereka kelak dalam meraih cita-citanya.

Didesain dengan konsep dan peralatan lengkap yang menyerupai kabin pesawat, wahana Traveloka Flight Academy bertujuan memberikan pendidikan dan pengalaman bagi pengunjung tentang tugas-tugas seorang pilot, awak kabin, dan petugas pra-penerbangan.

Sebelum memulai aktivitas, pengunjung akan mendapatkan penjelasan, seperti cara menerbangkan pesawat untuk peran pilot; melakukan pelayanan makanan hingga mendemonstrasikan instruksi keselamatan untuk peran awak kabin; dan memahami sistem pelayanan pra-penerbangan untuk peran petugas check-in counter.

Setelah itu, pengunjung dapat mencoba aktivitas yang dipilih sesuai minatnya, layaknya sedang berada di dunia penerbangan. Selain peran profesi, pengunjung juga bisa merasakan peran sebagai penumpang pesawat dan mendapatkan layanan penerbangan.

Aktivitas di wahana ini dapat diikuti oleh pengunjung usia 4 – 16 tahun dan setiap pengunjung yang berperan profesi akan mendapatkan gaji sebesar 20 kidZos di akhir kegiatan.

Para konsumen yang ingin segera merasakan pengalaman mengunjungi wahana edukatif Traveloka Flight Academy di KidZania Jakarta dapat dengan mudah memesan tiket masuk KidZania melalui aplikasi Traveloka. Konsumen juga berkesempatan mendapatkan beragam keuntungan eksklusif melalui ragam penawaran promosi yang tersedia di aplikasi Traveloka seperti promo beli 1 gratis 1untuk pembelian tiket KidZania Jakarta dari tanggal 24-28 April 2024.

Selain itu, konsumen juga berkesempatan untuk mendapatkan potongan harga hingga 25% untuk setiap pemesanan tiketKidZania Jakarta pada tanggal 29 April – 5 Mei 2024 serta masih banyak program promosi lainnya.Untuk informasi lebih lanjut kunjungi situs resmi Traveloka atau melalui akun media sosial Instagram, Facebook, dan juga X. (Rls/Her)

Continue Reading

Berita Terbaru

Breaking News5 jam ago

Tingkatkan Suplai Air Baku dan Air Irigasi di Sumbawa Barat, Bendungan Tiu Suntuk Diresmikan Presiden Jokowi

Bisniscorner.com – Presiden Joko Widodo didampingi Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan, Menteri...

Breaking News1 hari ago

Makin Mendunia, UMN Raih 4 Stars QS Stars University Rating

Bisniscorner.com – Universitas Multimedia Nusantara semakin matang dengan komitmen menjadi World Class University dan bersaing di tingkat internasional. Melalui pendidikan...

Breaking News1 hari ago

UMN Menjalin Silaturahmi Bersama Media dalam Halal Bihalal UMN 2024

Bisniscorner.com – Universitas Multimedia Nusantara (UMN) mengadakan pertemuan dengan rekan-rekan media dalam rangka menjalin silaturahmi dan menyambut Hari Pendidikan Nasional...

Breaking News1 hari ago

Luncurkan Program Magister Desain, BINUS Graduate Program Terapkan Kurikulum Advanced Designpreneur Padukan Kreativitas dan Bisnis

Bisniscorner.com  – Di tengah perkembangan pesat industri kreatif di Indonesia, pasar kini menghadapi tuntutan yang semakin kompleks. Berbagai sektor industri...

Breaking News2 hari ago

Kenalkan Budaya dan Komoditas Pertanian Banyuwangi, Kementerian PUPR Tuntaskan Penataan Kawasan Agrowisata Tamansuruh

Bisniscorner.com – Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) telah menyelesaikan penataan kawasan Agrowisata Tamansuruh di Kabupaten Banyuwangi, Provinsi Jawa...

Breaking News2 hari ago

Presiden Jokowi Gelar Ratas Terkait World Water Forum ke-10

Bisniscorner.com – Presiden Joko Widodo bersama sejumlah Menteri Kabinet Indonesia Maju menggelar rapat terbatas (ratas) terkait persiapan penyelenggaraan World Water...

Trending