Connect with us

CSR

Bantu Atasi Masalah Ruam Popok Lewat Konsultasi Gratis, MAKUKU Berkolaborasi dengan RSIA Bina Medika di Tangerang

Published

on

Bisniscorner.com – Orang tua perlu secara rutin melakukan konsultasi dengan dokter terkait tumbuh kembang anak. Konsultasi yang dimaksud adalah bentuk pelaksanaan standar profesi yang tertinggi terdiri atas rangkaian anamnesis, pemeriksaan fisik hingga pemeriksaan penunjang untuk menegakkan diagnosis.

Oleh karena itu, sebagai upaya mendukung kesehatan anak di Indonesia, MAKUKU bersama Rumah Sakit Bina Medika Tangerang mengadakan konsultasi masalah ruam popok gratis yang didampingi langsung oleh dokter spesialis anak dan spesialis kulit.

Program ini dilakukan pada tanggal 18 Desember 2022. Sebanyak 52 Ibu telah melakukan konsultasi masalah ruam popok gratis secara langsung dengan dr. Fransisca Handy, Sp.A, IBCLC, dr. Donny Ronaldo, Sp.A dan dr. Nathanne Septihandi, Sp.A di RSIA Bina Medika Tangerang.

CEO MAKUKU, Jason Lee mengatakan, masa emas Si Kecil merupakan masa penting bagi pertumbuhan dan perkembangannya. Namun, faktanya, 1 dari 2 bayi dengan usia di bawah 12 bulan mengalami dermatitis popok. Tidak sedikit Ibu di Indonesia yang melakukan perawatan bagi Si Kecil melalui informasi yang belum diketahui kebenarannya. Bahkan 27% dari sekitar 1.000 hoax yang dijadikan sebagai sampel merupakan berita mengenai kesehatan. Informasi seperti ini berpotensi menyesatkan para ibu dalam mendapatkan edukasi untuk kesehatan bayi. Oleh sebab itu, konsultasi dengan dokter sangat penting dilakukan sebagai upaya pencegahan dan penanganan yang tepat.

Branding Director MAKUKU, Lucky Zheng menyampaikan, program konsultasi masalah ruam popok gratis kali ini terlaksana karena tingginya antusias para Ibu di Indonesia sejak dilaksanakannya Private Consultation MAKUKU secara digital sejak Agustus 2022. Kami mengapresiasi para Ibu yang ingin mendapatkan informasi dari pihak yang kredibel. Konsultasi masalah ruam popok gratis oleh MAKUKU ini dilakukan bersama dengan 10 rumah sakit di 10 kota yaitu Jakarta, Tangerang, Karawang, Bandung, Semarang, Surabaya, Medan, Makassar, Palembang, Lampung.

Seorang Ibu yang mengikuti konsultasi, Clara mengungkapkan, program konsultasi ruam popok gratis yang diadakan oleh MAKUKU sangat bermanfaat bagi Ibu. Kebetulan, saya juga ingin berdiskusi dengan dokter secara langsung terkait ruam popok yang sering dialami oleh anak saya. Saya juga mendapatkan edukasi dan arahan yang tepat dari dokter sehingga tidak keliru saat memberikan perawatan pada ruam popok Si Kecil. Saya juga sudah menggunakan popok MAKUKU karena cocok untuk kulit anak saya yang sensitif. Saat ini, anak saya sudah jarang mengalami ruam popok.

Selain dengan RSIA Bina Medika di Tangerang, konsultasi masalah ruam popok gratis ini juga dilakukan di RS St. Carolus Jakarta, RS Hermina Pandanaran Semarang, RS Lira Medika Karawang, RS Hermina Pasteur Bandung, RSIA Putri Surabaya, RS Mitra Medika Premiere Medan, RSIA Ananda Makassar, RSIA Az-Zahra Palembang dan RSIA Bunda Asy Syifa di Lampung mulai tanggal 16 Desember hingga 18 Desember 2022.

Program ini diperuntukkan untuk mengedukasi Ibu mengenai masalah ruam popok bayi dan didampingi langsung oleh dokter spesialis anak dan spesialis kulit. Selain itu, MAKUKU juga membagikan popok gratis kepada Ibu yang datang untuk melakukan konsultasi.

MAKUKU sebagai pelopor popok dengan inti struktur SAP hadir dalam pilihan MAKUKU SAP Diapers Pro Care, MAKUKU SAP Diapers Slim, MAKUKU SAP Diapers Comfort dan MAKUKU SAP Diapers Balance Care. Popok MAKUKU hadir dalam tipe perekat (ukuran Newborn, S, M) dan celana (ukuran M, L, XL, XXL) mulai dari Rp.36.000,00 hingga Rp. 237,900. Seluruh varian MAKUKU SAP Diapers kini telah tersedia di e-commerce kesayangan, anda dapat berbelanja online dengan mengunjungi akun MAKUKU Indonesia Official di Lazada, Shopee, Tiktok Shop, dan Tokopedia. (Rls)

CSR

Indosat Ooredoo Hutchison Tanggap Darurat Bencana, Berikan Bantuan Bagi Masyarakat Terdampak Banjir Bandang di Demak

Published

on

Bisniscorner.com – Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat atau IOH) telah menyalurkan bantuan tanggap darurat bencana kepada masyarakat yang terdampak bencana banjir bandang di Kabupaten Demak, Jawa Tengah. Bantuan ini meliputi paket kebutuhan dasar dan layanan komunikasi gratis yang didistribusikan langsung kepada masyarakat yang terdampak di Desa Sambung, Kecamatan Gajah, Kabupaten Demak, Jawa Tengah. Inisiatif ini merupakan wujud kepedulian Indosat sekaligus bagian dari program Tanggung Jawab Sosial Perusahaan (CSR) di pilar Filantropi.

Setelah penetapan status tanggap darurat, Indosat segera berkoordinasi dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Pemerintah setempat guna menyampaikan bantuan kepada warga yang terdampak bencana. Jenis bantuan yang disiapkan meliputi makanan siap saji, air mineral, serta paket kartu perdana dari IM3 dan Tri yang bertujuan agar masyarakat dapat tetap terhubung dengan keluarga maupun kerabat saat kondisi tanggap darurat. Bantuan diserahkan langsung oleh perwakilan Indosat area Jawa Tengah kepada masyarakat yang terdampak melalui dua titik distribusi, yakni di MA Al Isryad Gajah dan Balai Desa Sambung Gajah, Kecamatan Gajah, pada Senin (12/2) lalu.

SVP-Head of Corporate Communications Indosat Ooredoo Hutchison, Steve Saerang mengatakan, “Indosat Ooredoo Hutchison berempati terhadap masyarakat yang terdampak bencana banjir bandang Demak. Indosat berkomitmen tanpa henti untuk selalu hadir dan mendukung kehidupan masyarakat di seluruh Indonesia. Penyaluran bantuan primer kepada masyarakat yang terdampak banjir bandang adalah salah satu wujud kehadiran Indosat secara langsung, khususnya dalam situasi-situasi yang krusial seperti saat terjadi tanggap darurat bencana. Kami berharap kondisi akan segera membaik, dan bantuan yang diberikan dapat bermanfaat serta meringankan beban masyarakat yang terdampak.”

Siti Komariyah (28) pengungsi asal Kecamatan Gajah yang merupakan salah satu penerima manfaat mengatakan bahwa sudah lima hari rumahnya tergenang banjir. “Saya sangat terbantu dengan adanya kartu perdana yang diberikan oleh Indosat. Dengan bantuan ini, Saya dapat berkomunikasi dengan keluarga tanpa ada kendala.”

Senada dengan Komariyah, Kepala Desa di Desa Sambung, Kecamatan Gajah, Kholil (55) menyampaikan apresiasi atas dukungan yang diberikan oleh Indosat. “Terima kasih atas perhatian yang diberikan oleh Indosat. Kini warga di desa Sambung dapat berkomunikasi tanpa hambatan karena sinyal juga sudah baik dan lancar. Semoga seluruh pihak dapat terus bersinergi agar dampak banjir dapat segera teratasi,”ujarnya,

Indosat juga berkomitmen untuk tetap menjaga kestabilan jaringan selama kondisi tanggap darurat bencana berlangsung. Secara umum kondisi jaringan Indosat di wilayah Demak tidak terdampak secara signifikan dan tetap beroperasi dengan normal. “Kami terus melayani pelanggan yang tersebar di Jawa Tengah dengan didukung oleh lebih dari 20 ribu BTS 4G. Tim teknis kami di sekitar area bencana juga terus berjaga memantau kondisi jaringan agar masyarakat tetap nyaman menggunakan layanan Indosat dalam berkomunikasi dengan keluarga maupun kerabat tercinta. Hal ini sejalan dengan misi Indosat dalam memberikan pengalaman digital kelas dunia, menghubungkan dan memberdayakan masyarakat Indonesia,” tutup Steve. (Rls)

Continue Reading

CSR

Sinar Mas Land Beri Bantuan Sarana Prasarana dan Edukasi Peduli Lingkungan di Tangerang Selatan

Published

on

Bisniscorner.com – Sinar Mas Land melalui PT Bumi Serpong Damai Tbk kembali menyalurkan bantuan berupa sarana, prasarana dan edukasi peduli lingkungan kepada 44 sekolah, termasuk madrasah di sekitar wilayah Kota Tangerang Selatan, yang dilaksanakan secara bertahap mulai November 2023 hingga Januari 2024.

Kegiatan ini merupakan wujud nyata komitmen dan kepedulian Sinar Mas Land dalam pelaksanaan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan Perusahaan (Corporate Social Responsibility) yang memberikan dampak positif terhadap masyarakat.

Dony Martadisata, Managing Director President Office Sinar Mas Land mengatakan, Sinar Mas Land terus konsisten menjalankan program Bantuan Sekolah untuk meningkatkan aksesibilitas pendidikan bagi sekolah-sekolah yang telah bergabung pada Sekolah Berhati. Sekolah Berhati merupakan bagian dari program Bina Sekolah yang diinisiasi oleh Divisi Corporate Social Responsibility (CSR) dan Green Initiative Sinar Mas Land khususnya CSR bidang pendidikan berkolaborasi dengan penggerak pendidikan Tangerang Raya dalam mengusung nilai-nilai berkarakter hijau, sehat, dan inovatif yang berjalan sejak Maret 2021. Kami harap semoga bantuan ini dapat memberikan dampak serta manfaat pada sekolah-sekolah di sekitar lokasi pengembangan perusahaan.

Program Bantuan Sekolah Sinar Mas Land kali ini dalam bentuk pendirian fasilitas saung baca untuk menunjang peningkatan literasi. Selain itu ada pula, pengadaan rak sampah organik dan non-organik, hingga pembuatan lahan resapan air dan komposter sebagai pengelolaan sampah organik menjadi pupuk kompos. Sinar Mas Land juga bekerja sama dengan praktisi ahli di bidang Pertanian dan Dinas Lingkungan Hidup Tangerang Selatan untuk workshop budidaya tanaman anggur sebagai upaya penghijauan sekolah dan workshop budidaya maggot serta media biopond sebagai biokonversi sampah organik di sekolah.

Pihak penerima yang mendapat bantuan telah menjalani peninjauan seleksi sebagai sekolah yang relevan dengan kurikulum Sekolah Berhati dan menunjang kegiatan pembelajaran P5 (Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila) untuk memikirkan solusi terhadap permasalahan di lingkungan sekitar.

Rostinah S.Pd, Kepala Sekolah SDN Bambu Apus 02 Kecamatan Pamulang menyatakan, “Saung baca yang  didirikan oleh Sinar Mas Land memberikan manfaat untuk proses pembelajaran. Siswa juga merasa senang karena dapat pengalaman belajar di luar ruang kelas. Sejalan dengan hal tersebut, kami harap  semoga saung baca dapat dimanfaatkan dengan maksimal oleh warga sekolah, dan kerja sama dengan Sinar Mas Land ini dapat terus berlanjut di masa depan.”

Sejalan dengan itu, Sinar Mas Land juga tengah menggulirkan program Plastics to Books, yakni penukaran sampah plastik dengan buku bacaan. Beberapa sekolah yang mendapatkan bantuan saung baca juga merupakan sekolah yang aktif dalam pengelolaan sampah plastik di lingkungan sekolah.

Tak hanya di Kota Tangerang Selatan, sejauh ini Sinar Mas Land juga telah berkontribusi dalam mengembangkan pendidikan kepada ratusan sekolah termasuk madrasah, yang ada di Kabupaten Tangerang, melalui program Bina Sekolah.

Program ini telah melakukan serangkaian kegiatan dalam bentuk peningkatan kapasitas tenaga pendidik, bantuan pendidikan, bantuan sekolah, advokasi kebijakan pengembangan pendidikan, serta pendampingan program pendidikan secara berkala. Program Sekolah Berhati berhasil meraih penghargaan Gold Winner melalui program CSR di bidang pendidikan dalam ajang Indonesia Sustainable Development Goals Award (ISDA) 2022. (Rls)

Continue Reading

CSR

Sinar Mas Land Berikan Beasiswa Pelatihan Coding Kepada Para Pemuda di Tangerang

Published

on

Bisniscorner.com  – Berdasarkan survei dari Bank Dunia dan McKinsey menyebutkan bahwa Indonesia membutuhkan 9 juta talenta digital pada periode 2015-2030 atau selama 15 tahun. Guna memenuhi kebutuhan tersebut, Indonesia perlu mencetak 6.000 orang di bidang teknologi digital setiap tahunnya.

Sinar Mas Land pun secara konsisten mendukung pemerintah dalam memenuhi kebutuhan talenta digital nasional melalui program beasiswa pendidikan dan pelatihan coding. Tahun ini, perusahaan meluluskan 10 peserta beasiswa coding dari salah satu institusi pendidikan di bidang teknologi yakni Techpolitan BSD City pada Selasa (19/12) lalu. Para peserta adalah pemuda dan pemudi yang berasal dari sekitar wilayah BSD City di Kota Tangerang Selatan dan Kabupaten Tangerang.

Para peserta penerima beasiswa di batch ketujuh ini telah menyelesaikan program pelatihan selama 2 bulan yang mereka ikuti secara langsung. Berbagai pelatihan di bidang digital telah didapatkan oleh peserta terpilih meliputi, pelatihan bahasa pemrograman baik front-end dan back-end, serta pengembangan soft skill untuk memperkuat kemampuan interpersonal.

Dalam program ini, Sinar Mas Land menggandeng Techpolitan sebagai institusi nonformal di bidang teknologi informasi (TI) untuk menyelenggarakan program beasiswa pendidikan dan pelatihan coding tersebut kepada lulusan SMA, SMK, hingga universitas/perguruan tinggi sebagai bekal dalam menghadapi dunia kerja nantinya.

Managing Director President Office Sinar Mas Land – Dony Martadisata mengatakan, pelatihan dan Peningkatan Skill Komunitas melalui beasiswa coding ini merupakan salah satu program Community Resident Support (CRS) Sinar Mas Land yang ditujukan bagi masyarakat di sekitar proyek pembangunan untuk mendapatkan keterampilan dan keahlian guna mendukung kemajuan ekonomi digital nasional. Dengan adanya program ini, kami harap dapat mencetak lebih banyak SDM lokal yang memiliki kompetensi digital berstandar global. Karena, sejatinya salah satu kunci sukses dalam transformasi digital adalah menciptakan digital talent pool yang handal guna memenuhi kebutuhan industri teknologi digital yang kian berkembang secara pesat.

Pelaksanaan program beasiswa dan pelatihan coding dimulai dengan tahap tes kemampuan dasar serta wawancara pada periode Agustus – September 2023 lalu. Lebih dari 50 peserta mendaftar untuk batch ketujuh ini, namun hanya 10 peserta terpilih yang memenuhi syarat untuk mengikuti pelatihan. Kali ini, kolaborasi dalam penyelenggaraan program tersebut juga melibatkan komunitas Industri Kreatif (Ikraf) Kabupaten Tangerang serta Ruang Generasi Digital Kabupaten Tangerang. Selain itu, tahun ini program pelatihan coding menghadirkan tiga guru SMK dari jurusan Information Technology (IT) di Kabupaten Tangerang sebagai pengamat program.

Program Pelatihan dan Peningkatan Skill Komunitas ini telah dilaksanakan sejak 2017 yang dibagi dalam tujuh batch (kelompok) dan hingga saat ini sudah meluluskan 81 peserta. Tidak hanya memberikan beasiswa, Sinar Mas Land juga membantu menyalurkan para awardee yang lulus program pelatihan tersebut ke sejumlah perusahaan teknologi hingga startup.

Saat ini, sebagian peserta diserap oleh sejumlah perusahaan teknologi seperti PT Walden Global Services (WGS), WGS Hub, Emveep Tech, AppChef, hingga perusahaan rintisan dari program Startup Studio Indonesia yang diinisiasi oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika RI. (Rls)

Continue Reading

Berita Terbaru

Breaking News2 hari ago

Presiden Jokowi Resmikan 27 Ruas Inpres Jalan Daerah di Sulawesi Selatan Senilai Rp669 Miliar

Bisniscorner.com – Presiden RI Joko Widodo didampingi Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, Menteri BUMN Erick Thohir,...

Breaking News3 hari ago

Ketua Umum JMSI Terima Press Card Number One

Bisniscorner.com –  Ketua Umum Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Teguh Santosa menjadi salah seorang penerima Press card Number One (PCNO)...

Breaking News4 hari ago

Perkuat Ekonomi Lokal, Kementerian PUPR Selesaikan Renovasi Pasar Sibolga Nauli, Sumut

Bisniscorner.com – Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) telah menyelesaikan renovasi Pasar Sibolga Nauli menjadi sarana perdagangan rakyat yang...

Breaking News5 hari ago

Pesan HUT ke-34 Perum Jasa Tirta I, Menteri Basuki: Kembangkan Smart Water Management

Bisniscorner.com – Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono menghadiri Workshop Hari Ulang Tahun Ke-34 Perum Jasa Tirta...

Breaking News6 hari ago

Menteri Basuki Resmikan Gedung Auditorium dan Gedung Entrepreneurship Terpadu Universitas Brawijaya

Bisniscorner.com – Mengisi weekend di Kota Malang, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono meresmikan Gedung Auditorium Brawijaya...

Breaking News1 minggu ago

Kementerian PUPR Selesaikan Pembangunan Pasar Tempe Sengkang di Wajo Sulsel

Bisniscorner.com – Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) terus  berupaya melakukan pembangunan dan rehabilitasi pasar  guna menunjang pertumbuhan ekonomi...

Trending