Connect with us

CSR

Dishub Tangsel Sosialisasikan Keselamatan Angkutan Umum dan Barang Bagi Pengurus dan Awak Angkutan IKKP Tangerang

Published

on

Bisniscorner.com – PT. Indah kiat Pulp & Paper Tangerang Tbk sosialisasikan Sistem Manajemen Keselamatan Angkutan Umum dan Barang pada Kamis, (26/1/2023).

Kegiatan bekerjasama dengan Dinas Perhubungan Kota Tangerang Selatan (Tangsel) diikuti pengurus dan awak angkutan barang yang bekerja di dalam perusahaan yang memproduksi kertas tersebut.

Kepala Departemen Sustainabilty Kholisul Fatikhin berterima kasih kepada Dinas Perhubungan Kota Tangsel yang sudah bersedia memberikan arahan dan pengetahuan mengenai sistem keselamatan.

Pria lulusan Universitas Gajah Mada (UGM) Yogyakarta tersebut juga mengharapkan para awak angkutan dapat memahami dan menerapkan hal ini dalam melaksanakan tugasnya.”Terima kasih Pa Galang Andika dan tim,” ucapnya.

Kegiatan yang diselenggarakan di ruang conference PT. IKPP Tangerang itu diikuti 22 peserta dari pengurus maupun awak angkutan.

Materi disampaikan Kepala Seksi Kesalamatan Dinas Perhubungan Kota Tangsel, Galang Andika.

“Pemerintah berharap semakin banyak perusahaan yang peduli akan keselamatan lalulintas untuk bisa menekan korban jiwa maupun materil,” tandas Galang. (Rls)

CSR

Sambut HUT ke-35, FIFGROUP Jadi Sponsor Utama Kuliner Lampung Festival 2024

Published

on

.

Bisniscorner.com –  Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-35, PT Federal International Finance (FIFGROUP) hadir sebagai sponsor utama dalam ajang Kuliner Lampung Festival (KLF) 2024 yang akan diselenggarakan mulai hari ini, tanggal 26 April hingga 5 Mei 2024, di Taman Griya Parkir, Lapangan Parkir Angel Wing, Enggal, Bandar Lampung mulai pukul 15.00 – 22.00 WIB setiap harinya.

Kepala FIFGROUP Wilayah Lampung dan Bangka Belitung, Subur Ritonga, menyebutkan bahwa KLF 2024 merupakan wadah untuk melestarikan kuliner dan jajanan Indonesia serta diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi perekonomian dan masyarakat Lampung.

“Sebagai bagian dari rangkaian menyambut HUT ke-35 FIFGROUP, kami menjadi sponsor utama dalam pameran kuliner ini. Kami percaya bahwa momen KLF 2024 akan memberikan manfaat besar, terutama bagi perekonomian Lampung dengan partisipasi Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) yang akan mengisi setiap stand,” ujar Subur.

Lebih lanjut, Subur menjelaskan bahwa KLF 2024 merupakan destinasi liburan akhir pekan yang ideal, di mana pengunjung dapat menikmati kuliner dan jajanan khas Indonesia yang tidak boleh dilewatkan. “KLF 2024 adalah ajang yang tepat bagi masyarakat Lampung untuk menikmati liburan akhir pekan dengan beragam kuliner dan jajanan Indonesia serta berbagai kegiatan seru dan hadiah menarik,” tambahnya.

Selain pameran kuliner, pengunjung KLF 2024 juga dapat menikmati beragam acara live music dan entertainment, serta berpartisipasi dalam berbagai kompetisi, permainan berhadiah, dan pameran lainnya dengan promo menarik.

FIFGROUP dengan 5 brand services

Pada KLF 2024 yang akan berlangsung selama 10 hari tersebut, FIFGROUP akan hadir dengan kelima brand services-nya, yaitu FIFASTRA, SPEKTRA, DANASTRA, FINATRA, dan AMITRA.

FIFASTRA menawarkan solusi finansial bagi masyarakat Lampung yang ingin memiliki sepeda motor Honda dengan promo hemat angsuran hingga Rp6,8 juta dan uang muka mulai dari 10%. “Kami memberikan kesempatan kepada masyarakat Lampung untuk memiliki sepeda motor Honda dengan angsuran hemat dan uang muka rendah,” kata Subur.

Selain sepeda motor Honda, FIFGROUP melalui SPEKTRA juga menyediakan layanan pembiayaan untuk alat elektronik, gadget, dan perabot rumah tangga. Cukup dengan Rp175 ribu, masyarakat Lampung dapat membawa pulang barang impian mereka, ditambah dengan potongan angsuran hingga Rp200 ribu dan hadiah langsung yang bisa didapatkan hanya di KLF 2024.

Untuk memenuhi berbagai kebutuhan, mulai dari biaya pendidikan, kesehatan, hingga renovasi rumah, FIFGROUP hadir dengan DANASTRA yang menyediakan layanan pembiayaan multiguna. DANASTRA menawarkan promo potongan angsuran hingga Rp600 ribu dan souvenir menarik.

Melalui FINATRA, FIFGROUP menunjukkan komitmennya dalam mendukung UMKM Indonesia. Pada KLF 2024, pelaku UMKM yang ingin mengembangkan bisnisnya dapat menikmati promo potongan angsuran sebesar Rp6 juta.

AMITRA, layanan pembiayaan syariah dari FIFGROUP, juga memberikan promo menarik bagi masyarakat muslim Lampung yang hendak melaksanakan ibadah Naik Haji atau Umrah. AMITRA menawarkan potongan biaya admin untuk Haji Reguler hingga Rp500 ribu.

Tidak hanya itu, kehadiran AstraPay sebagai penyedia layanan dompet digital juga menambah keuntungan pada program KLF 2024 dengan berbagai promo cashback dan voucher diskon. “KLF 2024 adalah momen yang tepat untuk menikmati liburan akhir pekan bersama keluarga, mencicipi kuliner dan jajanan menarik, serta mewujudkan impian dengan kemudahan finansial dari FIFGROUP,” tutup Subur.

Bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) FIFGROUP

Tidak hanya terkait soal pengembangan bisnisnya, FIFGROUP juga terus berupaya melanjutkan komitmen untuk terus hadir bagi masyarakat. Dalam acara konferensi pers, FIFGROUP juga turut memberikan bantuan kepada 5 pondok pesantren dan panti asuhan sebagai berikut : Panti Asuhan Ummi May, Panti Asuhan & Sekolah Luar Biasa Yayasan Dharma Sari, Panti Asuhan Daarul Aitam, Panti Asuhan Bussaina dan Panti Asuhan Budi Asih.

Bantuan diserahkan secara simbolis oleh jajaran manajemen FIFGROUP Area Lampung dan Bangka Belitung kepada masing-masing perwakilan pondok pesantren dan panti asuhan, yang turut hadir dalam acara pembukaan booth tersebut. Bantuan yang diberikan masing-masing sebesar Rp7 juta sehingga total dana bantuan CSR yang diberikan adalah sebesar Rp35 juta. (Rls/Her)

Continue Reading

CSR

Sahira Hotels Group Peduli, Bekerjasama dengan Pemerintah Tangani Anak Putus Sekola

Published

on

Bisniscorner.com – Sahira Hotels Group menggandeng Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Bakti Nusa, tangani anak putus sekolah di Bogor Raya.

Penyelenggaraan sekolah gratis untuk warga Bogor ini berfokus kepada peningkatan mutu kehidupan melalui proses pembelajaran dan latihan kecakapan. Tingginya angka putus sekolah di Kota Bogor yang hampir menyentuh 7000 (data Dapodik Kemdikbud) ditambah 75.000 jumlah penduduk Kota Hujan dibawah garis kemiskinan (Statistik BPS & statement DPRD)] menjadi alasan Adly Bawazier, Direktur Operasional PT. Sahira Penuh Berkah, tergerak membantu pemerintah daerah mengatasi masalah tersebut.

Institusi hotel grup berkonsep madani eksklusif tertua di Kota Hujan ini konsisten mendukung program pemenuhan hak anak sejak 2018 yang menghantarkan Kota Bogor sebagai Kota Ramah Anak, dan pada tahun 2019 dan 2022 unit dari Sahira Hotels Group dinobatkan sebagai hotel dengan kategori ramah anak di bogor dari Komisi Perlindungan Anak Indonesia Daerah Kota Bogor.

“Sebagai warga Kota Bogor, saya terpanggil dalam membantu sesama khususnya wargi Kota Bogor, anak anak kita, para generasi penerus bangsa yang putus sekolah. Kita semua merasakan pahitnya kondisi pandemi yang baru saja kita lalui, bisnis perhotelan pun terdampak drastis. Namun masih banyak yang kondisinya lebih buruk dari kita. Semoga Kontribusi kecil dari Sahira Hotels Group dalam mendukung pendidikan warga dengan berkolaborasi dengan PKBM Bakti Nusa, dapat menjadi ladang pahala bagi semua,” jelas Adly Bawazier Direktur Operasional PT. Sahira Penuh Berkah.

Seremonial penandatangan program kerjasama berlangsung pada 18 April 2024 di Topaz Meeting Room The Sahira Hotel Jl. Ahmad Yani, Kota Bogor. Sumedi, Kepala Satuan Pendidikan Non Formal PKBM Bakti Nusa berharap dengan adanya kolaborasi ini, akan membuka penyerapan lulusan dan peningkatan life skill bagi peserta didik dan masyarakat sekitar.

“Saya berterima kasih kepada Sahira Hotels Group atas dukungan penuh kepada Sekolah Gratis kami. Program ini sejalan dengan program Bapak Wakil Walikota kita Dedie Rachim, tujuannya adalah untuk meningkatkan kesejahteraan warga kota Bogor. Meningkatkan kesejahteraan warga hanya bisa tercapai dengan menuntaskan pendidikan dan menambah life skill yang dibutuhkan dunia usaha, selaras dengan Program Pemerintah Pusat merealisasi SDG Indonesia (Sustainable Development Goals) Menuju Indonesia Emas 2045,” kata Sumedi.

Giat hari ini turut dihadiri oleh Bangkit Ciptadi sebagai Chief Business Development & Operation, Citra Wulandary Yunisha sebagai Corporate PR Manager, dan Tim HRD dari setiap unit Sahira Hotels Group.Dari PKBM Bakti Nusa, dihadiri oleh Dudih Syiarudin sebagai Wakil Kepala satuan pendidikan dan Agung Udiyanto sebagai Pembina Yayasan Pendidikan Sumber Daya Manusia Unggul, payung hukum PKBM Bakti Nusa. (Rls)

Continue Reading

CSR

Lakukan CSR, Paramount Land Serahkan Lebih dari 2.000 Paket Sembako

Published

on

Bisniscorner.com – Di bulan Ramadan 2024, Paramount Land kembali melakukan kegiatan sosial yaitu persembahan kasih kepada ratusan anak yatim dan pemberian paket sembako sejumlah lebih dari 2.000 paket bagi masyarakat pra-sejahtera yang berada di kawasan Paramount Gading Serpong dan Paramount Petals.

M. Nawawi, Presiden Direktur Paramount Land menyampaikan, dalam membangun kawasan kota mandiri, Paramount Land senantiasa berada di tengah masyarakat untuk memberikan manfaat dan kontribusi yang berkelanjutan sehingga tercipta hubungan yang baik dengan masyarakat. Dalam kesempatan istimewa di bulan suci Ramadan ini, kami kembali melakukan program Persembahan Kasih Ramadan yang rutin dilakukan setiap tahun sebagai salah satu program Corporate Social Responsilbility (CSR) di bidang sosial dan lingkungan. Selama periode 2017 hingga 2024, Paramount Land telah menyalurkan lebih dari 32 ribu paket sembako kebutuhan sehari-hari bagi masyarakat sekitar.

“Kami berharap kegiatan ini dapat meningkatkan kebersamaan dan semangat berbagi kepada masyarakat, kiranya santunan dan bingkisan ini dapat bermanfaat dan memberi keberkahan khususnya di bulan Ramadan,” tambah Awi.

Rangkaian kegiatan santunan dan bingkisan bagi anak yatim telah dilaksanakan pada tanggal 18 Maret 2024 kepada 4 Yayasan Anak Yatim di Paramount Gading Serpong, yaitu Yayasan Anak Yatim Maktabul Aitam, Yayasan Anak Yatim Sunil Muhlis, Anak Yatim Masjid Nurul Amin, Anak Yatim Masjid Nurul Iman; dan 2 Yayasan Anak Yatim di Paramount Petals, yaitu Yayasan Anak Yatim Raudatussalam dan Anak Yatim Masjid Al Furqon.

Sedangkan penyerahan paket sembako diberikan bagi masyarakat pra-sejahtera pada tanggal 25-31 Maret 2024 di 6 kelurahan/ desa di lingkungan Paramount Gading Serpong (Kelurahan Kelapa Dua, Kelurahan Pakulonan Barat, Desa Curug Sangerang, Kelurahan Medang, Desa Cihuni, dan Desa Cijantra) dan 2 Desa di lingkungan Paramount Petals (Desa Kadu dan Desa Cukang Galih).

Paramount Land selalu berkomitmen melaksanakan tanggung jawab sosial dan mewujudkan kepedulian kepada masyarakat sekitar. Selain program sosial tersebut, Paramount Land juga memiliki program pemberdayaan (pelatihan bagi ibu-ibu PKK) dalam mendukung peningkatan ekonomi masyarakat, dukungan bantuan sarana-prasarana desa atau komunitas masyarakat, kegiatan Mini MCU (pemeriksaan fisik cek tinggi badan, berat badan, mata, mulut, gigi, kuku) untuk peserta didik yang dilaksanakan di sekolah-sekolah di sekitar Paramount Gading Serpong dan Paramount Petals, dan lain-lain.

Program ini sejalan dengan komitmen perusahaan untuk memberikan manfaat lebih baik bagi masyarakat, khususnya di wilayah kerja perusahaan. Paramount Land juga akan terus berupaya memperkuat program-program CSR yang mendorong pembangunan berkelanjutan mengacu kepada Sustainable Development Goals (SDGs). (Rls)

Continue Reading

Berita Terbaru

Breaking News5 jam ago

Puncak Hari Air Dunia ke-32, Menteri Basuki : Tingkatkan Kemampuan Mengelola Air

Bisniscorner.com – Dalam rangka memperingati Hari Air Dunia (HAD) Tahun 2024, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Direktorat...

Breaking News1 hari ago

PUPR Rampungkan Infrastruktur Pariwisata KSPN Wakatobi Sultra Tahap I

Bisniscorner.com – Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) terus melanjutkan penataan dan pengembangan infrastruktur pada Kawasan Strategis Pariwisata Nasional...

Breaking News2 hari ago

Jelang World Water Forum ke-10 di Bali,  Kementerian PUPR : Platform Diskusi Pengelolaan Air Global

Bisniscorner.com  – Dalam rangka menyambut World Water Forum ke-10 yang akan diselenggarakan di Bali, Indonesia pada 18-25 Mei 2024, Kementerian...

Breaking News5 hari ago

Dvisasa Majantara untuk Merajut Persatuan dengan Seni, Budaya dan Ekonomi Kerakyatan

Bisniscorner.com – Jakarta, 24 April 2023. Bertempat di Kediaman Ketua Umum Dvisasa Majantara, telah dideklarasikan lahirnya organisasi yang bergerak di...

Breaking News5 hari ago

Sequis Bagi Tips Cara Jaga Bumi Sekaligus Bijak Kelola Finansial 

Bisniscorner.com – Hari Bumi atau Earth Day diperingati oleh jutaan orang di seluruh dunia pada tanggal 22 April demi sebuah...

Breaking News6 hari ago

Pulihkan Aktivitas Sosial Ekonomi, Menteri Basuki Dampingi Presiden Jokowi Resmikan Rehab dan Rekonstruksi Bangunan Gedung Pascabencana Sulawesi Barat

Bisniscorner.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, Menteri Kesehatan Budi Gunadi...

Trending