Connect with us

Gaya Hidup

Kenalkan Budaya Batak, Kementerian PUPR Ajak Wisatawan Menginap di Sarhunta Danau Toba

Published

on

Bisniscorner.com – Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Direktorat Jenderal (Ditjen) Perumahan telah menyelesaikan program peningkatan kualitas rumah tak layak huni menjadi Sarana Hunian Pariwisata (Sarhunta) di Destinasi Pariwisata Super Prioritas (DPSP) Danau Toba, Sumatera Utara. Sebanyak 607 hunian warga dioptimalkan sebagai sarana pendukung kegiatan pariwisata sekaligus penataan lingkungan berbasis pada pemberdayaan masyarakat.

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono mengatakan renovasi rumah warga untuk hunian pariwisata dilakukan dengan pola pemberdayaan, sehingga masyarakat setempat bukan hanya jadi penonton, tetapi juga mendapat manfaat ekonomi dari sektor pariwisata.

“Renovasi tersebut dapat dimanfaatkan untuk usaha pondok wisata dan usaha lain yang mendukung sektor pariwisata. Diharapkan cara ini dapat mengangkat perekonomian masyarakat setempat,” kata Menteri Basuki.

Pembangunan Sarhunta kawasan Danau Toba dilaksanakan Balai Pelaksana Penyediaan Perumahan (BP2P) Sumatera II dengan anggaran Tahun 2020 sebesar Rp121,9 miliar. Rehabilitasi 607 hunian tidak layak warga terdiri dari 569 rumah diperuntukkan sebagai usaha pondok wisata (homestay), 1 unit sanggar seni, 4 unit toko, 30 untuk kios atau kafe, dan sisanya 3 rumah untuk usaha pariwisata lainnya seperti warung.

Kepala Seksi Wilayah I Balai Pelaksana Penyedian Perumahan Sumatera II Bramantyo mengatakan desain renovasi rumah warga menjadi sarana hunian pariwisata dimodifikasi lebih modern, tetapi tidak meninggalkan kearifan lokal masyarakat Suku Batak sebagai upaya menarik minat wisatawan domestik maupun mancanegara untuk menginap. Misalnya homestay di Desa Lumban Suhi-suhi yang berada di sekitar Kampung Ulos Huta Raja dan homestay di Desa Lumban Siallagan yang berada di sekitar Kampung Ulos Siallagan, Kabupaten Samosir yang tetap mempertahankan konsep Rumah Bolon.

“Sarana hunian pariwisata ini bisa menjadi alternatif penginapan bagi para wisatawan yang berkunjung di Danau Toba. Diharapkan dengan kondisi rumah penduduk yang ditingkatkan kualitasnya dapat meningkatkan kenyamanan para wisatawan yang menginap,” kata Bramantyo.

Selain 607 Sarhunta, Kementerian PUPR juga melakukan peningkatan kualitas rumah warga sebanyak 1.192 unit yang berada di sepanjang koridor pariwisata Danau Toba seperti Kabupaten Toba, Samosir, Tapanuli Utara, Simalungun, Humbang Hasundutan, dan Dairi. Peningkatkan kualitas rumah warga sekitar kawasan pariwisata menjadi layak huni sejalan dengan program pemerintah dalam mendorong pariwisata Danau Toba menjadi destinasi wisata berskala internasional yang lebih aman, nyaman dan berkualitas.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Samosir Tetty Naibaho mengatakan homestay yang dibangun Kementerian PUPR sangat membantu dalam peningkatan wisatawan di Danau Toba. Selain memiliki desain yang mengusung kearifan lokal, juga letaknya yang strategis di sekitar desa wisata, sehingga memudahkan wisatawan untuk mengakses langsung ke lokasi destinasi pariwisata Danau Toba dan sekitarnya.

Tahun ini kami menargetkan 850.000 wisatawan dan tahun depan (2024) menjadi 1 juta wisatawan mengunjungi Sumatra Utara. Harapan kami durasi wisatawan yang menginap bertambah, sekarang masih 1,5 hari, kami butuh dua sampai tiga hari supaya spending-nya semakin tinggi,” kata Tetty. (Rls)

Gaya Hidup

American Standard Warnai Instalasi Rumah Dalam Mall, Kolaborasi Arief Muhammad x Lifetime Design

Published

on

Bisniscorner.com  – American Standard sebagai salah satu brand di bawah naungan LIXIL – yang merupakan perusahaan solusi perumahan asal Jepang – mempersembahkan inovasi terbarunya berupa peralatan dan perlengkapan kamar mandi dalam koleksi American Standard Color Series, yang tampil di kids bathroom dalam instalasi rumah-dalam-mall The House Within hasil kolaborasi Lifetime Design dengan Arief Muhammad.

Integrasi produk American Standard Color Series dalam desain kids bathroom hadirkan kamar mandi anak yang tidak hanya fungsional, namun juga estetis, aman, dan nyaman bagi penghuninya.

Di Indonesia, mayoritas pemilik rumah memprioritaskan desain rumah yang indah tanpa terlalu memperhatikan seberapa pentingnya desain kamar mandi. Padahal penelitian menunjukkan bahwa kualitas kamar mandi dapat mempengaruhi kesehatan dan kesejahteraan individu. Kamar mandi yang berkualitas tinggi tak hanya menyediakan ruang untuk perawatan diri, melainkan juga untuk relaksasi dan revitalisasi diri.

Terlebih lagi dengan hadirnya tren hunian yang berukuran semakin kecil saat ini, mengoptimalkan desain kamar mandi sangat penting untuk memastikan nilai fungsionalitas, estetika, keamanan dan kenyamanan penghuninya.

LIXIL Group sebagai pemimpin pasar dunia dalam bidang building material dengan nilai bisnis mencapai 11 miliar USD, memiliki visi untuk menciptakan rumah yang lebih baik bagi siapapun, di manapun. Karenanya LIXIL sangat memperhatikan semua detail dalam desain dan fungsi dengan presisi, khususnya dalam optimalisasi ruangan, kesehatan dan well-being, serta sustainability (keberlanjutan).

Di Indonesia, LIXIL hadir lewat dua unit bisnis: yaitu LIXIL Water Technology dengan American Standard, GROHE, dan INAX; serta LIXIL Housing Technology dengan TOSTEM.

Arfindi Batubara, Marketing Director LIXIL Water Technology Indonesia mengatakan, LIXIL dan semua brand di bawah naungannya berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas hidup banyak orang melalui pendekatan yang kami sebut sebagai Living Technology yang meliputi desain yang menarik, kualitas yang dapat diandalkan, inovasi yang berfokus pada manusia, pendekatan yang bertanggung jawab, dan keahlian yang terintegrasi. American Standard, sebagai salah satu brand di bawah LIXIL yang telah eksis selama 150 tahun, berfokus untuk membuat hidup lebih simpel melalui desain toilet, keran, shower, bathtub, dan produk lainnya yang mudah digunakan dan tahan lama.

Terinspirasi dari warna-warni kehidupan yang menambah keceriaan bersama keluarga, kali ini, American Standard mempersembahkan koleksi terbaru yaitu American Standard Color Series yang menghadirkan warna-warna yang tak hanya menambah nilai estetis melainkan juga dapat menjadi color therapy bagi penghuninya.

“Kami percaya bahwa kamar mandi bukan hanya ruang utilitarian semata, tetapi juga ruang dimana penghuninya dapat merasakan keamanan dan kenyamanan saat mereka melakukan perawatan diri. Karenanya, koleksi American Standard Color Series dari American Standard kali ini menghadirkan warna-warna yang dapat memberikan keceriaan, menciptakan pengalaman yang menyenangkan sekaligus menenangkan bagi setiap penghuninya,” Arfindi menambahkan.

Tersedia dalam beberapa tema warna, seperti: Polished Cool Sunrise, Polished Warm Sunset, Polished Hard Graphite, dan Brushed Hard Graphite, koleksi American Standard Color Series dirancang menggunakan teknologi terkini yaitu: PVD surface technology yang dapat membuat warna tahan lebih lama serta Dura Tone technology yang membuat warna terlihat lebih menyala.

Head of HOIRe by Lifetime Design, Hasan Alatas mengatakan, instalasi The House Within memberikan pengalaman yang imersif melalui konsep visioner hunian masa depan yang mengimbangi fungsionalitas dan estetika desain secara apik. Kami sengaja memilih kamar mandi anak untuk menjadi sorotan desain dalam kolaborasi dengan LIXIL, agar bisa menampilkan fleksibilitas American Standard Color Series untuk melengkapi visi estetika ruangan tersebut. Tema Polished Cool Sunrise yang digunakan sukses menghadirkan perpaduan warna yang memberikan kesan vibrant yang cocok dengan keceriaan anak, namun tetap menyatu dengan desain rumah secara keseluruhan.

Mengingat kamar mandi merupakan ruang yang rentan dengan bakteri dan kuman, maka untuk menghadirkan ‘peace of mind’ bagi para penghuni rumah, teknologi HygieneClean, yang menjadi signature produk American Standard pun turut menyempurnakan kualitas dari koleksi American Standard Color Series ini.

“Instalasi rumah The House Within ini mencerminkan aspirasi saya sebagai kepala keluarga dalam menghadirkan hunian yang berkualitas bagi keluarga. Karenanya, saya memastikan setiap ruang, termasuk kamar mandi anak yang didesain oleh interior designer, memiliki nilai fungsional dan juga estetika yang tinggi. Melalui instalasi ini, saya ingin menunjukkan bahwa dengan kamar mandi yang berkualitas, aktivitas menjaga kebersihan diri dapat menjadi pengalaman yang menyenangkan dan berkesan bagi anak-anak,” Arief Muhammad, influencer yang juga dikenal luas sebagai entrepreneur muda menuturkan.

Instalasi “The House Within” sekaligus menjadi ajang soft launching dari koleksi American Standard Color Series dari American Standard yang baru pertama kali diperkenalkan ke publik. Meskipun saat ini koleksi tersebut belum tersedia di toko-toko, masyarakat dapat melihatnya lebih dekat melalui instalasi ini, yang diharapkan dapat menginspirasi mereka dalam mewujudkan hunian masa depan yang berkualitas. Instalasi “The House Within” akan digelar dari 7 hingga 20 Juli 2024 di Mall Senayan City, Jakarta. (Rls)

Continue Reading

Gaya Hidup

Pelaksanaan International Visiting Clinician Program MD Aesthetic Bersama CGBIO dan Stun Medical di Korea

Published

on

Bisniscorner.com – Dalam upaya meningkatkan pengetahuan dan keterampilan di bidang kedokteran estetika.MD Aesthetic yang di pimpin langsung oleh dr. Hari P Widodo selaku CEO bersama 20 dokter Key Opinion Leaders (KOL) dan Trainer berpartisipasi dalam program International Visiting Clinician yang diselenggarakan oleh CGBIO dan Stun Medical di Korea pada tanggal 25 Juni – 1 Juli 2024. Program ini terdiri dari serangkaian workshop dan kunjungan industri, serta berbagai kegiatan menarik lainnya yang bertujuan untuk memperkaya pengetahuan para peserta.

Stun Medical dan Inovasi Exosome dari Tumbuhan

Sesi pertama program ini dibuka oleh Stun Medical yang memperkenalkan produk inovatif mereka yaitu Botanic Exo. Botanic Exo merupakan salah satu produk yang memliki ingredients yang unik karena bahan utamanya berasal dari tumbuhan, bukan hewani.Inovasi ini tidak hanya menawarkan alternatif yang lebih ramah lingkungan, tetapi jugamenunjukkan potensi besar dalam dunia estetika dan regeneratif. Para peserta mendapatkan wawasan mendalam melalui workshop dari expertise yaitu dr. Jang, Jin Woo serta kunjungan industri mengenai manfaat dan pengaplikasian Botanic Exo dalam praktik klinis sehari-hari.

Kunjungan Industri CGBIO dan Proses Pembuatan Facetem

Berikutnya adalah kunjungan langsung ke pabrik pembuatan Facetem yaitu CGBIO manufacture. Dalam kunjungan industri, CGBIO memperlihatkan proses pembuatanFacetem. para dokter KOL dan Trainer MD Aesthetic dapat melihat langsung tahap-tahap pembuatan produk ini, serta mendapatkan penjelasan mendalam mengenai teknologi dan inovasi yang digunakan. Pada saat sesi workshop beberapa dokter expertise dari korea ikut mengisi/ memberikan materi mulai dari Seung-ho Han, M.D., D.M.Sc., Professor yang memberikan materi tentang Anatomy. Jong-Seo Kim M.D memberikan materi tentang Facetem (Forehead, Dorsum of Hand) dan Doo-Yeoul Chang M.D. memberikan materi tentang Facetem & LUXX (Facial area, Neck).

Eksplorasi Budaya dan Kolaborasi Internasional

Selain kegiatan ilmiah, para peserta juga diajak untuk menikmati berbagai destinasi wisata populer di Korea. MD Aesthetic menyelenggarakan City Tour yang meliputi kunjungan ke Gangchon Rail Bike, Insadong Antique Street, Bukchon Hanok Village, Insadong Street, Hongdae Street, Gyeongbok Palace, National Folklore Museum, dan Myeondong Street.Kegiatan ini tidak hanya memberikan kesempatan bagi para dokter untuk bersantai dan menikmati keindahan Korea, tetapi juga untuk mempererat hubungan dan kerjasama antar peserta.

Pertemuan dengan Delegasi Indonesia di KBRI Korea

Menjelang akhir program, para peserta berkesempatan untuk melakukan audiensi bersama delegasi dokter-dokter estetik Indonesia yang dipimpin oleh Ibu Mayjen TNI Dr. dr. Dian Andriani Ratna Dewi, Sp.DVE., M.Biomed (AAM)., M.A.R.S., S.H., M.H., FINSDV., FAADV di KBRI Indonesia untuk Korea.

Dalam pertemuan ini, disambut langsung oleh Joannes Ekaprasetya Tandjung selaku Minister Counsellor Ekonomi Kreatif dan Digital Percepatan StartUp dan Diplomasi Publik KBRI. Diskusi yang berlangsung menekankan pentingnya kerjasama antara Indonesia dan Korea untuk kemajuan dan perkembangan kedokteran estetika, anti-penuaan, dan pengobatan regeneratif di Indonesia.

Program International Visiting Clinician ini tidak hanya memberikan wawasan baru dan pengetahuan yang lebih mendalam kepada para peserta, tetapi juga membuka peluang kerjasama internasional yang lebih luas, yang diharapkan dapat membawa dampak positif bagi industri kedokteran estetika di Indonesia. (Rls)

Continue Reading

Gaya Hidup

Instabeauty Center Membuka Cabang Baru di Pakubuwono dan Meluncurkan Produk Terbaru INSTAMOIST: Solusi Perawatan Kulit Inovatif untuk Semua

Published

on

Bisniscorner.com – Instabeauty Center, klinik kecantikan ternama dengan reputasi terpercaya sejak tahun 2015, dengan bangga mengumumkan pembukaan cabang baru mereka yang ke-5 di Pakubuwono, Jakarta Selatan. Bersamaan dengan pembukaan cabang baru ini, Instabeauty Center juga meluncurkan produk terbaru mereka, INSTAMOIST, sebuah solusi perawatan kulit inovatif yang dirancang khusus untuk semua orang.

Kecantikan Terjangkau di Lokasi Strategis

Terletak di Jl. Pakubuwono VI No. 111, Kebayoran Baru, cabang baru Instabeauty Center menawarkan akses mudah di Jakarta Selatan untuk mendapatkan perawatan kecantikan Face Contouring dan Anti Aging berkualitas tinggi. Antusiasme masyarakat terhadap Instabeauty Center terlihat dari banyaknya ulasan positif dan testimoni di media sosial dan situs web klinik. Para pelanggan memuji profesionalisme dokter, efektivitas perawatan, dan pelayanan yang ramah.

Tim Profesional di Instabeauty Center Pakubuwono

Cabang Pakubuwono Instabeauty Center dipimpin oleh Head Doctor, Dr. Rudy Adiputra MARS, M. Biomed(AAM), yang akan didukung oleh dokter Budiarto. Kombinasi keahlian dan pengalaman mereka memastikan pelayanan terbaik serta hasil optimal bagi setiap pasien.

Dr. Rudy Adiputra MARS, M. Biomed (AAM) mengatakan, kami sangat bersemangat untuk memperluas layanan kami ke daerah Pakubuwono. Dengan tim profesional yang berpengalaman dan teknologi terkini, kami berkomitmen untuk memberikan perawatan kecantikan Face contouring dan Anti aging terbaik bagi setiap pelanggan. Peluncuran produk terbaru kami, INSTAMOIST, merupakan bagian dari upaya kami untuk terus berinovasi dan memenuhi kebutuhan kulit setiap individu.

Layanan Lengkap untuk Kebutuhan Kecantikan Anda

Instabeauty Center terkenal dengan layanannya yang komprehensif dan dipersonalisasi. Tim dokter berpengalaman akan membantu Anda memilih perawatan yang tepat untuk mencapai tujuan kecantikan Anda. Berikut adalah beberapa layanan yang ditawarkan di Instabeauty Center:

Perawatan Anti-Aging: Botox, Filler, Thread Lift dan Skin Booster

Perawatan Wajah: Red Carpet Oxygen Facial, Insta Silk Peeling, Pico Laser, Scar Rejuvenation

Perawatan Tubuh: Body Slimming, Perawatan Selulit, Perawatan Kewanitaan (Vagina)

Perawatan Injeksi: Mesoterapi, Vitamin C Injection, Brightening Infusion

Perawatan Rambut: Hair Growth Treatment

Kenapa Harus Memilih Instabeauty Center Pakubuwono?

Memilih Instabeauty Center Pakubuwono memberikan berbagai keunggulan, antara lain:

Lokasi Strategis: Terletak di pusat Jakarta Selatan, mudah diakses dari berbagai area.

Tim Profesional: Didukung oleh dokter dengan sertifikasi internasional dan terapis berpengalaman yang siap memberikan perawatan terbaik.

Teknologi Terbaru: Menggunakan peralatan dan teknologi modern untuk hasil yang optimal.

Layanan Komprehensif: Menyediakan berbagai perawatan dari ujung rambut hingga ujung kaki.

Produk Berkualitas: Menggunakan produk Eropa dan Asia yang telah teruji secara klinis untuk semua jenis kulit.

Harga Terjangkau: Menawarkan paket perawatan dengan harga yang kompetitif tanpa mengorbankan kualitas.

Suasana Nyaman: Desain klinik yang modern dan nyaman, membuat Anda merasa rileks selama perawatan.

Proven Result: Mendapatkan banyak ulasan positif dari pelanggan yang puas dengan hasil perawatan dan layanan yang diberikan.

Peluncuran Produk Baru: Instamoist 8in1 Skin Booster Infusion Spray 100ml

Bersamaan dengan pembukaan cabang baru, Instabeauty Center memperkenalkan produk terbaru yaitu, Instamoist 8in1 Skin Booster Infusion Spray 100ml. Produk revolusioner ini dirancang untuk memberikan berbagai manfaat bagi kulit Anda, dengan kombinasi 8 bahan aktif yang luar biasa seperti niacinamide, 4x HA, lactobasillus kolagen, Vit-B5, bifida ferment lysate, centella asiatica, sodium hialuronat, dan asam laktat.

Kandungan dan Manfaat Bahan Aktif:

Niacinamide: Agen pencerah kulit, memperbaiki dan memperkuat lapisan pelindung kulit, mengatur produksi minyak, melindungi dari kerusakan akibat radikal bebas, dan meratakan warna kulit.

Panthenol (Provitamin B5): Mempercepat penyembuhan luka, aman untuk semua jenis kulit.

Bifida Ferment Lysate: Memperkuat pelindung kulit, menjaga kondisi kulit optimal, mengurangi peradangan dan iritasi.

Lactobasilus Kolagen: Meningkatkan elastisitas kulit, mengurangi garis halus dan keriput.

Centella Asiatica: Mempercepat penyembuhan luka, mengurangi kemerahan dan peradangan.

4x Hyaluronic Acid/Asam Hialuronat: Menarik dan mempertahankan kelembapan, membuat kulit tampak kenyal.

Lactic Acid: Mengangkat sel kulit mati, meratakan tekstur kulit, dan meningkatkan penyerapan bahan aktif lainnya.

Manfaat Luar Biasa Instamoist:

Anti-Aging Agent dan Hidrasi yang Mendalam: Mengandung 4x Hyaluronic Acid dan Lactobasilus Collagen yang memberikan kelembapan instan dan tahan lama untuk kulit yang kenyal dan sehat.

Kulit Cerah dan Glowing: Diperkaya dengan Niacinamide dan Collagen yang mencerahkan kulit dan memberikan efek glowing alami.

Menenangkan dan meredakan iritasi pada wajah: Mengandung bahan aktif seperti Bifida ferment lysate dan centella asiatica yang membantu meredakan kulit kemerahan karena iritasi maupun kulit sensitif sehingga kulit tampak lebih lembut dan merata.

Mengontrol produksi sebum dan jerawat: Dengan bahan aktif Lactic Acid yang membantu mengangkat sel mati juga dapat membantu penyerapan bahan aktif lainnya lebih sempurna.

Apa yang Membuat Instamoist Berbeda?

Instamoist berbeda dari produk perawatan kulit lainnya karena praktis dan mudah digunakan: Kemasan compact dan praktis, serta dapat digunakan sebagai pengganti toner, serum, moisturizer, dan makeup primer.

Metode Uji dan Hasil:

Instamoist dan kandungan bahan aktifnya telah diuji dengan berbagai metode, termasuk:

Pengukuran Transepidermal Water Loss (TEWL): Menilai efektivitas kelembapan.

Studi Sel In Vitro: Menguji efek bahan aktif pada sel kulit di laboratorium.

Uji Antioksidan: Menilai kemampuan melawan radikal bebas.

Pengujian Aktivitas Anti-Inflamasi: Mengukur kemampuan mengurangi peradangan.

Hasil Uji:

Efek Anti-Inflamasi dan Penyembuhan Luka: Mengurangi peradangan dan mempercepat penyembuhan.

Stimulasi Produksi Kolagen: Meningkatkan kolagen untuk kulit lebih kencang.

Efek Antioksidan: Melindungi kulit dari kerusakan oksidatif.

Manfaat Anti-Penuaan: Mengurangi tanda-tanda penuaan seperti keriput.

Cara Pemakaian:

Sebagai Skincare: Kocok dan semprotkan setelah membersihkan wajah untuk melembapkan dan menutrisi kulit. Dapat digunakan setelah facial wash dan sebelum SPF.

Sebelum/Sesudah Makeup: Kocok dan semprotkan sebelum makeup untuk mempersiapkan kulit, dan setelah makeup agar tahan lebih lama.

Kelebihan:

Teruji secara dermatologi

Cocok untuk kulit sensitif dan kemerahan

Tekstur cair yang ringan terserap

Indikasi:

Memberikan rasa nyaman pada kulit

Menyejukkan kulit

Dengan 2 powerful bacteria dan 6 power ingredients lainnya,

INSTAMOIST dirancang untuk memberikan hasil nyata bagi kulit Anda.

Dengan hadirnya cabang baru di Pakubuwono dan peluncuran produk INSTAMOIST, Instabeauty Center terus berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik dan produk inovatif yang dapat memenuhi kebutuhan kecantikan semua orang. Kami mengundang Anda untuk mengunjungi cabang baru kami dan mencoba keajaiban INSTAMOIST, solusi perawatan kulit yang telah teruji dan terbukti efektif.

Kini, INSTAMOIST dapat diperoleh di semua cabang klinik Instabeauty Center. Selain itu, produk ini juga tersedia di berbagai marketplace seperti Shopee, Tokopedia, dan TikTok Shop. Nikmati promo spesial untuk setiap pembelian INSTAMOIST di semua platform ini.

“Kami berharap dapat memberikan layanan terbaik bagi Anda dan merayakan bersama di pembukaan cabang baru Instabeauty Center di Pakubuwono,” Dr. Rudy Adiputra (7/7). (Rls)

Continue Reading

Berita Terbaru

Breaking News10 jam ago

Dapat Bantuan Buku, Gerakan Literasi Putra Bangsa Makin Giat Membina Anak Desa

Bisniscorner.com – Di tengah kendala kurangnya buku bacaan koleksi Taman Baca Putra Bangsa yang rutin melaksanakan kegiatan literasi, “Membaca dan...

Breaking News2 hari ago

Pembangunan Panggung Sebagai Upaya Memfasilitasi Berbagai Kegiatan Warga

Bisniscorner.com – Setelah diselesaikan selama 6 bulan, dosen dan mahasiswa Arsitektur Universitas Mercu Buana melaksanakan kegiatan Pengabdian kepada Masyarakat di...

Breaking News3 hari ago

Sinergi Bank DKI dan Transjakarta Resmikan Penamaan Halte Transjakarta Senayan Bank DKI

Bisniscorner.com  – Bank DKI kembali menjalin kemitraan bersama Transjakarta, melalui penamaan halte dari Halte Gelora Bung Karno menjadi Halte Senayan...

Breaking News4 hari ago

Kunjungan Menteri Pendidikan, Sains, dan Kebudayaan Timor-Leste ke Universitas Multimedia Nusantara

Bisniscorner.com  – UMN mendapat kunjungan dari Kementerian Pendidikan, Sains, dan Kebudayaan Timor-Leste (19/07). Kunjungan ini diharapkan menghasilkan MoU kerja-sama dan...

Breaking News5 hari ago

Maknai Tanggung Jawab Sosial Seni, Diskusi Publik Pitulasan #5 Sukses Digelar di Taman Malelang

Bisniscorner.com – Sebuah diskusi yang mengangkat seni dan budaya bertajuk Pitulasan  kembali digelar oleh Komunitas yang tergabung Trotoar Kreatif Kelompok...

Breaking News6 hari ago

Optimalkan Pengendalian Banjir Kota Makassar, Kementerian PUPR Bangun Bendungan Jenelata

Bisniscorner.com – Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) telah memulai pembangunan Bendungan Jeneleta di Kabupaten Gowa Provinsi Sulawesi Selatan....

Trending