Connect with us

CSR

IKKP Tangerang  Raih Penghargaan Perusahaan Pembina Kampung Iklim dari Pemkot Tangsel

Published

on

Bisniscorner.com – Penghargaan ini diberikan langsung Wakil Walikota Tangsel, Pilar Saga Ichsan kepada Head of Sustainability PT IKPP Tangerang Kholisul Fatikhin usai peringatan apel bersama Hari Sumpah Pemuda di Lapangan Cilenggang, Serpong pada Senin, 30 Oktober 2023.

“PT Indah Kiat Tangerang telah merencanakan programnya dan melakukan pembinaan terkait program Kampung iklim di Kota Tangerang Selatan dan ini menjadi contoh untuk perusahaan perusahaan swasta lainnya di Tangsel untuk memikirkan terkait isu- isu pemanasan global dan isu lingkungan lainnya,” kata Wakil Walikota Tangsel, Pilar Saga Ichsan.

Pilar memberikan apresiasi terkait penghargaan perusahaan yang memproduksi kertas tersebut menjadikan beberapa wilayah di Kecamatan Serpong Utara mendapatkan penghargaan Program Kampung Iklim (Proklim) dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK).”Penghargaan ini dapat menjadi motivasi kepada perusahaan lainnya di Kota Tangsel,” tegasnya.

Sementara Head of Sustainability PT IKPP Tangerang Kholisul Fatikhin menuturkan, PT. IKPP Tangerang sebelumnya juga telah melakukan pembinaan kepada beberapa wilayah di lingkungan Kecamatan Serpong Utara dalam pembinaan Kampung Iklim.”Kami telah membina enam wilayah di Kota Tangerang Selatan dan alhamdulillah salah satu wilayah mendapatkan trophy dan lima wilayah lainnya mendapatkan kategori utama,” terangnya.

Tidak hanya itu, Kholisul menjelaskan PT. IKPP Tangerang dalam hal pembinaan kampung ikim, telah melakukan pembinaan sejak tahun 2018 di wilayah Kecamatan Serpong Utara. PT indah kiat ini sudah aktif sejak tahun 2018 membina wilayah wilayah di Serpong Utara. Terutama terkait kegiatan pemberdayaan masyarakat dan penyuluhan kepada masyarakat agar selalu siap beradaptasi terhadap perubahan iklim.

“Sehingga tahun 2021 kami mengajukan wilayah dan alhamdulillah menndapatkan penghargaan di tahun 2022, ada tiga wilayah yang mendapatkan penghargaan, yaitu kategori utama dari KLHK terkait kampung iklim dan di tahun 2022 puncaknya yaitu di mana salah satu wilayah mendapatkan trophy utama dan kategori utama di tahun 2023 ini,” paparnya.

Lanjutnya, PT. IKPP juga terus berkomitmen dalam pelestarian lingkungan hidup terutama atas perubahan iklim saat ini, yaitu dengan melakukan penanaman pohon mangrove di pesisir pantai Tangerang dan pohon lainnya di bantaran Sungai Cisadane.

“Kami terus berkomitmen dalam pelestarian lingkungan ini karena memang kita harus sama-sama berusaha untuk beradaptasi atas perubahan iklim yang terjadi Kita sudah merasakan musim kemarau sudah tidak bisa diprediksi lagi seperti tahun tahun sebelumnya. Ini akibat perubahan iklim. Ini harus melibatkan semua pihak jika bersama sama pasti bisa,” ujar Kholisul. 

“Kami juga melakukan penanaman 175 pohon mangrove yang kita tanam di pesisir Tangerang dan pohon lainnya di Bantaran Cisadane ini merupakan wujud dalam membantu menyelamatkan lingkungan,” pungkas Kholisul. (Rls)

CSR

Ketum JMSI Bersama Pj Walikota Tangerang Hadiri Santunan Yatim Piatu

Published

on

Bisniscorner.com – Ketua Umum Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI), Teguh Santosa menjadi narasumber pada kegiatan Ngobrol Sabtu Sore (ngobras) dan santunan anak yatim piatu sekaligus buka bersama di Sekretariat JMSI Kota Tangerang pada Sabtu, (6/4/2024).

Sebelum diskusi berlangsung, kegiatan ini dimulai dengan pembagian santunan kepada puluhan anak yatim piatu yang dihadiri Pj Walikota Tangerang, Nurdin beserta jajarannya.

Dalam sambutannya, Pj Walikota mengatakan peran penting yang diusung oleh pewarta dalam tugas penyebarluasan informasi kepada masyarakat, baik terkait kondisi ataupun permasalahan yang terjadi di tengah masyarakat maupun program – program pembangunan yang tengah dilakukan oleh pemerintah daerah.

“Saya selalu menempatkan pers dalam peranan penting jalannya roda pemerintahan, dan untuk itu pers harus bisa meningkatkan kapasitas dalam menjadi perusahaan yang profesional,” katanya.

Tak hanya itu, pria yang sebelumnya menjabat sebagai Pj. Bupati Aceh Jaya juga mengharapkan agar pers ataupun media massa dapat terus menjadi sarana resonansi dari suara – suara masyarakat yang tidak tersampaikan secara langsung kepada pemerintah.”Agar suara tersebut dapat didengar dan menjadi bahan pertimbangan bagi Pemkot Tangerang dalam merumuskan kebijakan,” ujarnya.

Selain itu, lanjut Pj Walikota, pers dan juga perusahaan media massa akan terus menjadi mitra bagi Pemkot Tangerang dalam proses penyebarluasan informasi dan program untuk dapat menjangkau suara dari masyarakat di setiap penjuru Kota Tangerang.”Semoga media massa di Kota Tangerang bisa terus menyampaikan informasi yang aktual, faktual dan juga berimbang kepada masyarakat,” terangnya.

Sementara, Ketua Umum JMSI, Teguh Santosa mengapresiasi kegiatan santunan yang digelar JMSI Banten dan Kota Tangerang ini.

Ketua JMSI Banten, Wahyu Hariyadi menjelaskan kegiatan positif ini mudah-mudahan menjadi agenda rutin setiap tahunnya. “Di hari yang baik ini kita membagi kebahagian dengan anak yatim piatu. Mudah-mudahan menjadi keberkahan kita semua,” pungkasnya.

Usai santunan kemudian dilanjutkan dengan Ngobras bertema Mengulas Perpres Publisher Rights dihadiri Anggota DPRD Provinsi Banten, Encop Sopiah serta puluhan peserta. (Rls)

Continue Reading

CSR

PT. Indah Kiat Salurkan CSR dalam Santunan Yatim dan Dhuafa BKMM DMI Serpong Utara

Published

on

Bisniscorner.com – Dalam rangka bulan suci Ramadhan, PT. Indah Kiat turut serta dalam acara santunan yatim dan dhuafa yang diselenggarakan oleh Badan Kontak Majelis Taklim (BKMM) Dewan Masjid Indonesia (DMI) Serpong Utara. Sebagai bagian dari komitmen Corporate Social Responsibility (CSR), PT. Indah Kiat menyumbangkan bantuan kepada 100 orang anak yatim dan dhuafa di wilayah Serpong Utara, menegaskan peran serta perusahaan dalam kegiatan sosial kemasyarakatan.

Acara yang berlangsung penuh khidmat ini dihadiri oleh Ketua BKMM DMI Tangsel Ibu Hj. Tini Indrayanti Benyamin Davnie dan Camat Serpong Utara, menandai sinergi antara organisasi masyarakat, pemerintah daerah, dan sektor swasta dalam mendukung kegiatan sosial yang berdampak pada peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Dalam sambutannya, Lily Yulianingsi perwakilan PT. Indah Kiat menyatakan, kami merasa terhormat dapat berpartisipasi dalam acara ini. Melalui kegiatan santunan ini, kami ingin menunjukkan komitmen kami terhadap tanggung jawab sosial dan kepedulian kami terhadap masyarakat. Kami berharap, bantuan yang kami salurkan dapat memberikan manfaat yang nyata bagi anak-anak yatim dan dhuafa di Serpong Utara.

Kegiatan ini tidak hanya sebagai bentuk bantuan material, tetapi juga sebagai wujud nyata dari solidaritas dan kepedulian bersama terhadap sesama. “Kami berharap, kegiatan ini dapat menjadi contoh bagi perusahaan lain untuk turut serta dalam kegiatan sosial, khususnya dalam mendukung anak-anak yatim dan dhuafa,” tambah perwakilan PT. Indah Kiat pada Rabu, 3 April 2024.

Ketua BKMM DMI Serpong Utara, Ibu Hj. Tini Indrayanti Benyamin Davnie, menyampaikan rasa terima kasihnya kepada PT. Indah Kiat dan semua pihak yang telah mendukung suksesnya acara ini. “Kerjasama dan dukungan dari semua pihak sangat kami hargai. Semoga kegiatan ini dapat berlangsung setiap tahun dan semakin banyak pihak yang tergerak hatinya untuk berpartisipasi,” ujarnya.

Acara santunan yatim dan dhuafa ini diharapkan dapat memberikan kebahagiaan dan semangat baru bagi anak-anak yatim dan dhuafa di bulan Ramadhan, serta menjadi momentum untuk memperkuat tali silaturahmi dan kepedulian sosial di tengah masyarakat. (Rls)

Continue Reading

CSR

Sahabat Sedekah danThe Bellezza Suites Gelar Buka Bersama dan Santunan

Published

on

Bisniscorner.com – Menjelang Hari Raya Idul Fitri, di bulan Ramadan tahun ini, Sahabat Sedekah menggandeng Bellezza Suites melalui program Corporate Social Responsibility (CSR), mengadakan buka Bersama dan Santunan 120 Anak Yatim dan Dhuafa

Sahabat sedekah adalah salah satu organisasi non profit yang selama ini aktif untuk kemanusiaan, berawal dari pertemanan Rara, Nona, Siddiq dan teman-teman lainnya akhirnya tercetus untuk melakukan kegiatan sosial.

Rara selaku salah satu penggagas menyampaikan, kami ingin melakukan sesuatu yang positif dan menghasilkan sesuatu yang bisa membantu sesama tanpa melihat latar belakang sosial dan agama” sampai saat ini sahabat sedekah cukup rutin untuk mengadakan kegiatan sosial.

“Acara kali ini pun cukup spesial karena kami di dukung oleh The Bellezza Suites dengan program CSRnya,” ucap Rara dalam siaran pers pada 31 Maret 2024.

Program CSR  ini merupakan salah satu bagian dari komitmen Nemuru Hotel Management selaku operator hotel dari The Bellezza Suites untuk membantu sesame.

CEO Nemuru Hotels, Ren Tobing menyampaikan, sejalan dengan visi dan misi Nemuru Hotels, guna membangun kepedulian dan kebersamaan, kami berbagi kebahagiaan ini sebagai wujud perhatian terhadap sesama terutama di bulan  penuh berkah ini.

GM The Bellezza Suites, Astrid R. A Luhulima mengatakan, bersama Sahabat Sedekah, kami turut serta menyalurkan santunan tersebut ke 4 Panti Asuhan dengan total jumlah anak yatim piatu kurang lebih 120 anak-anak dari 4 panti yakni, Panti Asuhan Tuna Netra Elsafan, panti Asuhan Miura Balaraja, Yayasan Remaja masa Depan Tebet, Panti Werdha Ciracas Empat.

Dalam acara ini, hadir Pendakwah Nasional Ustad Maulana yang bersedia untuk meluangkan waktunya berbagi ilmu keagaman dan hiburan dengan anak-anak yatim.

Rara selaku panitia dari Sahabat sedekah mengatakan, seperti kita ketahui Ustad Maulana selain dikenal dengan pendakwah Nasional juga dikenal dengan cara penyampaian dakwahnya yang seru dan lucu, sehingga anak-anak yatim menjadi sangat senang dalam mendengarkan kajian ceramahnya.

Acara yang berlangsung di Albergo Ballroom The Bellezza Suites Permata Hijau ini berlangsung sukses, seru, juga hangat, dikemas dengan berbagai games, hiburan serta kehadiran Ustad Maulana yang manambah kebahagiaan bagi adik-adik yatim piatu.

Mengutip nasihat Ustad Maulana, menanam kebaikan di bulan Ramadhan ini harus dengan penuh Ikhlas dan berkelanjutan mengingat kebaikan yang kita tanam tidak hanya mengalir di dunia, tetapi juga bisa kita bawa ke akhirat. (Rls)

Continue Reading

Berita Terbaru

Breaking News11 jam ago

Kementerian PUPR : Jalan Pansela Jawa Sebagai Jalur Wisata dan Alternatif Mudik Lebaran 2024

Bisniscorner.com – Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) terus mendorong pembangunan Jalan Pantai Selatan (Pansela) Jawa yang ditargetkan tersambung...

Breaking News3 hari ago

Jalan Tol Bocimi Ruas Cigombong – Cibadak Siap Difungsikan Mulai Kamis, 11 April 2024

Bisniscorner.com – Pasca penanganan darurat dan pembersihan lokasi pada Jalan Tol Bocimi Ruas Cigombong – Cibadak Km 64+600, Kementerian PUPR...

Breaking News1 minggu ago

Bunga Bangkai Raksasa Mekar di Kebun Raya Cibodas

Bisniscorner.com – Libur Lebaran sudah tiba, untuk Anda yang masih bingung mau mengisi liburan kemana, Kebun Raya Cibodas bisa menjadi...

Breaking News1 minggu ago

Menteri Basuki Tinjau Tol Fungsional Kartasura – Klaten Sepanjang 22,3 Km, Solo – Yogya Lebih Lancar

Bisniscorner.com – Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono meninjau Jalan Tol Solo – Yogyakarta  di Kabupaten Klaten,...

Breaking News1 minggu ago

Puncak Ramadan Berbagi 2024, Kementerian PUPR Salurkan 1.600 Paket Sembako

Bisniscorner.com – Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Baznas Kementerian PUPR menyelenggarakan “Puncak Ramadan...

Breaking News1 minggu ago

Penanganan Darurat Pasca Longsor Dimulai, Ruas Cigombong – Cibadak Diupayakan Tetap Dapat Fungsional Pada Mudik Lebaran 2024

Bisniscorner.com – Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono didampingi Pj Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin meninjau penanganan...

Trending