Connect with us

Bisnis

Paramount Land Menggelar Groundbreaking Hampton Square, Open Concept Lifestyle Mall di Gading Serpong

Published

on

Bisniscorner.com – Setelah sukses memasarkan kawasan komersial Hudson Studio Loft, Hampton Avenue Studio Loft, Hampton Avenue, Hampton Promenade, Madison Grande @ Manhattan District, dan kavling komersial lainnya, dan sebagai wujud komitmen dalam menghadirkan beragam fasilitas bagi warga dan masyarakat sekitarnya, Paramount Land menggelar prosesi Groundbreaking Ceremony atau peletakan batu pertama yang menandai dimulainya pembangunan Hampton Square @ Manhattan District sebagai salah satu crowd puller di kawasan tersebut.

Prosesi groundbreaking tersebut secara simbolis dilakukan oleh M. Nawawi (Presiden Direktur Paramount Land), Norman Daulay (Direktur Paramount Land), Veri Y. Setiady (Founder dan CEO BLVEPRINT Destinations), dan jajaran manajemen Paramount Land, turut hadir perwakilan konsultan, calon tenant, dan property agent. Pada kesempatan tersebut juga dilakukan signing ceremony dengan tenant yang akan meramaikan Hampton Square diantaranya, Papaya Fresh Gallery dan tenant lainnya.

M. Nawawi, Presiden Direktur Paramount Land, menjelaskan, meningkatnya pertumbuhan komersial dan kehidupan perkotaan yang dinamis membuat kebutuhan akan ruang terbuka menjadi sebuah gaya hidup masa kini. Destinasi open space semakin diminati dan menjadi salah satu tempat favorit untuk melakukan berbagai aktivitas berkumpul bersama keluarga maupun teman. Perkembangan destinasi yang terus meningkat ini memotivasi Paramount Land dan BLVEPrint Destinations, retail consultant berpengalaman, bekerja sama menghadirkan ‘Hampton Square’ Open Concept Lifestyle Mall @ Manhattan District, Gading Serpong.

“Hampton Square yang berada di dalam kawasan Manhattan District memiliki captive market yang sangat potensial, dikelilingi lebih dari 40 klaster, populasi mencapai lebih dari 120.000 jiwa (belum termasuk komuter), hunian padat penghuni dan didominasi oleh kaum muda/milenial. Kini kota Gading Serpong telah berkembang menjadi sebuah destinasi populer di Tangerang Raya dan Jabodetabek, dilengkapi fasilitas kota yang lengkap, jalan boulevard yang semakin padat khususnya pada jam tertentu sebagai indikasi tingkat okupansi bisnis yang sangat tinggi. Kehadiran Central Business District (CBD) yang tersebar di Kota Gading Serpong menjadikan kota ini terkenal sebagai pusat kuliner, bisnis, perkantoran, dan hiburan yang saling terintegrasi, di mana hal ini tidak hanya mendongkrak roda perekonomian masyarakat yang tinggal di Gading Serpong dan sekitarnya, tapi juga Tangerang Raya,” paparnya dalam keterangan pers pada Jumat, 8 Desember 2023.

Pada kesempatan yang sama, Norman Daulay, Direktur Paramount Land, menjelaskan, bisnis properti untuk produk komersial terus menunjukkan peningkatan kinerja bisnis, termasuk permintaan akan ruang ritel, di mana ini mendorong kami untuk segera memulai pembangunan Hampton Square. Area komersial ini berada di Manhattan District, The Largest Business Epicentrum @ Gading Serpong, yaitu kawasan bisnis dan komersial berskala regional seluas 22 hektar yang diperkenalkan Paramount Land pada akhir 2021 sebagai area komersial dengan konsep multi-experiences yang disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat masa kini.

“Hampton Square dibangun di atas lahan seluas 2 hektar dengan total luas bangunan 15.463 m2 terdiri dari ruang terbuka hijau seluas 4.081 m2 serta area parkir seluas 6.511 m2 yang akan menjadi lifestyle mall berkonsep mixed-use commercial development pertama dan satu-satunya di Indonesia sebagai pilihan yang tepat untuk memenuhi kebutuhan gaya hidup milenial dan pengembangan usaha. Hampton Square memiliki konsep mal terbuka dengan tujuh tema bisnis yaitu lifestyle, hobbies, culinary, sport, family playground, entertainment dan fashion, yang dilengkapi dengan street café area berkonsep open space lifestyle mall, sesuai tren yang sedang berkembang saat ini. Kami yakin kehadiran Hampton Square @ Manhattan District akan menjadi destinasi dan trendsetter baru bagi masyarakat Tangerang Raya dan sekitarnya karena lokasinya yang aksesibel,” terangnya.

Veri Y. Setiady, Founder dan CEO BLVEPRINT Destinations, menuturkan, saat ini lifestyle mall dan alfresco retail space menjadi beberapa tren baru pada modern retail yang mendapat respons positif konsumen. Lifestyle mall saat ini tidak hanya memenuhi kebutuhan pengunjung untuk berbelanja, tetapi juga menyediakan pengalaman baru dan menarik secara konsisten bagi pengunjung. Hampton Square @ Manhattan District hadir sebagai open space lifestyle mall yang diperuntukkan sebagai tenant puller dan entertainment area, di mana nantinya akan hadir Black Owl sebagai destinasi dining & entertainment terpopuler di Jakarta (soft opening Mei 2024). Salah satu top tenant juga yang akan hadir, yaitu Papaya Fresh Gallery dengan konsep baru yang lebih besar dari outlet lain, melengkapi kebutuhan sehari-hari konsumen modern. Beragam destinasi lainnya juga akan hadir, mulai dari café, kuliner, taman pet-friendly, taman bermain anak, toko berkonsep, fasilitas penunjang gaya hidup aktif, hingga pusat perbelanjaan dengan suasana lingkungan yang nyaman dan cantik.

Hampton Square @ Manhattan District yang ditargetkan selesai pada akhir tahun 2024 memiliki keunggulan, yaitu berada di lokasi yang sangat strategis dan premium di dalam kawasan komersial Manhattan District dan terletak di jalan Main Boulevard ROW 30 dan ROW 45. Kawasan ini akan terkoneksi langsung dengan akses jalan baru penghubung Gading Serpong dan BSD yang akan dibuka pada kuartal dua 2024 yang akan memudahkan pengunjung dari luar Gading Serpong untuk mengakses area ini dari Tol Jakarta-Merak, Tol Serpong-Balaraja, dan Tol JORR W2 ruas TB Simatupang. Selain itu, Hampton Square juga akan terkoneksi area komersial lainnya seperti Hampton Avenue Studio Loft, Hampton Avenue, Hampton Promenade, Madison Grande, dan kavling komersial lainnya, menjadikan value of investment kawasan ini semakin tinggi. (Rls)

Bisnis

Dorong Kebangkitan Digital Indonesia, Indosat Ooredoo Hutchison Gandeng Huawei untuk Kembangkan Inovasi Berbasis AI dan Pemberdayaan Talenta

Published

on

Bisniscorner.com – Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat atau IOH) dan Huawei menandatangani Nota Kesepahaman (MoU) tentang pengembangan digital dengan tujuan untuk mendukung pengembangan kecerdasan buatan (Artificial Intelligence/AI), aplikasi industri, pembangunan ekosistem, dan pengembangan kompetensi talenta.

Penandatanganan MoU ini dilakukan pada Mobile World Congress (MWC) 2024 di Barcelona oleh Vikram Sinha, President Director and Chief Executive Officer Indosat Ooredoo Hutchison, dan Jacqueline Shi, President of Global Marketing and Sales Service Dept of Huawei Cloud Computing.

Penandatanganan juga dihadiri oleh Halim Alamsyah, Komisaris Utama Indosat Ooredoo Hutchison; Rudiantara, Komisaris Independen Indosat Ooredoo Hutchison; Mark Chen, Vice President, Global Marketing and Sales Service Dept, Huawei Cloud; dan Daniel Wu, Huawei Indonesia Indosat Account Director.

Kedua belah pihak sepakat bahwa AI telah menjadi pendorong kemajuan teknologi global saat ini dan gelombang transformasi industri. AI juga memiliki pengaruh besar pada transformasi industri serta kehidupan manusia.

AI akan membawa perkembangan pesat penggunaan Internet dan pertumbuhan ekonomi digital Indonesia. Ekonomi digital akan menjadi pilar penting, di mana konstruksi cloud dan AI akan memegang peran kunci dalam pengembangan digital menuju visi Indonesia Emas 2045.

Vikram Sinha, President Director and Chief Executive Officer, Indosat Ooredoo Hutchison, mengatakan, Indosat Ooredoo Hutchison berkomitmen untuk memdemokratisasi digitalisasi di Indonesia. Hal ini merupakan bagian dari tujuan besar Indosat untuk menghubungkan dan memberdayakan seluruh masyarakat Indonesia dengan mempercepat transformasi digital Indonesia. Kemitraan ini memungkinkan kami untuk memaksimalkan tawaran layanan dengan memanfaatkan ekosistem AI dan cloud. Kami optimis inisiatif ini akan membawa Indosat di garda depan dalam mewujudkan visi Indonesia Emas 2045.

Lewat kolaborasi bersama Indosat, Huawei berkomitmen terus membuat terobosan dalam public cloud dan aplikasi AI serta menyediakan layanan yang lebih beragam untuk pengguna dan bisnis lokal.  Layanan ini didukung oleh pengalaman teknis dan komersial Huawei di bidang public cloud dan AI. Antusiasme Indosat dan Huawei bekerja sama mengembangkan cloud, mitra ekosistem AI, dan talenta AI bertujuan untuk memberdayakan berbagai industri dan mempromosikan pengembangan ekonomi digital di Tanah Air.

Jacqueline Shi, President of Global Marketing and Sales Service Dept of Huawei Cloud Computing, mengatakan, kami merasa bangga atas kolaborasi bersama Indosat Ooredoo Hutchison. Menyadari bahwa Indonesia menuju masa depan transformatif digital. Di Huawei, kami melihat kolaborasi ini sebagai komitmen untuk senantiasa menggagas inovasi dan mendorong pembangunan yang berkelanjutan.

“Upaya bersama kami menandakan visi bersama untuk memanfaatkan kekuatan AI dan cloud computing, mendorong pertumbuhan dan peluang di berbagai industri. Kemitraan ini menegaskan komitmen teguh untuk memberdayakan industri dan mendorong ekonomi digital ke depan. Bersama-sama, kami memulai perjalanan transformasional, yang diberdayakan oleh kolaborasi, inovasi, dan visi bersama untuk masa depan yang lebih baik,” pungkasnya dalam keterangan pers pada Kamis, 29 Februari 2024. (Rls)

Continue Reading

Bisnis

Selalu Menjadi Pilihan Pelanggan dan Terdepan dalam Inovasi, Acer Kembali Raih Top Brand Award dan ICSAA 2024

Published

on

Bisniscorner.com – Acer Indonesia berhasil meraih dua penghargaan bergengsi dan prestisius untuk penilaian kekuatan merek dan kepuasan konsumen, yakni Top Brand Award 2024 dan Indonesia Customer Satisfaction Achievement Award (ICSAA) 2024. Prestasi ini mencerminkan tingginya tingkat kepercayaan dan kepuasan konsumen terhadap produk serta layanan berkualitas yang ditawarkan oleh Acer secara konsisten kepada para pelanggan setianya di Indonesia.  

Menyambut 25 tahun kiprahnya di Indonesia, Acer terus berkomitmen untuk bisa menjadi mitra teknologi yang menawarkan solusi dan layanan bagi semua pelanggan. Diawali dengan beragam perangkat komputasi seperti laptop, desktop, proyektor, monitor, hingga perangkat lain untuk pelanggan institusi dan korporasi seperti server dan interactive flat panel. Rekam jejak perjalanan Acer berlanjut dengan hadirnya rangkaian solusi teknologi seperti platform pembelajaran digital, keamanan siber hingga inovasi lini perangkat gaya hidup Acerpure yang akan segera diluncurkan.

Leny Ng, Chief Operating Officer, Acer Indonesia mengatakan, “Kepuasan pelanggan adalah prioritas utama bagi Acer dan kami sangat bersyukur atas dua penghargaan yang kami terima. Dua pengakuan ini menjadi bukti bahwa inovasi kami selama 25 tahun di Indonesia dalam menjawab kebutuhan dan harapan pelanggan terus berbuah hasil yang baik. Terima kasih atas penghargaan ini dan kepercayaan pelanggan kepada kami. Komitmen kami adalah untuk dapat terus menguatkan posisi Acer sebagai mitra teknologi terpercaya.”

Acer meraih penghargaan Top Brand Award 2024 untuk kategori Notebook/Laptop/Netbook. Penghargaan Top Brand diterima Acer untuk ke-17 kali secara berturut-turut sejak 2008. Penghargaan ini diselenggarakan oleh Majalah MARKETING berdasarkan riset berskala nasional yang telah dilakukan oleh lembaga riset independen ternama Frontier.

Acer juga kembali meraih Best Customer Satisfaction Award 2024 di kategori laptop/notebook dalam penghargaan Indonesia Customer Satisfaction Achievement Award (ICSAA) 2024 dari SWA-Business Digest Brand Awarding (SBBA) dengan nilai terbaik dari tiap kategori penilaian berdasarkan survei di 4 dimensi penilaian seperti  product, price, place, dan promotion.  Nilai  indeks yang dicapai adalah 7,99 dan predikat “Very Good”.

Salah satu strategi Acer dalam mempertahankan kepuasan pelanggan dan kekuatan merek adalah dengan layanan purna jual luas yang dapat ditemui di 108 lokasi di 89 kota pada 36 provinsi di Indonesia. Acer juga berkomitmen dalam menyediakan produk berkualitas, harga terbaik, jangkauan pemasaran yang luas serta layanan dan berbagai macam bentuk promosi yang dapat diterima oleh pelanggan Indonesia.

Sebagai bagian dari upaya untuk lebih dekat dan ungkapan terimakasih kepada pelanggan, menyambut perjalanan 25 tahun di Indonesia, Acer mengadakan promo “Kejutan 25 Tahun” yang berlangsung hingga 31 Juli 2024. Program ini memberikan kesempatan kepada pelanggan Acer untuk memenangkan ratusan hadiah istimewa dengan nilai spektakuler. Informasi mengenai rangkaian program jelang 25 tahun Acer di Indonesia dapat dilihat di acerid.com/25tahun. (Rls)

Continue Reading

Bisnis

Insentif PPN DTP 100 % Berlanjut, Purinusa Group Permudah Konsumen Punya Hunian di Dua Cluster Terbaru di Aryana Karawaci Tangerang

Published

on

Bisniscorner.com – Industri properti diproyeksi akan terus bertumbuh pada tahun 2024. Sejumlah strategi hingga insentif juga disiapkan pemerintah untuk menjaga pertumbuhan industri properti, salah satunya adalah penetapan kebijakan insentif berupa Pajak Pertambahan Nilai Ditanggung Pemerintah (PPN DTP) untuk pembelian rumah baru, baik rumah tapak ataupun apartemen siap huni.

Pemerintah resmi menerbitkan Peraturan Menteri Keuangan (PMK) No.7/2024 yang mengatur pemberian insentif pajak pertambahan nilai (PPN) atas penyerahan rumah ditanggung pemerintah (DTP) untuk hunian siap huni.

Insentif PPN DTP 100 % ditujukan untuk harga rumah Rp 2 milar hingga Rp 5 miliar, yang serah terima unitnya sejak 1 Januari 2024 hingga 30 juni 2024. Sementara untuk proses serah terima (BAST) yang dilakukan per tanggal 1 Juli 2024 hingga 31 Desember 2024, pemerintah hanya akan menanggung PPN sebesar 50%.

Pemberian insentif PPN DTP ini, disambut baik para developer properti, salah satunya PT Purinusa Jayakusuma. Pengembang properti yang telah berpengalaman selama 30 tahun ini terus menunjukkan eksistensinya sebagai pengembang terpercaya.

Sianna Sutinah, Direktur Utama PT Purinusa Jayakusuma mengungkapkan, sangat mendukung kebijakan PPN DTP 100 % tersebut. Pasalnya, dengan berlanjutnya insentif pajak pertambahan nilai ditanggung pemerintah (PPN DTP) memberikan kepastian industri properti ditanah air, khususnya Purinusa Group.

Dengan telah terbitnya PMK No. 7/2024, Purinusa Group optimis dapat meningkatan penjualan di 2024. “Pengalaman kami pada tahun lalu, banyak mendapat tambahan penjualan karena adanya PPN DTP 2023,” paparnya.

Optimis Purinusa Group dijawab dengan kembali meluncurkan dua cluster baru di kawasan perumahan Aryana Karawaci yang telah dikembangkan sejak tahun 2016 .

“Kedua cluster tersebut yakni Cluster Safira dan Cluster Kristal ditambah ruko komersil,’’ ungkapnya disela-sela pelaksanaan Ground breaking kedua cluster tersebut, Jumat (23/02/2024).

Lebih jauh dijelaskan Sianna, Cluster Safira dibangun diatas lahan seluas 5 ha dengan total 446 unit, sementara Cluster Kristal dikembangkan diatas lahan seluas 2,4 ha yang merangkum 205 unit rumah. Selain hunian, kami juga mengembangkan area komersial yakni Ruko Kristal dengan total 52 Unit dan ikut program Free PPN 100% karena tersedia rumah ready stock dan siap BAST.

Sianna sangat bersyukur, pasalnya setiap produk hunian yang dikembangkan Purinusa group selalu diminati konsumen. Hal ini bisa dibuktikan pada penjualan dua Cluster sebelumnya yakni Cluster Prima Aryana dan Cluster Megah Aryana, kedua cluster tersebut penjualannya sangat positif. (Red)

Keunggulan kawasan perumahan Aryana Karawaci tidak lepas dari lokasi yang strategis. Posisi Kawasan perumahan yang merupakan akses penghubung dari beberapa developer besar seperti Lippo Karawaci, Summarecon dan Paramount Serpong, termasuk Citra Raya.

Menyinggung desain serta arsitektur, pengembang melakukan inovasi pada unit di dua Cluster tersebut dengan memaksimalkan akses cahaya dan sirkulasi udara. Selain itu, juga memanfaatkan sudut ruang, termasuk adanya kanopi multifungsi pada area carport.

Untuk mengoptimalkan keamanan penghuni, setiap pintu utama rumah menggunakan sistem digital smartlock. Nilai tambah lainnya, kedua Cluster ini  adanya beragam fasilitas eksternal seperti, Aryana Aquaplay, Aladin Aquaplay, Area Food Court, SPBU dan Area Komersil.

Christine Santoso Direktur Marketing PT Purinusa Jayakusuma mengatakan bahwa pihaknya tetap yakin mampu menjual produk-produk propertinya, terutama produk properti terbarunya Cluster Safira dan Cluster Kristal.

Lewat konsep Green & Smart Living Cluster Safira dan Cluster Kristal hadir dengan menawarkan tipe hunian rumah satu lantai  dan dua lantai.

“Untuk harga, kami tawarkan dengan harga perdana mulai dari Rp 600 Jutaan dan DP Super Ringan. Kepada calon pembeli dengan Rp. 5 juta sudah bisa punya rumah di cluster Safira dan Cluster Kristal, mulai tanggal 23 februari hingga 25 Februari 2024 diberikan promo diskon booking Fee 50% untuk semua unit ready di Aryana Karawaci” terang Christine.

Christine juga menyebutkan, perumahan yang menargetkan pasangan muda memberikan kemudahan cara bayar, baik secara cash serta dapat juga dengan skema KPR. “Untuk KPR ini, pihak pengembang telah bekerjasama dengan beberapa bank, baik swasta nasional maupun bank plat merah,” pungkasnya. (Rls)

Continue Reading

Berita Terbaru

Breaking News1 jam ago

Pasok Kebutuhan Air Minum IKN, Menteri Basuki: IPA Sepaku Operasional Juni 2024

Bisniscorner.com – Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono meninjau pembangunan Instalasi Pengolahan Air (IPA) Sepaku di Penajam...

Breaking News11 jam ago

Menteri PUPR dan Pj Gubernur Jawa Barat Bahas 5 Agenda Pembangunan Infrastruktur di Jawa Barat

Bisniscorner.com – Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono menerima kedatangan dan melakukan pertemuan dengan Penjabat (Pj) Gubernur...

Breaking News2 hari ago

Tingkatkan Ketangguhan Fisik dan Mental SDM, Kementerian PUPR Gelar Pelatihan Bela Negara bagi Kasatker, PPK, dan Pokja PBJ Angkatan III Tahun 2024

Bisniscorner.com – Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) secara resmi membuka penyelenggaraan Pelatihan Bela Negara bagi Kepala Satuan Kerja...

Breaking News2 hari ago

Kementerian PUPR dan PT Gudang Garam (Tbk) Segera Bangun Jalan Tol Kediri – Tulungagung Sepanjang 44,17 km di Jawa Timur

Bisniscorner.com – Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) bersama dengan PT Gudang Garam (Tbk), Pemerintah Provinsi Jawa Timur, dan...

Breaking News4 hari ago

Kementerian PUPR Bangun Bendungan Budong- Budong, Bendungan Pertama di Sulawesi Barat

Bisniscorner.com – Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) tengah mengerjakan pembangunan Bendungan Budong-Budong di Kabupaten Mamuju Tengah, Provinsi Sulawesi...

Breaking News1 minggu ago

Presiden Jokowi Resmikan 27 Ruas Inpres Jalan Daerah di Sulawesi Selatan Senilai Rp669 Miliar

Bisniscorner.com – Presiden RI Joko Widodo didampingi Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, Menteri BUMN Erick Thohir,...

Trending