Connect with us

Breaking News

Pemkot Tangerang Akan Sebar Lokasi Vaksinasi Pfizer

Published

on

Bisniscorner.com – Pemkot Tangerang sedianya menyelenggarakan vaksinasi dengan jenis Pfizer bagi masyarakat umum di dua lokasi RSUD Kota Tangerang dan Puskesmas Panunggangan Barat, Kecamatan Cibodas. Namun di RSUD Kota Tangerang tidak terlihat aktivitas vaksinasi tersebut. Tangerang, Rabu (25/8).

Terkait itu, Wali Kota Tangerang menjelaskan pelaksanaan vaksinasi dengan jenis Pfizer akan disebar di sejumlah fasilitas kesehatan, tidak tersentralistik di RSUD Kota Tangerang maupun Puskesmas Panunggangan Barat.

“Itu kan jumlahnya banyak, ada 80.000 dosis kali dua, 160.000. Kalau semuanya di-pulling disentralistik di rsud dan Puskesmas Panunggangan Barat, kasian nih masyarakatnya nantinya ngantri dan sebagainya. Apa lagi di sana ngga ada ruang tunggu,” kata Wali Kota, Rabu (25/8).

Namun demikian, untuk proses pendistribusian vaksin ke sejumlah tempat tersebut Wali Kota  mengaku masih akan melakukan kordinasi dengan Kementerian Kesehatan.

“Kita lagi coba minta arahan sama kementerian kesehatan gimana caranya kita bisa distribusi ke tempat-tempat lain, kan mereka harus nyiapin cooling box dan sebagainya. Karena pengelolaan vaksin pfizer itu sangat spesifik temperaturnya dan sebagainya,” imbuhnya.

Terpisah, Kepala puskesmas Panunggangan Barat, Dr. Abu Khurairoh  menuturkan, antusias warga yang mengikuti vaksin di puskesmas dinilai cukup tinggi. Untuk pelaksanaan hari ini ratusan orang memadati puskesmas hal ini lantaran warga tidak mengetahui prosedur untuk mengikuti vaksinasi.

“Banyak warga kurang paham alur pendaftaraan. Data dan barcode sudah ada, nanti warga tinggal print, tapi banyak yang engga diprint, jadi kita print lagi di sini,” kata Abu.

Selain itu, banyaknya warga yang datang dari luar daerah kota Tangerang. Lantaran, mereka berpikir, bila vaksinasi Pfizer hanya ada di Puskesmas Panunggangan Barat dan RSUD kota Tangerang.

“(Warga) pada datang kesini karena pelaksanaanya (Vaksin Pfizer) ada di panunggangan barat. Jadi banyak yang datang dari luar,” tutupnya. (Fjn)

Breaking News

Menteri Basuki: Indonesia Siap Selenggarakan World Water Forum ke-10 Tahun 2024 di Bali

Published

on

Bisniscorner.com – Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono selaku Ketua Harian World Water Forum ke-10 mengatakan, Pemerintah Indonesia telah menyiapkan rangkaian agenda sebagai kesiapan penyelenggaraan forum internasional dalam pengelolaan Sumber Daya Air.

“Mulai tanggal 18 Mei 2024 ada kegiatan Balinese Water Purification Ceremony di Kura-Kura Bali (KKB) pada Sabtu sore, untuk memperkenalkan pada dunia tradisi Bali yang menjadikan air sebagai suatu yang suci. Sekitar 2.000 orang akan mengikuti acara ini, kemudian dilanjutkan Gala Dinner di Garuda Wisnu Kencana pada Minggu 19 Mei 2024,” kata Menteri Basuki pada Rapat Koordinasi Penyelenggaraan World Water Forum ke-10, Kamis (16/5/2024).

Untuk seremoni pembukaan (opening ceremony) Menteri Basuki mengatakan, akan dilaksanakan pada Senin pagi, 20 Mei 2024 di Bali International Convention Center (BICC). “Acara pembukaan dibagi menjadi dua, satu di Mangupura Hall BIC untuk yang hadir secara langsung, dan ada tempat lain lewat sistem mirroring. Total ada sekitar 6.000 orang dalam pembukaan,” ujarnya.

Selanjutnya pada hari yang sama Menteri Basuki mengatakan akan dilanjutkan dengan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) yang dipimpin oleh Presiden Jokowi. “Kemudian pada Senin sorenya akan ada Bali Art Karnival di Nusa Dua untuk memamerkan pesta kesenian Bali,” kata Menteri Basuki.

Kegiatan World Water Forum ke-10 juga akan diisi dengan Pameran (Fair and Expo) yang dimulai pada Senin 20 Mei 2024 tersebar di Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC), Bali Collection, dan Pantai Kuta. “Di BNDCC ada 21 Paviliun Negara yang ikut dan 126 organisasi. Kemudian di Tsunami Shelter Kuta ada 70 paviliun, kemudian di Bali Collection UMKM ada 51 paviliun,” ungkapnya.

Dikatakan Menteri Basuki, Forum ini akan diisi dengan pertemuan yang dibagi menjadi Sesi Proses Politik, Tematik, dan Regional pada 20-24 Mei 2024. “Total ada 283 sesi untuk mendiskusikan strategi pengelolaan air,” kata Menteri Basuki.

Selanjutnya pada Kamis, 23 Mei 2024 Menteri Basuki mengatakan akan diselenggarakan Melasti Water Carnival di Pantai Melasti, Closing Ceremony pada Jumat, 24 Mei 2024 di Mangupura Hall, Cultural Night (Farewell) pada Jumat, 24 Mei 2024 di Taman Bhagawan dan Field Trip pada Sabtu, 25 Mei 2024 antara lain ke lokasi Water Museum Subak di Tabanan, Jatiluwih UNESCO World Heritage Site, Danau Batur Kintamani, Cultural Village Ubud, dan Kebun Raya Bedugul.

Hingga hari ini, Menteri Basuki menyebutkan peserta yang telah mendaftar sebanyak 14.000 orang dari nasional serta internasional dan terus bertambah hingga pembukaan. “Forum ini akan dihadiri 8 Kepala Negara, 3 Deputy Prime Minister, 3 utusan khusus, 19 Menteri/Setingkat Menteri yang mewakili Kepala Negara dan ada 20 pejabat lainnya serta organisasi internasional,” ujarnya.

Khusus untuk pertemuan tingkat Menteri (Ministrial Meeting), Menteri Basuki mengatakan akan hadir Menteri/pejabat senior dari 132 Negara dan 27 organisasi internasional. “Namun jumlah ini masih terus bergerak karena masih ada beberapa negara yang belum memberikan konfirmasi,” kata Menteri Basuki.

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan yang juga hadir dalam rapar tersebut berpesan kepada Panitia Penyelenggara untuk terus memastikan kesiapan World Water Forum ke-10. “Penyelenggaraan sudah semakin dekat, panitia agar memeriksa kesiapan bidang masing-masing,” kata Menteri Luhut. (Rls)

Continue Reading

Breaking News

Keikutsertaan Febryan Wishnu dalam Program “Praktisi Mengajar” di Jurusan DKV Universitas Mercu Buana

Published

on

Bisniscorner.com – Febryan Wishnu, seorang pengusaha muda dari Kota Tangerang Selatan (Tangsel) yang berkiprah dalam industri ekonomi kreatif, dengan bangga mengumumkan partisipasinya dalam program Praktisi Mengajar yang diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi (DIKTI).

Dalam program ini, Wishnu berkolaborasi dengan Universitas Mercu Buana, khususnya di Jurusan Desain Komunikasi Visual (DKV), untuk berbagi pengetahuan dan oengalamannya dengan para mahasiswa.

Program Praktisi Mengajar merupakan inisiatif DIKTI yang bertujuan untuk
menjembatani dunia akademis dan industri dengan mengundang praktisi-profesional untuk mengajar di berbagai perguruan tinggi di Indonesia.

Melalui program ini, mahasiswa dapat memperoleh wawasan praktis dan aplikatif yang sangat dibutuhkandalam dunia kerja.

Febryan Wishnu, yang telah memiliki pengalaman di bidang Ekonomi Kreatif, merasa terhormat dapat berkontribusi dalam meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia.

Dalam kesempatan ini, Wishnu akan mengajar di kelas Studio 4 Designing Media Campaign dan akan berbagi topik yang relevan dengan perkembangan industri Desain Komunikasi Visual, strategi branding, dan inovasi teknologi dalam desain.

Motivasi Bergabung dan Pengalaman Mengajar Wishnu menjelaskan, saya ingin membagikan pengalaman saya di industri, dan ini menjadi motivasi utama saya untuk bergabung dalam program ‘Praktisi Mengajar’ DIKTI.

Wishnu berharap kolaborasi antara praktisi dan akademisi dalam program ini dapat membantu mahasiswa memahami dunia industri dengan lebih baik.

“Harapannya mahasiswa ketika lulus sudah mengetahui setidaknya sedikit bagaimana dunia industrisaat ini,” ujarnya.

Dengan partisipasinya dalam program Praktisi Mengajar, Febryan Wishnu berharap dapat turut serta dalam mencetak lulusan-lulusan yang kompeten dan siap bersaing diindustri kreatif, serta memberikan kontribusi nyata bagi perkembangan pendidikan di
Indonesia.

Pentingnya Keterlibatan Praktisi dalam Pendidikan

Dalam kesempatan yang sama Novena Ulita S.Pd, M.Sn sebagai Dosen Pengampu mata kuliah Studio 4 Designing Media Campaign di Prodi DKV Universitas Mercu Buana memberikan pendapatnya mengenai pentingnya keterlibatan praktisi industri dalam pendidikan tinggi, untuk memberikan perspektif profesional dalam dunia profesi desain. Ia juga menyampaikan harapannya untuk program ini.

“program ini dapat melengkapi dan menyelaraskan keilmuan yang sudah diperoleh di perkuliahan dengan
perkembangan desain di industri sehingga mahasiswa siap menjadi lulusan yang bersaing ke depannya,” tutupnya. (Rls)

Continue Reading

Breaking News

Accor Buka ibis Styles Serpong BSD City

Published

on

Bisniscorner.com – ibis Styles, brand ekonomi berbasis desain dari Accor, dengan senang hati mengumumkan pembukaan ibis Styles Serpong BSD City di Tangerang.

Berlokasi di BSD City yang dinamis, hotel baru ini adalah destinasi yang bergaya dan trendi yang terletak di antara pusat bisnis dan gaya hidup, menawarkan akses mudah ke objek-objek wisata lokal, pusat perbelanjaan, dan Indonesia Convention Exhibition (ICE), dengan layanan shuttle dan koneksi transportasi publik yang nyaman.

Hotel ini menawarkan 165 kamar dan suite yang didesain secara kreatif, lengkap dengan fasilitas modern dan dekorasi yang ceria. Di sini, perjalanan warna-warni produksi benang terwujud dalam desain interior, mulai dari detail-detail indah di dinding kamar tidur hingga pola karpet di koridor, serta tanda arah kamar yang mirip dengan sistem antrian di ruang ganti.

Kuliner lezat disajikan di restoran sTREATs yang buka sepanjang hari dengan desain dapur terbuka, menawarkan tempat duduk dalam ruangan dan luar ruangan untuk kapasitas hingga 130 tamu yang bisa menikmati suasana santai dengan pemandangan hijau yang asri.

ibis Styles Serpong BSD City dilengkapi dengan baik untuk mengadakan berbagai acara dengan Grand Ballroom yang besar dan lima ruang pertemuan. Grand Ballroom yang besar ini dapat menampung hingga 1,000 tamu dan dilengkapi dengan sistem partisi fleksibel, langit-langit yang tinggi, serta taman luar ruangan yang terhubung. Setiap ruang pertemuan dapat menampung hingga 150 peserta dan dilengkapi dengan koneksi Wi-Fi cepat dan teknologi audio-visual terbaru, cocok untuk acara korporat maupun sosial.

Hotel ini menyediakan berbagai fasilitas untuk memastikan pengalaman menginap yang menyenangkan dan menghibur. Tamu bisa menikmati kolam renang, taman bermain anak-anak, pusat kebugaran lengkap, serta pemakaian gratis sepeda dan sepeda listrik. Tersedia juga fasilitas karaoke, pemutaran film, dan area bermain khusus, memberikan hiburan bagi tamu dari segala usia.

Garth Simmons, Chief Operating Officer of Accor’s Premium, Midscale and Economy Division in Asia, mengungkapkan, seiring dengan perkembangan Tangerang yang semakin dinamis, ibis Styles Serpong BSD City hadir sebagai pilihan menarik dalam dunia perhotelan. Pembukaan hotel ini di kawasan pusat bisnis  merupakan tonggak penting untuk menyediakan kemudahan, interaktivitas, kualitas, dan keakraban bagi pengunjung bisnis, acara MICE, dan liburan keluarga.

Accor adalah operator hotel terbesar di kawasan ini dengan lebih dari 1.000 properti di Timur Tengah, Afrika, dan Asia Pasifik dalam divisi Premium, Menengah & Ekonomi grup tersebut.

ibis Styles Serpong BSD City adalah bagian dari ALL – Accor Live Limitless, program loyalitas gaya hidup Accor. Tamu dapat memanfaatkan ALL saat menginap atau makan di hotel. ALL memberikan akses ke hadiah, layanan, dan pengalaman yang tak terbatas. Menjadi anggota ALL  mudah dan gratis. Untuk bergabung, kunjungi all.com. (Rls)

Continue Reading

Berita Terbaru

Breaking News20 jam ago

Menteri Basuki: Indonesia Siap Selenggarakan World Water Forum ke-10 Tahun 2024 di Bali

Bisniscorner.com – Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono selaku Ketua Harian World Water Forum ke-10 mengatakan, Pemerintah...

Breaking News2 hari ago

Keikutsertaan Febryan Wishnu dalam Program “Praktisi Mengajar” di Jurusan DKV Universitas Mercu Buana

Bisniscorner.com – Febryan Wishnu, seorang pengusaha muda dari Kota Tangerang Selatan (Tangsel) yang berkiprah dalam industri ekonomi kreatif, dengan bangga...

Breaking News2 hari ago

Accor Buka ibis Styles Serpong BSD City

Bisniscorner.com – ibis Styles, brand ekonomi berbasis desain dari Accor, dengan senang hati mengumumkan pembukaan ibis Styles Serpong BSD City...

Breaking News2 hari ago

Menteri Basuki: BPKP Guru Penguatan Sistem Pengendalian Intern Kementerian PUPR

Bisniscorner.com – Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono menjadi pembicara pada acara Forum Nasional Pembentukan Karakter Inti...

Breaking News3 hari ago

Kementerian PUPR Kerahkan Alat Berat Tangani Banjir Lahar Dingin di Sumbar

Bisniscorner.com – Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) bergerak cepat mengerahkan alat-alat berat untuk membantu penanganan darurat bencana banjir...

Breaking News4 hari ago

Antisipasi Krisis Air, Presiden Jokowi Resmikan Bendungan Ameroro dan Penataan KSPN Wakatobi di Sultra

Bisniscorner.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan Bendungan Ameroro dan Penataan Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) Wakatobi, Sulawesi Tenggara. Peresmian...

Trending