Connect with us

Event

Warga PPI Bogor Halalbihalal di Hari Lebaran 2022

Published

on

Bisniscorner.com – dalam kalender Islam, Syawal adalah salah satu bulan yang indah dirasakan, dengan tibanya Hari Raya Idul Fitri, dimana umat Islam telah berpuasa di bulan Ramadan.

Idul Fitri 1 Syawal 1443 Hijriah, umat Islam di Indonesia merayakan Lebaran. Hal yang rutin terjaga hingga kini, yakni mudik, takbir keliling, dan halalbihalal telah menjadi kegiatan yang masih terjaga kelestariannya sampai sekarang.

Bertepatan pada Senin, 2 Mei 2022. Warga Perumahan PPI di Desa Kalisuren, Kecamatan Tajurhalang, Kabupaten Bogor merayakan Lebaran dengan menggelar halalbihalal antarsesama warga di lingkungan sebelum berangkat mengunjungi orang tua, saudara atau sanak keluarga.

Hal tersebut di atas bisa terlihat di lingkungan RT 07 RW 12 PPI Bogor dengan menggelar halalbihalal di pos utama Taman Potret. Warga telihat berkumpul setelah melaksanakan salat Idul Fitri di Masjid Ar Rahmah.

Dipimpin oleh Haji Soleh Sarmidi, Haji Munawar, Ustad Firman dan Ketua RT Yatin Saharjo. Warga RT 07 berbaur dan membentuk ‘letter U’ untuk melakukan tradisi saling bermaafkan dan bersuka cita menyambut Lebaran dengan saling bersalaman untuk bermaafan.

“Lebaran, adalah waktu istimewa untuk dapat bersilaturahmi, saling memaafkan, dan saling mendoakan. Hari-hari yang membahagiakan karena merayakan Lebaran bersama keluarga, teman, saudara, dan kerabat,” ujar Yatin Saharjo selaku Ketua RT 07 dalam sambutannya.

Adanya halalbihalal ini dapat menciptakan keharmonisan dan kerukunan antarsesama, seperti meluruskan benang yang kusut antarsesama, menghangatkan hubungan yang tadinya beku sehingga cair kembali.

“Allhamdullihah, halalbihalal berlebaran di RT 07 telah terjaga hingga kini.Kalo dihitung sejak tinggal di PPI, tradisi halalbihalal ini sudah terjaga puluhan tahun, saat kami tergabung dalam RT 06 sebelum mekar menjadi RT 07,” kata Haji Munawar.

“Semangat bulan Syawal sambil saling berjabat tangan dan bersilaturahmi  diharapkan akan tumbuh rasa saling pengertian untuk kerukunan dalam masyarakat,” pungkas Ketua RT 07. (Red)

Event

Keseruan Olahraga Bersama PRUActive Community “10 Weeks Fit and Well Challenge”

Published

on

Bisniscorner.com –  Dalam rangka mewujudkan hidup #SehatPangkalBisa yang sejalan dengan komitmen untuk menjadi mitra dan pelindung terpercaya bagi keluarga Indonesia, PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) kembali menghadirkan ajang olahraga bersama yaitu PRUActive Community dengan tajuk “10 Weeks Fit and Well Challenge”, kali ini bekerja sama dengan RoccaSpace.

Kegiatan ini dimulai sejak 19 Mei 2024 di area Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta

Selama 10 minggu kedepan hingga 28 Juli 2024, rangkaian PRUActive Community akan secara gencar diadakan di berbagai titik di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek), dengan lebih dari 100 kelas olahraga dan menyasar hingga 3.300 peserta, baik para nasabah hingga publik. PRUActive Community bekerja sama dengan rekanan rumah sakit Prudential Indonesia yang tergabung dalam PRUPriority Hospitals.

Pada hari pertama penyelenggaraan acara di Jakarta, puluhan peserta baik nasabah dan publik luas secara antusias mengikuti aktivitas olahraga bersama instruktur Alia pada sesi kelas POUND di PRUActive Community.

Tidak hanya dapat tubuh yang sehat, para peserta juga dapat menikmati berbagai aktivitas lainnya seperti sesi konsultasi kesehatan selama kegiatan berlangsung serta berkesempatan untuk memenangkan 10 Weeks Fit and Well Challenge, yang berhadiah total senilai Rp100 juta. Tunggu PRUActive Community di kotamu!

Ini merupakan bentuk komitmen Prudential Indonesia untuk mendorong masyarakat luas dalam menjalani hidup yang aktif, sehat, dan berkelanjutan melalui kegiatan olahraga yang menyenangkan dan bermakna, sehingga terwujud #SehatPangkalBisa.

Prudential Indonesia juga senantiasa hadir untuk masyarakat untuk melindungi setiap langkah kehidupan bagi generasi kini dan generasi yang akan datang.

Acara akan bergulir selama 10 minggu kedepan hingga 28 Juli 2024 mendatang dengan mengajak masyarakat hidup sehat. Kegiatan ini terdiri lebih dari 100 kelas olahraga dengan menyasar hingga 3.300 peserta, baik para nasabah hingga publik. (Rls)

Continue Reading

Event

Sinar Mas Land Bersama Meramu.id dan VIVERE Group Gelar MAYMORABLE Art Exhibition di BSD City

Published

on

Bisniscorner.com – Sinar Mas Land sebagai salah satu pengembang properti terdepan di Tanah Air menggelar MAYMORABLE Art Exhibition bertajuk “Where Infinite Living Blossoms”, selama satu pekan mulai dari tanggal 18-26 Mei 2024 di Marketing Office BSD City.

Kali ini, Sinar Mas Land bekerja sama dengan Meramu.id dan Vivere Group, dua entitas yang memiliki reputasi baik dalam online marketplace untuk karya seni original dan produk one stop solution untuk kebutuhan home furnishing serta accessories selama lebih dari 20 tahun. Pameran karya seni tersebut diharapkan dapat menjadi ajang bagi para seniman dalam menampilkan karya-karya terbaik mereka, serta menjadi sarana bagi masyarakat untuk menikmati dan menghargai seni kontemporer Indonesia.

Dikurasi oleh Meramu.id, MAYMORABLE Art Exhibition menampilkan enam seniman terdepan di Indonesia dengan perspektif dan pendekatan otentik. Anto Nugroho, seorang seniman otodidak, menciptakan karya abstrak yang dinamis dan merepresentasikan warna-warni kehidupan.

Arief Witjaksana mengembangkan gaya ‘garis yang tak putus’ sebagai representasi dari setiap kemungkinan dalam hidup. Indo B. Satria fokus pada pengalaman estetika formal di kehidupan sehari-hari melalui visual yang mendalam. Sekarputi Sidhiawati menggunakan keramik untuk mewakili rumah dan menyoroti pemberdayaan perempuan.

Priesca Sierra terinspirasi oleh emosi, alam, dan peristiwa, menciptakan karya abstrak dengan tekstur tebal. Zuraisa Saleha menggunakan self-portrait dalam mengangkat isu perempuan di masyarakat. Keenam seniman ini mengeksplorasi identitas, pengalaman hidup, hingga isu sosial melalui gaya dan media yang beragam. Mereka akan menampilkan karya dalam bentuk lukisan dan keramik yang dapat dinikmati oleh para pengunjung. 

Deputy Group CEO Strategic Development & Assets Sinar Mas Land, Herry Hendarta mengatakan, MAYMORABLE Art Exhibition merupakan wadah yang kami buat untuk menjelajahi titik temu antara seni, komunitas, dan kehidupan kota berkualitas. Melalui pameran dan instalasi yang dikurasi, pameran seni ini menawarkan inspirasi bagi para pengunjung yang sedang mencari karya seni untuk huniannya. Terlebih karya-karya yang dihadirkan menawarkan perspektif unik dengan visual yang menarik. Semoga MAYMORABLE Art Exhibition bisa menjadi ekspresi nyata dari upaya kami untuk semakin mendekatkan karya seni ke pasar dan tempat yang beragam. Selama acara ini, Sinar Mas Land pun juga memberikan penawaran khusus kepada para pengunjung untuk pembelian properti, berupa diskon khusus dan voucher furniture dari Vivere.

Ekosistem Meramu.id dirancang untuk membantu seniman memamerkan karya dan menjangkau audiens yang lebih luas. Platform Meramu.id memiliki misi untuk memperkaya ekosistem seni Indonesia dengan mendukung seniman melakukan kurasi dan pemetaan kegiatan seni untuk menginspirasi, mengedukasi dan menciptakan generasi baru kolektor seni di Indonesia.

“Kami percaya Meramu.id dapat menghubungkan pembeli dan seniman untuk menciptakan ekosistem yang saling menguntungkan. Platform kami akan memudahkan pembeli dan seniman untuk mencari dan menjual karya seni unik sesuai dengan selera dan kebutuhannya,” ungkap Adinda Fudia Hanamici, Co-Founder dan CEO Meramu.

MAYMORABLE Art Exhibition juga akan diramaikan dengan serangkaian kegiatan menarik yang dapat dinikmati pengunjung. Mulai dari art and interior shop yang menawarkan berbagai barang unik dan artistik, interior design consultation yang memberikan kesempatan bagi pengunjung berkonsultasi langsung dengan desainer profesional, hingga workshop interaktif dan talk show yang inspiratif. MAYMORABLE Art Exhibition terbuka untuk umum dan tidak dikenakan biaya masuk (free entry), dengan jam operasional mulai pukul 10.00 hingga 18.00 WIB.

Setelah menikmati pameran karya seni, pengunjung MAYMORABLE Art Exhibition dapat pula mengunjungi The Breeze sebuah pusat perbelanjaan dengan konsep “Mall without Walls”, yang menyediakan berbagai restoran, kafe, food court, bioskop, hingga supermarket. The Breeze juga ramah hewan peliharaan, menjadikannya tempat yang cocok untuk menghabiskan waktu bersama keluarga pada akhir pekan.

Selain itu, pengunjung The Breeze dapat pula bersantai di area Green Office Park yang 62% kawasannya didominasi oleh ruang terbuka hijau. Area ini dapat dijadikan lokasi untuk berjalan santai atau lari dengan jalur jogging track yang nyaman karena dikelilingi oleh pepohonan yang rindang, sehingga udaranya terasa sejuk dan segar.

Kawasan Green Office Park BSD City, hanya satu dari sekian banyak upaya Sinar Mas Land untuk terus berinovasi menawarkan konsep kawasan hingga hunian yang nyaman dan ramah lingkungan melalui pengembangan berkelanjutan. Di skala kota, perusahaan telah mengembangkan beberapa Taman Kota yang luas nan asri, aplikasi aspal berbahan plastik daur ulang, penggunaan panel surya, dan tenaga listrik dari PLN Renewable Energy Certificate. Semua langkah tersebut dihadirkan oleh perusahaan guna mewujudkan lingkungan hidup yang baik dan sehat.

Dari sisi akses, BSD City memiliki jalur langsung menuju gerbang Tol Serpong-Balaraja Seksi 1A, Tol Jakarta-Merak (Tol Kebon Jeruk), dan Tol Jakarta-Serpong yang terintegrasi dengan Tol JORR 2, Tol Kunciran-Serpong, Tol Bandara Soekarno-Hatta, serta Tol Serpong-Cinere. Mobilitas dari/ke Northridge Ultimate Business Center pun juga didukung dengan beragam pilihan transportasi umum mulai dari free shuttle bus BSD Link, feeder bus BSD City, dan kereta commuter line melalui Stasiun Cisauk di kawasan Intermoda BSD City. (Rls)

Continue Reading

Event

Jelang World Water Forum ke-10 di Bali, Menteri Basuki Tinjau Kesiapan Venue Utama

Published

on

Bisniscorner.com  – Dalam rangka menyambut World Water Forum ke-10 di Bali pada 18-25 Mei 2024, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono melakukan peninjauan venue serta kesiapan pelaksanaan kegiatan. Peninjauan dilakukan pada Kamis (16/05/2024), di kawasan Bandara Internasional Ngurah Rai, Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC) dan Bali International Convention Center (BICC).

Menteri Basuki melakukan pengecekan secara menyeluruh terkait kesiapan bandara menerima kedatangan dan kepulangan tamu-tamu VVIP serta delegasi, venue fair and expo, hingga venue opening ceremony.

“Untuk opening ceremony, akan dilaksanakan pada Senin (20/05/2024), di BICC. Acara pembukaan dibagi menjadi dua, satu di Mangupura Hall BICC untuk yang hadir secara langsung, dan ada tempat lain lewat sistem mirroring. Total ada sekitar 6.000 orang dalam pembukaan,” jelas Menteri Basuki.

World Water Forum ke-10 juga akan dimeriahkan dengan Pameran (Fair and Expo) yang akan dibuka secara resmi pada Senin (20/05/2024). Pameran tersebut akan tersebar di beberapa lokasi, termasuk di Tsunami Shelter Kuta dan Bali Collection, Nusa Dua.

“Di BNDCC, ada 21 paviliun negara dan 126 organisasi yang ikut berpartisipasi. Kemudian di Tsunami Shelter Kuta ada 70 paviliun, dan di Bali Collection UMKM ada 51 paviliun,” kata Menteri Basuki.

Pemerintah Indonesia juga menyiapkan Indonesia Paviliun dengan 3 tema utama, yaitu Water Resources Management, dan IKN Nusantara oleh Kementerian PUPR serta Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. Paviliun-paviliun tersebut akan menampilkan teknologi immersive dan virtual reality (VR), serta menyediakan souvenir.

Menteri Basuki kemudian  berpesan untuk memperbanyak materi promosi di area bandara dan akses menuju venue. Menteri Basuki juga mengimbau kepada panitia agar mempercepat persiapan venue pameran.

“Mohon dikerjakan sebaik mungkin untuk persiapan yang belum selesai. Lusa (18/05/2024) akan saya cek kembali dan mudah-mudahan sudah siap semua,” pesan Menteri Basuki.

Turut hadir mendampingi Menteri Basuki, Sekretaris Jenderal Mohammad Zainal Fatah, Direktur Jenderal Sumber Daya Air Bob Arthur Lombogia, Direktur Jenderal Cipta Karya Diana Kusumastuti, dan Staf Ahli Menteri PUPR Bidang Teknologi, Industri, dan Lingkungan Endra S. Atmawidjaja. (Rls)

Continue Reading

Berita Terbaru

Breaking News1 hari ago

Tingkatkan Ketahanan Iklim, Kementerian PUPR Dukung Kerja Sama Meteorologi WMO dan BMKG

Bisniscorner.com – Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono bersama dengan Kepala Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG)...

Breaking News2 hari ago

Menteri Basuki Tinjau Taman Bhagawan di Tanjung Benoa, Venue Cultural Night World Water Forum ke-10

Bisniscorner.com – Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono meninjau venue Cultural Night World Water Forum ke-10 di...

Breaking News3 hari ago

Menteri Basuki: Indonesia Siap Selenggarakan World Water Forum ke-10 Tahun 2024 di Bali

Bisniscorner.com – Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono selaku Ketua Harian World Water Forum ke-10 mengatakan, Pemerintah...

Breaking News4 hari ago

Keikutsertaan Febryan Wishnu dalam Program “Praktisi Mengajar” di Jurusan DKV Universitas Mercu Buana

Bisniscorner.com – Febryan Wishnu, seorang pengusaha muda dari Kota Tangerang Selatan (Tangsel) yang berkiprah dalam industri ekonomi kreatif, dengan bangga...

Breaking News4 hari ago

Accor Buka ibis Styles Serpong BSD City

Bisniscorner.com – ibis Styles, brand ekonomi berbasis desain dari Accor, dengan senang hati mengumumkan pembukaan ibis Styles Serpong BSD City...

Breaking News4 hari ago

Menteri Basuki: BPKP Guru Penguatan Sistem Pengendalian Intern Kementerian PUPR

Bisniscorner.com – Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono menjadi pembicara pada acara Forum Nasional Pembentukan Karakter Inti...

Trending