Connect with us

Event

Sambut Ramadhan, BEBELAC Luncurkan Gerakan Anak Hebat Berbagi Kebaikan

Published

on

Bisniscorner.com  – BEBELAC, susu pertumbuhan untuk anak usia 1 tahun keatas, untuk membantu memenuhi kebutuhan nutrisi si kecil dan mendukung tumbuh kembangnya dari Danone Specialized Nutrition Indonesia, kembali mengukuhkan komitmennya untuk mendukung pertumbuhan anak-anak Indonesia secara optimal, yaitu anak-anak yang sehat, pandai, berani serta memiliki kebaikan hati dan jiwa sosial yang tinggi melalui program Gerakan Anak Hebat, sebuah wadah untuk menginspirasi para orang tua dalam mendukung si Kecil menjadi Anak Hebat, dengan inisiatif baru di bulan Ramadhan.

Marketing Manager BEBELAC, Anissa Permatadhieta Ardiellaputri mengatakan, tak dapat dipungkiri, situasi pandemi selama dua tahun belakangan memiliki tantangan tersendiri bagi anak Indonesia, khususnya social distancing yang membatasi interaksi antara anak dan lingkungan serta teman sebaya-nya yang tentunya mempengaruhi tumbuh kembang si Kecil secara optimal. Namun sebagai orang tua, kita harus tetap memberikan stimulasi kreatif pada si Kecil agar keterampilan mereka tetap terasah serta mendukung stabilitas emosional buah hati untuk membentuk karakter dan moral yang baik sebagai bekal kehidupan-nya di masa mendatang.

“Memahami hal ini, sejalan dengan mulainya bulan suci Ramadhan, BEBELAC ingin mengajak para orang tua untuk menjadikan momen ini sebagai langkah pertama kehebatan si Kecil melalui kegiatan Gerakan Anak Hebat Berbagi Kebaikan sebuah inisiatif bagi si Kecil dan orang tua untuk dapat berbagi kebahagiaan masa kecil pada anak-anak Indonesia terutama bagi mereka yang membutuhkan, melalui asupan nutrisi yang lengkap dan seimbang serta stimulasi yang sesuai,” tambah Anissa.

Gerakan Anak Hebat adalah sebuah wadah persembahan BEBELAC untuk menginspirasi, informasi serta edukasi tentang bagaimana cara mendidik si Kecil agar tumbuh menjadi tiga nilai yang karakter Anak Hebat yaitu anak yang pandai, berani  serta memiliki kebaikan hati.

Menyambut bulan Ramadhan ini, BEBELAC meluncurkan sebuah inisiatif yaitu melalui kegiatan Gerakan Anak Hebat Berbagi Kebaikan yang merupakan bagian dari komitmen BEBELAC untuk tetap mendukung pertumbuhan anak-anak Indonesia agar menjadi anak-anak yang tidak hanya aktif, sehat dan pandai, tetapi juga memiliki kebaikan hati dan jiwa sosial yang tinggi.

Psikolog Anak dan Keluarga Samanta Elsener, M.Psi, menjelaskan, “Setiap anak memiliki potensi menjadi anak yang hebat. Agar si Kecil dapat menjadi anak hebat serta tumbuh dan berkembang secara optimal, para orang tua harus membekali si Kecil dengan kemampuan kognitif dan sosial emosional dengan memberikan stimulasi yang sesuai agar ia memiliki keterampilan yang lengkap serta tumbuh menjadi anak yang pandai, berani dan baik hati. Di masa yang menantang ini, tentunya orang tua harus lebih kreatif dalam menciptakan berbagai aktivitas yang juga dapat memberikan stimulasi untuk anak.”

Samanta menambahkan, bulan Ramadhan juga merupakan salah satu momen yang tepat sebagai langkah awal untuk mengajarkan nilai-nilai pendidikan seperti kebersamaan, ikatan keluarga, kesabaran dan empati, dimana nilai-nilai tersebut menjadi alasan yang mendasari untuk berbagi kebaikan. Orang tua bisa memberikan contoh dalam berbuat kebaikan dimulai dari hal yang sederhana, misalnya dengan mencontohkan perbuatan kebaikan bersama saudara sekandung di rumah atau mengajarkan makna kebaikan dengan membuat pesan dukungan yang positif kepada teman-teman.

Samanta melanjutkan, rasa berbagi dan berkeinginan untuk berbuat baik adalah perilaku yang dapat dipelajari dan dipupuk sedari dini dimana si Kecil sudah dapat diarahkan serta diberikan contoh untuk berbagi dan mulai mempelajari konsep berbagi dari orang-orang terdekat. Berbuat baik juga memiliki dampak yang positif terhadap tumbuh kembang anak, yaitu dapat menumbuhkan rasa bahagia dan percaya diri dalam diri anak, seperti anak merasa dibutuhkan dan dihargai , anak terlatih untuk berpikir secara objektif terhadap kondisi orang lain dan dirinya serta terlatih untuk menumbuhkan empati , yang dapat menjadi modal dasar di masa depan kelak.

Mom Influencer yang juga seorang Ibu Hebat BEBELAC Putri Titian berbagi pengalaman, sebagai seorang Ibu aku merasa khawatir akan tumbuh kembang si Kecil, terutama di masa golden age dikarenakan social distancing dan mininmya interaksi anak dengan teman sebaya-nya. Karena itu saya selalu berusaha mencari inspirasi yang dapat merangsang stimulasi melalui cara kreatif baru dan menarik untuk mendukung tumbuh kembang anak secara optimal walaupun di saat pandemi.

Tian menambahkan, tidak hanya agar tumbuh menjadi anak yang sehat, aktif dan pandai, sebagai orang tua aku juga ingin agar ia tumbuh menjadi anak yang baik hati. Untuk itu sedini mungkin aku mulai mencontohkan pada si Kecil untuk berbuat kebaikan dan menumbuhkan sifat empatinya kepada sesama, dimulai dari hal sederhana seperti berbagi dengan teman, menyayangi adiknya dan membantu Ibu dirumah.”

Bermitra dengan Kitabisa untuk tahun ke-dua, melalui kegiatan Gerakan Anak Hebat Berbagi Kebaikan, BEBELAC akan berbagi kebaikan dengan menyisihkan sebagian hasil keuntungan penjualan produk BEBELAC GUM (BEBELAC 3/4/5) selama Ramadhan yang akan diubah menjadi paket bingkisan Kebaikan Anak Hebat yang akan didistribusikan ke ratusan panti asuhan yang tersebar di berbagai provinsi di seluruh Indonesia.

Paket Anak Hebat merepresentasikan tiga nilai inti program Gerakan Anak Hebat yaitu, Happy heart yang diwujudkan dalam bentuk boneka lembut berbentuk binatang yang dapat memberikan rasa aman, rasa terlindungi pada anak seakan menggantikan posisi orang yang disayangi; Happy brain yang diwujudkan dalam aktivitas stimulasi berbentuk kegiatan seni; dan Happy tummy yang diwujudkan dalam bentuk paket nutrisi untuk kebutuhan zat gizi dan nutrisi lengkap pada tumbuh kembang anak. Ketiga benda ini dapat membantu stimulasi perkembangan si Kecil agar tumbuh menjadi Anak Hebat, yaitu anak yang pandai, berani dan baik hati meskipun mereka harus berada di rumah dengan segala keterbatasan yang ada selama pandemi berlangsung.

“Kami berharap kegiatan Gerakan Anak Hebat Berbagi Kebaikan di bulan Ramadhan ini dapat memberikan manfaat yang lebih luas bagi anak-anak Indonesia untuk dapat hidup sehat dan bahagia serta memberikan inspirasi bagi para orang tua untuk mengajarkan si Kecil berbuat kebaikan kepada sesama yang juga akan berdampak pada kemampuan interaksi sosialnya di masa mendatang sehingga ia dapat tumbuh menjadi anak yang sehat dan bahagia,” tutup Anissa. (Rls)

Event

Ratusan Student-Athlete Terpilih dan Puluhan Pelatih Terbaik dari 31 Kota 23 Provinsi se Indonesia Siap Bersaing Berebut Tiket ke Amerika Serikat

Published

on

Bisniscorner.com – Hari yang ditunggu-tunggu tiba. Sejak Senin (22 April 2024) pagi hingga petang, ratusan student-athlete terpilih serta puluhan pelatih terbaik dari Aceh hingga Papua mulai berdatangan di Jakarta. Menempuh perjalanan udara atau darat dari daerah asal masing-masing. Untuk belajar dan berlatih dari para pelatih World Basketball Academy (WBA) Australia dan DBL Academy, demi meningkatkan fundamental basket pada Kopi Good Day DBL Camp 2024 yang digelar selama sepekan (22 hingga 28 April 2024), di GOR Soemantri Brodjonegoro dan Grand Atrium Kota Kasablanka (Kokas), Jakarta.

Pemusatan latihan atau kamp basket pelajar terbesar dan terbaik di Indonesia, yang konsisten diselenggarakan oleh DBL Indonesia sejak 2008 silam ini juga jadi ajang seleksi. Menentukan siapa 12 student-athlete putra dan putri, serta empat pelatih terbaik yang berhak bergabung dalam skuad elite Kopi Good Day DBL Indonesia All-Star 2024 dan akan diberangkatkan ke Amerika Serikat pada Juli mendatang.

Rombongan campers (sebutan peserta Kopi Good Day DBL Camp) asal Sulawesi Selatan, jadi kontingen yang paling awal tiba di Jakarta. Bertolak dari Bandara Sultan Hassanudin, Makassar pukul 05.55 WITA. Dan mendarat di Soekarno Hatta International Airport pada pukul 07.20 WIB. Setibanya di Jakarta, rombongan yang berjumlah 10 orang ini langsung melakukan proses registrasi, measurement test, dan medical check up oleh tim dokter dari Primaya Hospital, Sport Clinic & Orthopedic Center.

Gelombang kedatangan para campers dari berbagai kota se Indonesia ini terus berlanjut hingga malam hari. Rombongan asal Sulawesi Utara jadi yang paling terakhir. Sebanyak 10 student-athlete dan 2 pelatih mewakili Kopi Good Day First Team dari Seri Sulawesi Utara ini baru mendarat di bandara udara Soekarno Hatta pukul 21.10 WIB. Setelah harus menempuh total perjalanan yang melelahkan selama 35 jam!

Panjangnya jarak tempuh dan  lamanya durasi perjalanan ini sebagai imbas dari bencana erupsi Gunung Ruang pada Selasa, 16 April 2024 lalu. Gunung Ruang sendiri merupakan salah satu gunung berapi aktif di wilayah Kabupaten Siau Tagulandang Biaro (Sitaro), Sulawesi Utara. Akibat erupsi ini, Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) kemudian menutup akses penerbangan Bandara Sam Ratulangi di Manado sejak Kamis, 18 April 2024. Hal ini lantaran abu vulkanik berdampak pada keamanan dan keselamatan penerbangan.

Ke-12 peserta ini harus melalui jalur darat selama 24 jam menuju bandara udara terdekat yang masih aktif. Berangkat dari Kota Manado sejak Sabtu (20 April 2024) pukul 18.00 WIB. Menuju Bandara Mutiara Sis Al-Jufrie di Palu yang jarak tempuhnya sejauh 946 kilometer. Minggu, 21 April 2024, sekitar pukul 10.00 WIB, perjalanan para campers telah sampai di perbatasan antara provinsi Gorontalo dengan provinsi Sulawesi Tengah.

Untuk rute penerbangan pun, ke-12 peserta  ini harus menempuh perjalanan kurang lebih 11 jam. Hal ini lantaran tiket langsung dari Palu menuju Jakarta sudah habis terjual. Mereka harus berangkat dari Bandara Mutiara Sis Al-Jufrie di Palu menuju Bandara Morowali untuk transit. Kemudian, mereka akan berangkat dari Morowali ke Bandara Sultan Hasanuddin, Makassar. Dari Makassar, mereka langsung menuju ke Bandara Soekarno Hatta, Jakarta. Total, 35 jam harus mereka habiskan untuk tiba di Jakarta.

Astrid Septiana, Senior Manager Event DBL Indonesia, menjelaskan bahwa perjalanan para campers asal Seri Sulawesi Utara ini harus dialihkan melalui jalur darat. Ini merupakan bentuk mitigasi dari DBL Indonesia untuk ke-12 peserta (pelatih dan pemain) yang masih berkomitmen mengikuti Kopi Good Day DBL Camp 2024.

“Dengan melihat kondisi di Manado, kami dari DBL Indonesia memutuskan mencari solusi bagi mereka agar bisa tetap datang ke Jakarta. Mereka harus menempuh jalur darat. Ini satu-satunya cara agar mereka bisa datang. Alhamdulillah, mereka menyetujui itu, walaupun perjalanan yang ditempuh cukup berat,” terang Astrid.

Sementara itu, keputusan mitigasi yang dilakukan DBL Indonesia mendapatkan sambutan positif dari para peserta. Salah satunya Herry Tri Haryanto Tumuwo, pelatih SMA Eben Haezar Manado sekaligus ayah dari Gave Tumuwo.

Herry sempat tidak terpikir panitia dari DBL Indonesia tetap memperjuangkan keberangkatan campers dari DBL Manado. “Begitu kami dikabari ada opsi jalur darat, kami tentu senang sekali. Terima kasih untuk DBL Indonesia,” ujarnya.

Meski sangat melelahkan, Christy Sangkay dari SMA Eben Haezar Manado tetap antusias menempuh perjalanan jauh ini. Demi bisa tetap berpartisipasi pada Kopi Good Day DBL Camp 2024. Apalagi, karena kini sudah duduk di kelas XII, berarti ini adalah tahun terakhirnya berkesempatan mengejar ambisi bisa lolos terpilih sebagai Kopi Good Day DBL Indonesia All-Star 2024 dan berangkat ke Amerika Serikat.

“Sempat pesimistis. Tapi langsung lega begitu dapat kabar kita tetap berangkat walau harus menempuh perjalanan melelahkan. Persiapan pun serba dadakan. Untungnya orang tua pada support banget,” ujar Christy.

Christy bertekad agar perjalanan melelahkan ini tak jadi alasan baginya untuk bersaing. Termasuk menghadapi serangkaian agenda padat menjalani tes fisik dan melahap berbagai drill latihan yang langsung dimulai Selasa (23 April 2024) hingga Minggu (28 April 2024) mendatang. (Rls))

Continue Reading

Event

Aura Palupi Wakili Indonesia di Ajang Kids and Teens Pageant Global Internasional 2024

Published

on

Bisniscorner.com – Ajang Pemilihan Kids and Teen Global Internasional 2024 usai digelar pada tanggal 4 hingga 9 Maret 2024 yang dilaksanakan di Kuala Lumpur Malaysia di Galaxy Banquet Hall 银星宴会厅 Kuala Lumpur terhitung ada 28 finalis dari 20 negara di dunia yang terlibat memperebutkan mahkota Kids and Teen Pageant Global International 2024.

Indonesia yang diwakili oleh Aura Palupi Sashikirana sendiri berhasil mengharumkan nama Indonesia karena masuk ke dalam jajaran 6TH Runner Up Miss Pree Teen Internasional 2024. Ini adalah crown, ketiga yang diraih oleh Aura dalam waktu kurang lebih  6 bulan .

Aura Palupi berhasil menorehkan prestasinya di Kancah internasional  di kategori  Miss Pree Teen Global Internasional dengan memenangkan runner up berasal dari Kota Denpasar Bali Indonesia, anak kedua dari dua bersaudara yang berusia 13 tahun  dan merupakan keturunan asli Indonesia dari sang ayah Panji Suroso dan ibu Dyah Palupi Chandra Dewi.

Sejak kecil Aura Palupi Sashikirana tumbuh dan besar di Denpasar Bali dan menganut agama Islam, dalam bidang pendidikannya Aura menyelesaikan Sekolah Menengah Pertama yang masih berlangsung di Denpasar.

Aura kecil selalu mengikuti perlombaan menari, menyanyi, model, hafalan doa dan lain sebagainya dari tingkat antar sekolah ataupun tingkat provinsi. Dalam bidang pendidikannya Aura berprestasi sebagai tahfidz Quran juz 30, 29 dan 28,  tentu akan bertentangan dengan ajang prestasi model Pageant  yang diikuti  selama ini.

Walaupun tidak mendapat dukungan dari sekolah namun Aura tetap terus melanjutkan keinginannya di bidang modeling dan Pageant untuk berprestasi ke tingkat yang lebih

Prestasi di ajang internasional ini tidak membuat Aura tinggi hati  dan berhenti berkarya, bahkan Aura ingin menjadi contoh bahwa generasi muda harus berkegiatan positif  sesuai bidangnya.

“Bahwa apapun kegiatan yg kita pilih  selama kita di jalan yang benar dan kita lurus tentulah  akan menorehkan hasil yang gemilang dengan disiplin dan kerja keras tentunya,” ujar Aura.

Dirinya mempunyai cita-cita ingin menjadi Aura positif bagi siapapun dan bermanfaat bagi siapapun dan berguna untuk siapapun saja.( Rls)

Continue Reading

Event

HUT ke-50, BSJ Pecahkan Rekor MURI Pagelaran Tari dengan Penari Berkebangsaan Terbanyak

Published

on

Bisniscorner.com  – British School Jakarta (BSJ) dengan bangga menerima penghargaan rekor dari Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI). Penghargaan ini diterima setelah BSJ menyelenggarakan kegiatan pagelaran tari yang dibawakan oleh penari berkebangsaan terbanyak, yang menyatukan lebih dari 1,800

murid, guru dan karyawan sekolah dari 50 kebangsaan.

Acara yang diselenggarakan pada Jum’at, 19 April 2024 di Lapangan Rugby BSJ ini menyajikan tarian modern yang dinamis sebagai simbol komitmen BSJ untuk membina komunitas global ada di sekolah. Lewat para murid, guru dan karyawan BSJ yang berasal dari seluruh penjuru dunia, membuktikan bahwa BSJ telah lama menjadi pelopor sekolah yang mengedepankan keberagaman dan inklusivitas.

Penghargaan ini diterima bersamaan dengan ulang tahun BSJ yang ke-50, yang menjadikan momen ini terasa lebih istimewa.

“Kami merasa bangga bisa meraih penghargaan istimewa lewat pagelaran tari yang mempersatukan lebih dari 50 kebangsaan, karena hal ini merefleksikan Visi, Misi, dan Nilai dari sekolah kami,” ujar David Butcher, Kepala Sekolah BSJ

“Terima kasih sedalam-dalamnya kepada Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) yang telah memberikan kami penghargaan ini. Keberagaman dan kewarganegaraan merupakan nilai utama di BSJ, kegiatan pemecahan rekor ini menunjukkan dedikasi kami untuk meningkatkan pemahaman dan persatuan dalam komunitas sekolah,” ungkapnya.

“Bersamaan dengan perayaan hari jadi BSJ yang ke-50 di negara Indonesia yang indah, acara dan perayaan seperti ini jadi bukti tekad kami untuk merangkul budaya lokal dan global,” tutup Butcher.

Tentang British School Jakarta

British School Jakarta (BSJ) adalah sekolah internasional terkemuka yang menerapkan kurikulum Britania Raya untuk para murid dari seluruh dunia, yang berlokasi di atas tanah seluas 18 hektar di Bintaro, Tangerang Selatan. BSJ didirikan tahun 1974, dan saat ini BSJ sudah beroperasi selama 50 tahun. BSJ berkomitmen untuk melestarikan lingkungan yang sarat dengan keberagaman dan inklusivitas, dimana para murid dapat berkembang dan membangun kecintaan belajar seumur hidup. (Rls)

Continue Reading

Berita Terbaru

Breaking News27 menit ago

Presiden Jokowi Gelar Ratas Terkait World Water Forum ke-10

Bisniscorner.com – Presiden Joko Widodo bersama sejumlah Menteri Kabinet Indonesia Maju menggelar rapat terbatas (ratas) terkait persiapan penyelenggaraan World Water...

Breaking News19 jam ago

Puncak Hari Air Dunia ke-32, Menteri Basuki : Tingkatkan Kemampuan Mengelola Air

Bisniscorner.com – Dalam rangka memperingati Hari Air Dunia (HAD) Tahun 2024, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Direktorat...

Breaking News2 hari ago

PUPR Rampungkan Infrastruktur Pariwisata KSPN Wakatobi Sultra Tahap I

Bisniscorner.com – Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) terus melanjutkan penataan dan pengembangan infrastruktur pada Kawasan Strategis Pariwisata Nasional...

Breaking News3 hari ago

Jelang World Water Forum ke-10 di Bali,  Kementerian PUPR : Platform Diskusi Pengelolaan Air Global

Bisniscorner.com  – Dalam rangka menyambut World Water Forum ke-10 yang akan diselenggarakan di Bali, Indonesia pada 18-25 Mei 2024, Kementerian...

Breaking News5 hari ago

Dvisasa Majantara untuk Merajut Persatuan dengan Seni, Budaya dan Ekonomi Kerakyatan

Bisniscorner.com – Jakarta, 24 April 2023. Bertempat di Kediaman Ketua Umum Dvisasa Majantara, telah dideklarasikan lahirnya organisasi yang bergerak di...

Breaking News6 hari ago

Sequis Bagi Tips Cara Jaga Bumi Sekaligus Bijak Kelola Finansial 

Bisniscorner.com – Hari Bumi atau Earth Day diperingati oleh jutaan orang di seluruh dunia pada tanggal 22 April demi sebuah...

Trending