Connect with us

Bisnis

Gabungkan Konsep Hunian dan Smart Office, Upper West Hadirkan Small Office Home Office (SOHO) Pertama di BSD City

Published

on

Bisniscorner.com  – Permintaan properti bertipe Small Office Home Office (SOHO) makin meningkat dalam 2 tahun terakhir pascapandemi Covid-19 khususnya di area perkotaan. Pilihan melakukan aktivitas perkantoran dari rumah jadi tren yang berkembang cepat sejalan penerapan work from home yang masih berlaku bagi sejumlah perusahaan,termasuk sejumlah profesi yang memilih SOHO sebagai pilihan hunian seperti arsitek, penulis, desainer, koki, fotografer, dan lain-lain.

Konsep mixed-use dari hunian SOHO diperuntukkan untuk mengakomodir kebutuhan masyarakat urban sebagai tempat tinggal dan kantor yang berguna untuk melakukan berbagai pekerjaan di dalam rumah. Bangunan SOHO biasanya terdiri dari dua lantai. Untuk lantai pertama berfungsi sebagai kantor, sedangkan lantai kedua berfungsi sebagai tempat tinggal yang berbentuk mezanin, sehingga terdapat void atau area bukaanantara lantai satu dan lantai dua untuk mengatur sirkulasi udara, suhu, dan pencahayaan ruangan yang baik.

Untuk menjawab kebutuhan SOHO yang semakin meningkat, Sinar Mas Land melalui salah satu proyeknya yakni Upper West menghadirkan SOHO dengan konsep 4-in-1 mixed-use yakni lifestyle ground, loft living, apartment, danSOHO. Proyek ini dikembangkan oleh perusahaan konsorsium gabungan antara Sinar Mas Land dan PT Dwijaya Karya yang telah berpengalaman dalam membangun proyek premium. Konstruksi Upper West pun dikerjakan oleh TATA Kontraktor yang merupakan salah satu penyedia jasa konstruksi terbaik di Tanah Air yang sangat mengutamakan kualitas premium dan ketepatan waktu pembangunan.

Director Upper West – James Widjajamengatakan, bertambahnya jumlah professionalentrepreneur muda maupun startup leaders dan adanya perubahan lifestyle anak muda dalam bisnis di era sekarang menjadi pemicu utama meningkatnya permintaan SOHO. Upper West menghadirkan SOHO dengan dua lantai dan ceiling setinggi enam meter serta luas mulai dari 78m2 sehingga memberikan spacious area bagi penghuni untuk menata tempat kerja dan opsi kamar secara terpisah. SOHO ini kami tawarkan dengan harga yang kompetitif, dirancang dengan maksimal untuk mendukung lifestyle kekinian penghuninya yang ingin bekerja dari rumah dengan produktif dan nyaman.

“Upper West akan memiliki dua tower yakni South dan North Tower. Saat ini pembangunan North Tower sudah mencapai lantai 43 secara keseluruhan yang direncanakan akan mulai serah terima pada akhir tahun 2024 mendatang,” terangnya dalam siaran pers pada Jumat, 12 Januari 2024.

SOHO Upper West ditunjang dengan fasilitas lengkap untuk memberi kemudahan dalam berwirausaha dan menunjang terjadinya interaksi antara penghuni, sehingga akan menciptakan ekosistem komunitas yang dapat saling berkolaborasi yang menguntungkan bagi semua pihak.  Earth Pods dan Collaborative Space menjawab kebutuhan ruangan meeting bersama tim hingga klien dalam jumlah besar. Upper West juga dilengkapi Lifestyle Ground dengan lebih dari 20 tenant F&B, restoran, kafe dan coffee shop yang dapat menunjang keperluan meeting dengan rekan bisnis. Terdapat pula Creator Room untuk para pembuat konten, Communal Kitchen & Experimental Resto bagi para penggiat kuliner, hingga Experience Lounge untuk mengadakan event.

Untuk menyempurnakannya, Upper West menghadirkan fasilitas lain seperti Collaborative Space, Day Care Center, Nature and Retreat Terrace, Games Room, Barbeque Pavilion, Wellness and Yoga Terrace, Fitness Center, Infinity Pool, Refreshment Room, dan Sky Pods. Upper West juga menawarkan beragam keuntungan dan promo menarik bagi konsumen mulai dari down payment (DP) yang dibayarkan oleh developer, subsidi biaya KPA bank hingga FREE PPN. 

Upper West berada di Central BSD City, sehingga sangat memudahkan penghuni untuk mengakses beberapa ruas tol, di antaranya Tol Serpong-Balaraja Seksi 1A yang telah beroperasi, Tol Jakarta-Merak (Tol Kebon Jeruk) dan Tol Jakarta-Serpong yang terintegrasi dengan Tol Kunciran-Serpong, JORR, Tol Bandara Soekarno-Hatta hingga Tol Jagorawi. Penghuni Upper West juga dimudahkan dengan berbagai moda transportasi seperti kereta Commuter Line (yang terdekat dari Stasiun Cisauk di kawasan Intermoda BSD City), feeder bus (dari/ke Harmoni, Mangga Dua, Pasar Baru, Ratu Plaza Senayan dan Kota Wisata Cibubur), serta airport shuttle service ke Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

Selain lokasi premium yang dekat dengan akses tol, Upper West sangat dekat dari pusat perbelanjaan dan hiburan, seperti AEON Mall, The Breeze, QBig, ICE, Grandlucky Superstore yang baru saja dibuka, hingga pasar tradisional bercita rasa modern seperti Pasar Modern BSD City dan Pasar Modern Intermoda. Hunian ini juga dilengkapi dengan fasilitas pendidikan mulai dari TK hingga perguruan tinggi, serta fasilitas kesehatan yakni Eka Hospital. Untuk memperkaya fasilitas entertainment, saat ini perusahaan sedang menyiapkan kawasan rekreasi terbaru yakni Cimory Dairyland, City Zoo BSD, EASTVARA, Taman Rekreasi HeHa, serta Rans Nusantara Hebat yang akan segera hadir di BSD City. (Rls)

Bisnis

Rupiah Cepat Libatkan Peran Perempuan dalam Transformasi Fintech P2P Lending

Published

on

Bisniscorner.com – Industri Fintech P2P Lending telah menjadi kekuatan tak terbantahkan dalam transformasi ekonomi global, namun, masih terdapat stereotip yang melekat terkait peran perempuan di dalamnya. Rupiah Cepat, sebagai pelopor dalam sektor ini, telah merasa penting untuk menanggulangi stereotip ini dan memperjuangkan inklusi perempuan dalam peran yang lebih penting dan terhormat dalam dunia Fintech.

Menanggapi laporan dari Female Founders Fund yang menunjukkan bahwa perusahaan yang didirikan oleh perempuan hanya mendapatkan kurang dari 3% dari total modal ventura yang diberikan, dan laporan dari McKinsey & Company yang mencatat keterwakilan perempuan yang rendah di tingkat eksekutif dan posisi kepemimpinan, Rupiah Cepat merasa perlu untuk mengadakan acara “Mengatasi Stereotip: Peran Perempuan dalam Transformasi Fintech P2P Lending”.

Acara yang akan diadakan pada tanggal 30 April 2024 ini, tidak hanya bertujuan untuk memecahkan stereotip dan menginspirasi perempuan untuk berperan aktif dalam industri Fintech P2P Lending, tetapi juga untuk merayakan peringatan Hari Kartini dengan menghargai peran perempuan dalam kemajuan ekonomi dan teknologi.

Melalui kegiatan ini, Rupiah Cepat berharap untuk melibatkan para pemangku kepentingan perempuan yang sudah berkarier di Fintech P2P Lending untuk berbagi pengalaman, wawasan, dan inspirasi mereka. Rupiah Cepat juga berkomitmen untuk memperkuat hubungan antar pemangku kepentingan dalam industri ini, termasuk para perempuan yang ingin memulai karier mereka di sini.

Yolanda Sunaryo selaku Chief Business, Legal, and Compliance Officer Rupiah Cepat mengatakan pentingnya peran perempuan dalam industri P2P lending.

“Dalam era yang semakin maju ini, peran perempuan dalam mengelola keuangan telah menjadi semakin penting. Kami percaya bahwa Inklusi keuangan memegang peran penting dalam memberdayakan perempuan secara finansial. Dengan akses yang lebih luas terhadap produk dan layanan keuangan, perempuan dapat membangun tabungan, mengelola investasi, dan mengurangi risiko keuangan. Ini bukan hanya tentang kesetaraan, tetapi juga tentang menciptakan kesempatan yang merata bagi perempuan untuk membangun kemandirian yang lebih kuat dan lebih inklusif untuk masa depan yang lebih baik bagi semua,” ujar Yolanda Sunaryo.

Hal itu didukung juga dengan data dari survei AFTECH menunjukkan bahwa 39,23% transaksi fintech disumbang oleh kalangan perempuan, dan sebanyak 53,3% penyelenggara fintech menganggap urgensi pasar perempuan cukup penting. Oleh karena itu, keterlibatan perempuan dalam posisi kepemimpinan dan pengambilan keputusan sangatlah vital untuk pertumbuhan dan perkembangan sektor ini. Acara ini nantinya juga akan diisi oleh perwakilan Asosiasi Fintech Pendanaan Indonesia (AFPI) dan juga Asosiasi Fintech Indonesia (AFTECH).

Pernyataan AFPI mengenai inklusi perempuan di Industri fintech P2P Lending

Asosiasi Fintech Pendanaan Bersama Indonesia (AFPI) terus mendorong inklusi perempuan di industri fintech P2P lending, karena perempuan merupakan setengah dari populasi Indonesia dan memiliki potensi ekonomi yang besar, Inklusi perempuan dalam industri fintech P2P lending dapat membantu meningkatkan akses mereka terhadap pendanaan dan mendorong pertumbuhan ekonomi.

Lebih dari 10 Triliun dana dari sebagian besar pemberi pinjaman perkotaan telah tersalurkan kepada 1,5 juta perempuan pengusaha ultra-mikro di lebih 55ribu desa baik di Jawa dan luar Jawa.

Yasmine Meylia Sembiring selaku Direktur Eksekutif AFPI, mengatakan adapun upaya untuk Inklusi peran perempuan pada industri fintech P2P lending, antara lain: Meningkatkan visibilitas pemimpin perempuan di industri fintech melalui partisipasi dalam acara-acara publik, maupun program pelatihan untuk pengusaha perempuan, Selain itu untuk mempertahankan banyaknya talenta perempuan di tempat kerja, adalah dengan menyesuaikan beberapa kebijakan oleh perusahaan bagi pekerja perempuan, dan terakhir keterwakilan para pemimpin perempuan perlu menjadi budaya profesional baru yang sangat mungkin dicapai dan bermanfaat bagi pertumbuhan sektor fintech.

Namun AFPI optimis bahwa dengan kerjasama semua pihak, inklusi perempuan di industri fintech P2P lending dapat terus ditingkatkan.

Penyataan AFTECH mengenai inklusi perempuan di Industri fintech secara umum

Pada kesempatan yang sama, Chrisma Albandjar selaku Wakil Bendahara AFTECH menyatakan “AFTECH sebagai asosiasi turut aktif mendorong pengembangan talenta digital dan kepemimpinan perempuan di perusahaan anggota, melalui peningkatan representasi perempuan untuk terus aktif dalam berbagai forum advokasi kebijakan dan kegiatan gender mainstreaming, kolaborasi untuk mendukung inklusi keuangan perempuan, serta program literasi keuangan digital yang inklusif untuk dapat dapat diadopsi oleh anggota yang mana nantinya juga akan dapat diakses oleh pengguna”.

Selain, dalam rangka perayaan Hari Kartini, Aulia Maghfiroh, selaku Public Relations Specialist Rupiah Cepat juga melihat bahwa acara ini diharapkan mampu menambahkan pandangan positif mengenai industri Fintech P2P Lending di sisi pemberdayaan perempuan.

“Melalui kegiatan ini, Rupiah Cepat juga berharap masyarakat dapat lebih memahami peran perempuan dalam industri Fintech P2P Lending dan merayakan kontribusi mereka yang jarang disorot. Selain itu, acara ini juga diharapkan dapat menginspirasi perempuan untuk terlibat lebih aktif dalam perkembangan teknologi keuangan,” ujar Aulia Maghfiroh.

Rupiah Cepat mengundang semua pihak yang peduli dan berkomitmen untuk mendorong inklusi perempuan dalam Fintech P2P Lending untuk bergabung dalam acara ini. Bersama-sama, mari kita perjuangkan perubahan positif dan merayakan keberagaman dalam industri ini. (Rls/Her)

Continue Reading

Bisnis

Traveloka Meresmikan Flight Academy di Kidzania Jakarta

Published

on

Bisniscorner.com – Traveloka sebagai platform travel terdepan se-Asia Tenggara, terusmemperkaya pengalaman inventori aktivitas wisata melalui peresmian establishment (wahana)bermain edukatif di KidZania Jakarta, Traveloka Flight Academy (Akademi Penerbangan) denganpenampilan baru yang lebih ceria.

Diresmikan langsung oleh CEO of Transport Traveloka, Iko Putera,dan Presiden Direktur PT Aryan Indonesia (KidZania Jakarta), Kerry Riza, wahana Traveloka FlightAcademy ini menambah pengalaman baru dan menyenangkan untuk anak-anak di KidZania Jakarta.

CEO of Transport Traveloka, Iko Putera, mengungkapkan rasa bahagia menjadi bagian dari KidZaniaJakarta.

“Sebagai platform penyedia kebutuhan perjalanan, Traveloka memahami pentingnyamemberikan pengalaman bermain sambil belajar yang tak terlupakan bagi anak-anak. Kami banggamenjadi mitra utama untuk platform pemesanan tiket KidZania Jakarta dan turut mempersembahkan wahana terbaru bernama Traveloka Flight Academy, sebagai solusi kebutuhan para orang tua dalammemberikan pengalaman wisata edukatif untuk anak-anak mereka,” terangnya, 24 April 2024.

Melalui kolaborasi ini, Traveloka bersama Kidzania ingin memberikan kombinasi yang sempurna antara hiburan dan pembelajaran kepada para pengunjung, sekaligus memenuhi impian dan kegembiraan anak-anak dalam mewujudkan cita-cita mereka, seperti menjadi seorang pilot atau menjelajahi karir di industri penerbangan, sembari menikmati momen berharga dalam perjalanan mereka.

“Kami yakin kerjasama ini akan memberikan pengalaman yang sempurna dalam menyediakan wahana rekreasi dan edukasiuntuk para pengunjung KidZania Jakarta,” ujarnya.

Sejalan dengan komitmen Traveloka dalam memberikan pengalaman perjalanan terbaik bagi para konsumen, wahana Traveloka Flight Academy di KidZania juga memberikan kesempatan bagi anak-anak untuk merasakan sensasi memesan tiket pesawat secara online.

“Melalui pengalaman ini,anak-anak akan memperoleh pengalaman dan edukasi tentang proses pemesanan tiket pesawatmelalui aplikasi dengan mudah dan praktis,” ujar Iko Putera.

Presdir PT Aryan Indonesia (KidZania Jakarta), Kerry Riza, mengungkapkan, kami menyambut baikkerja sama dengan Traveloka melalui wahana Traveloka Flight Academy di KidZania Jakarta.Kehadiran wahana ini dapat memberikan semangat baru dan keceriaan untuk anak-anak dalam mencoba berbagai profesi di KidZania terutama untuk mengenal dunia penerbangan, yang diharapkan menjadi modal mereka kelak dalam meraih cita-citanya.

Didesain dengan konsep dan peralatan lengkap yang menyerupai kabin pesawat, wahana Traveloka Flight Academy bertujuan memberikan pendidikan dan pengalaman bagi pengunjung tentang tugas-tugas seorang pilot, awak kabin, dan petugas pra-penerbangan.

Sebelum memulai aktivitas, pengunjung akan mendapatkan penjelasan, seperti cara menerbangkan pesawat untuk peran pilot; melakukan pelayanan makanan hingga mendemonstrasikan instruksi keselamatan untuk peran awak kabin; dan memahami sistem pelayanan pra-penerbangan untuk peran petugas check-in counter.

Setelah itu, pengunjung dapat mencoba aktivitas yang dipilih sesuai minatnya, layaknya sedang berada di dunia penerbangan. Selain peran profesi, pengunjung juga bisa merasakan peran sebagai penumpang pesawat dan mendapatkan layanan penerbangan.

Aktivitas di wahana ini dapat diikuti oleh pengunjung usia 4 – 16 tahun dan setiap pengunjung yang berperan profesi akan mendapatkan gaji sebesar 20 kidZos di akhir kegiatan.

Para konsumen yang ingin segera merasakan pengalaman mengunjungi wahana edukatif Traveloka Flight Academy di KidZania Jakarta dapat dengan mudah memesan tiket masuk KidZania melalui aplikasi Traveloka. Konsumen juga berkesempatan mendapatkan beragam keuntungan eksklusif melalui ragam penawaran promosi yang tersedia di aplikasi Traveloka seperti promo beli 1 gratis 1untuk pembelian tiket KidZania Jakarta dari tanggal 24-28 April 2024.

Selain itu, konsumen juga berkesempatan untuk mendapatkan potongan harga hingga 25% untuk setiap pemesanan tiketKidZania Jakarta pada tanggal 29 April – 5 Mei 2024 serta masih banyak program promosi lainnya.Untuk informasi lebih lanjut kunjungi situs resmi Traveloka atau melalui akun media sosial Instagram, Facebook, dan juga X. (Rls/Her)

Continue Reading

Bisnis

AMMAIA Ecoforest Raih Sertifikasi Greenship Neighborhood, Menawarkan Keseimbangan Hunian Berkelanjutan dan Kenyamanan Ekosistem Terpadu

Published

on

Bisniscorner.com – AMMAIA Ecoforest, dikembangkan oleh Astra Land Indonesia (ALI) melalui kerjasama dua developer properti terkemuka Astra Property dan Hongkong Land, menghadirkan sebuah kawasan perumahan eksklusif dengan konsep hunian berkelanjutan dangaya hidup ramah lingkungan di Cikupa, Tangerang.

Setelah resmi mengukuhkan proyek residensial tersebut dalam ground breaking yang digelar pada Juli 2023 lalu, ALI menegaskankembali konsep keberlanjutan AMMAIA Ecoforest dengan Sertifikasi Greenship Neighborhood peringkat Gold yang dianugerahi oleh Green Building Council Indonesia (GBCI) dalam acara AMMAIA Ecoforest Media Tour (24/4).

Mengusung tema Uncovering Sustainable Living Journey, acara AMMAIA Ecoforest Media Tourdihelat dalam rangka memperingati Hari Bumi atau Earth Day yang merupakan bagian dari kampanye Environmental, Social & Governance (ESG) dari Astra Property, Earth Life Matters.

Kampanye ini merupakan wujud komitmen dalam meningkatkan kualitas hidup para pelanggan,dengan menerapkan nilai-nilai ESG yang menciptakan ekosistem berkelanjutan di seluruh proyek Astra Property, sejalan dengan AMMAIA Ecoforest yang menghadirkan pengalaman hunian yang berkualitas dengan nilai berkelanjutan dan ramah lingkungan.

Bukan tanpa alasan, konsep keberlanjutan pada hunian telah menjadi incaran properti konsumen di tahun 2024.

Menurut DPP Realestate Indonesia (REI)1, memiliki rumah yang memperhatikan aspek keindahan, kenyamanan, keamanan, kesehatan hingga keberlanjutanadalah impian saat ini. Hal tersebut, salah satunya, juga merupakan dampak dari pandemi yang meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap kesehatan di lingkungan rumah.

Tony Soetanto, Project Director AMMAIA Ecoforest mengatakan, AMMAIA Ecoforestmerupakan wujud nyata dari komitmen Astra Land Indonesia terhadap pembangunan hunianyang berkelanjutan. Meliputi 50 hektar lahan hijau yang subur dengan 30% dari area publikyang didedikasikan untuk area hijau, AMMAIA Ecoforest ditujukan untuk meningkatkankesejahteraan masyarakat secara umum, memperbarui keanekaragaman ekosistem alami, dan mendorong pendekatan yang menyeluruh untuk menjaga dan memulihkan keseimbangan ekologi serta keberlanjutan lingkungan.

Greenship Neighborhood yang dicanangkan oleh Green Building Council Indonesia (GBCI) memiliki peran penting dalam membentuk komunitas menjadi tempat tinggal yang berkelanjutan, mengutamakan harmoni antara arsitektur, alam, dan penghuninya.

Sertifikasi Greenship peringkat Gold yang diterima AMMAIA Ecoforest saat ini berada pada level 1.0 Plan, di mana sertifikat terdiri dari enam kategori Perencanaan: Land ecological Enhancement,Movement & Connectivity, Water management & conservation, Solid waste & material, Community wellbeing strategi, Building & Energy, dan Innovation & Future Development.

“Green Building Council Indonesia yang merupakan Established Member dari World GreenBuilding Council (WGBC) memiliki komitmen Net Zero Carbon Building yang berupaya mengatasi emisi karbon operasional dan emisi karbon dari sektor bangunan dan konstruksi.Melalui sertifikasi Greenship, kami mengapresiasi konsep hunian berkelanjutan dari AMMAIAEcoforest yang sejalan dengan misi kami tersebut, “ ujar Iwan Prijanto, Chairman Green Building Council Indonesia.

Iwan menambahkan, AMMAIA Ecoforest telah memenuhi enam kriteria dari sertifikasi Greenship, yaitu Pengembangan Lokasi Tepat Guna, Efisiensi dan Konservasi Energi, Konservasi Air, Sumber Daya dan Siklus Material, Kesehatan dan Kenyamanan Dalam Ruangan, serta Pengelolaan Lingkungan Bangunan.

Untuk mencapai sertifikasi Greenship, AMMAIA Ecoforest mempertimbangkan banyak manfaatbagi masyarakat umum dan penghuni di masa depan. Kehadiran ruang terbuka hijau (RTH) sekitar 30% dari luas lahan, termasuk taman seluas 5,4 hektar yang disebut “ecoforest” dapat menjaga keserasian dan keseimbangan ekosistem lingkungan, yang menciptakan suasana sejuk serta meningkatkan kualitas lingkungan yang lebih sehat.

Selain itu, tersedia 2,38 km jalur pedestrian/jogging track asri yang tersambung dengan setiap kluster memberikan kenyamanandalam menikmati waktu berkualitas bersama keluarga.

Sebagai hunian yang mengedepankan visi keberlanjutan, AMMAIA Ecoforest mengaplikasikan pemanfaatan daur ulang air hujan untuk penggunaan sehari-hari dan memiliki sengkedan alam untuk membantu regulasi aliran air hujan sehingga tidak menimbulkan banjir.

Ini diaplikasikan melalui pengelolaan dan konservasi lebih dari 40% air hujan dengan kapasitas retensi air hujan sebesar 11.781m3.

Dalam memenuhi kebutuhan para penghuni, AMMAIA Ecoforest juga menyediakan sarana dan prasarana yang lengkap seperti lifestyle center, club house, retail walk, water plaza, pet parkhingga outdoor fitness yang terdapat di area tematik. Terdapat juga serene lawn, eco pond dan forest trail untuk menghabiskan waktu di tempat yang tenang dan estetik.

ALI menargetkan 128 unit akan dibangun untuk cluster pertamanya yang dinamakan Lavatera.Membentang seluas 2 hektar, Lavatera akan membawa tema ecoforest yang dipenuhi berbagaitanaman dan bunga menarik yang akan menambah semangat bagi penghuninya.

Seluruh hunian di Lavatera didesain modern dengan elemen-elemen pendukung untuk green dan sustainable living, seperti ceiling yang tinggi dan jendela yang besar untuk membantu sirkulasi udara yang baik dan penerangan alami yang maksimal.

Lavatera memiliki berbagai tipe rumah dengan luas tanah dan bangunan yang berbeda dan harga jual mulai dari Rp1,8 milyar.

Berikut daftar tipe rumah yang akan dibangun di Lavatera:

  1. Lavatera 6, rumah 2 lantai dengan luas tanah 72 hingga 115 meter persegi dan 84 meter
    persegi luas bangunan,
  2. Lavatera 7, rumah 2 lantai dengan luas tanah 84 hingga 126 meter persegi dan 110
    meter persegi luas bangunan, dan
  3. Lavatera 8, rumah 3 lantai dengan luas tanah 114 hingga 231 meter persegi dan 201
    meter persegi luas bangunan.

Demmy Indranugroho, Head of Corporate Communications Astra Land Indonesiamenuturkan harapannya agar konsep hunian di AMMAIA Ecoforest.

“Dapat menunjangkehidupan yang dekat dengan alam, aktif, dan sehat dalam pemenuhan visi untuk menjadikanhunian sebagai tempat yang tepat untuk membangun keluarga, merayakan kehidupan, dan jugauntuk menjalin cerita,” ujarnya. (Rls)

Continue Reading

Berita Terbaru

Breaking News5 jam ago

Presiden Jokowi Gelar Ratas Terkait World Water Forum ke-10

Bisniscorner.com – Presiden Joko Widodo bersama sejumlah Menteri Kabinet Indonesia Maju menggelar rapat terbatas (ratas) terkait persiapan penyelenggaraan World Water...

Breaking News24 jam ago

Puncak Hari Air Dunia ke-32, Menteri Basuki : Tingkatkan Kemampuan Mengelola Air

Bisniscorner.com – Dalam rangka memperingati Hari Air Dunia (HAD) Tahun 2024, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Direktorat...

Breaking News2 hari ago

PUPR Rampungkan Infrastruktur Pariwisata KSPN Wakatobi Sultra Tahap I

Bisniscorner.com – Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) terus melanjutkan penataan dan pengembangan infrastruktur pada Kawasan Strategis Pariwisata Nasional...

Breaking News3 hari ago

Jelang World Water Forum ke-10 di Bali,  Kementerian PUPR : Platform Diskusi Pengelolaan Air Global

Bisniscorner.com  – Dalam rangka menyambut World Water Forum ke-10 yang akan diselenggarakan di Bali, Indonesia pada 18-25 Mei 2024, Kementerian...

Breaking News6 hari ago

Dvisasa Majantara untuk Merajut Persatuan dengan Seni, Budaya dan Ekonomi Kerakyatan

Bisniscorner.com – Jakarta, 24 April 2023. Bertempat di Kediaman Ketua Umum Dvisasa Majantara, telah dideklarasikan lahirnya organisasi yang bergerak di...

Breaking News6 hari ago

Sequis Bagi Tips Cara Jaga Bumi Sekaligus Bijak Kelola Finansial 

Bisniscorner.com – Hari Bumi atau Earth Day diperingati oleh jutaan orang di seluruh dunia pada tanggal 22 April demi sebuah...

Trending