Connect with us

Event

Paramount Land Raih Tiga Award di Ajang PropertyGuru Indonesia Property Awards 2023

Published

on

Bisniscorner.com – Paramount Land berhasil meraih 3 penghargaan bergengsi di ajang PropertyGuru Indonesia Property Awards 2023, yaitu kategori ‘Best Commercial Developer (Winner)’, dan Best High-End (Winner) untuk Proyek Matera Residences dan Best Mid-End (Highly Commended) untuk proyek Gardenia@Paramount Petals. Ajang penghargaan ajang PropertyGuru Indonesia Property Awards 2023 ini dilaksanakan pada hari Jumat, 15 September 2023 di The Ritz-Carlton Pasific Place, Jakarta.

Indonesia Property Awards merupakan penghargaan tertinggi di industri real-estate yang diselenggarakan setiap tahun oleh PropertyGuru sejak 2015. PropertyGuru Indonesia Property Awards yang ke-9 tahun ini memberikan penghargaan kepada para pengembang, pembangunan, dan desain terbaik di tanah air.

Hari V Krishnan, CEO dan Managing Director, PropertyGuru Group menjelaskan bahwa penerima penghargaan ini merefleksikan bagaimana sektor real estate di Indonesia mampu memenuhi kebutuhan masyarakat yang terus berkembang.

“Kota-kota, kawasan industri, pengembangan komersial, dan perumahan ini menunjukkan rasa hormat terhadap lingkungan dan mencerminkan semangat inovasi yang mendorong perekonomian. Kepada seluruh pemenang tahun ini. Selamat atas peran Anda dalam memimpin masa depan cerah bagi Indonesia,” terangnya.  

Henry Napitupulu, Direktur Planning & Design Paramount Land, dalam acara Penghargaan Indonesia PropertyGuru Indonesia Property Awards 2023 menyampaikan, kami melihat permintaan masyarakat akan properti (hunian dan komersial) semakin meningkat seiring meningkatnya mobilitas dan perubahan gaya hidup masyarakat.  Hal ini memberikan semangat bagi kami untuk terus berinovasi memenuhi kebutuhan dan aspirasi pencari properti yang terus meningkat.

“Merupakan suatu kehormatan bagi Paramount Land dapat meraih penghargaan PropertyGuru Indonesia Property Awards 2023. Kami mengucapkan terima kasih atas kepercayaan PropertyGuru Indonesia Property Awards yang telah memberikan apresiasi dan penghargaan tersebut. Penghargaan yang berhasil diraih memotivasi kami untuk terus berkarya melahirkan karya-karya yang inovatif serta prestisius ke depannya,” dalam keterangnya persnya beberapa waktu lalu.

Penghargaan Best Commercial Developer merupakan salah satu bukti bahwa inovasi Paramount Land dalam menggerakkan perekonomian masyarakat, salah satunya dengan konsisten membangun proyek-proyek komersial yang tepat sesuai kebutuhan masyarakat. Ada tiga kunci utama yang telah dilakukan Paramount Land yang telah sukses mengembangkan kawasan komersial, yaitu memetakan perencanaan hingga 5, 10 tahun ke depan untuk long-term sustainable business, membangun captive market, dan mengembangkan konsep komersial yang tepat sesuai kebutuhan masyarakat saat ini. Dalam memenuhi diservikasi produk properti untuk memenuhi kelas pasar yang luas, Paramount Land menghadirkan beragam produk komersial dan hunian yang inovatif sesuai kebutuhan masyarakat.

Matera Residences yang berhasil meraih Best High-End (Winner) Greater Jakarta sebagai hunian dengan konsep Luxurious Living dan klasifikasi high-end, dirancang melalui proses perencanaan matang dengan desain modern classic baik dari sisi penataan kebutuhan ruang dalam yang lengkap, nyaman dan spacious, maupun tampilan façade bangunan yang elegan, megah dan mewah. Mendukung gaya hidup healthy living yang selaras dengan lingkungan yang asri dan hijau, Matera Residences dirancang dengan penataan landscape yang nyaman dan luxury.

Kota mandiri lain yang juga di kembangkan oleh Paramount Land yaitu Paramount Petals, berlokasi di koridor barat Jakarta tepatnya di sisi jalan tol Jakarta-Merak Km. 26, Cikupa, Tangerang, Banten. Salah satu klaster yang telah diluncurkan beberapa waktu yaitu Gardenia berhasil meraih penghargaan dalam ajang tersebut sebagai Best Mid-End (Highly Commended) Greater Jakarta.  Gardenia merupakan klaster ketiga yang dihadirkan oleh Paramount Petals. Memiliki konsep fasad modern tropical dan high ceiling level serta fasilitas smart home feature untuk kenyamanan setiap penghuni yang cocok bagi semua lapisan generasi. (Rls)

Event

Ratusan Student-Athlete Terpilih dan Puluhan Pelatih Terbaik dari 31 Kota 23 Provinsi se Indonesia Siap Bersaing Berebut Tiket ke Amerika Serikat

Published

on

Bisniscorner.com – Hari yang ditunggu-tunggu tiba. Sejak Senin (22 April 2024) pagi hingga petang, ratusan student-athlete terpilih serta puluhan pelatih terbaik dari Aceh hingga Papua mulai berdatangan di Jakarta. Menempuh perjalanan udara atau darat dari daerah asal masing-masing. Untuk belajar dan berlatih dari para pelatih World Basketball Academy (WBA) Australia dan DBL Academy, demi meningkatkan fundamental basket pada Kopi Good Day DBL Camp 2024 yang digelar selama sepekan (22 hingga 28 April 2024), di GOR Soemantri Brodjonegoro dan Grand Atrium Kota Kasablanka (Kokas), Jakarta.

Pemusatan latihan atau kamp basket pelajar terbesar dan terbaik di Indonesia, yang konsisten diselenggarakan oleh DBL Indonesia sejak 2008 silam ini juga jadi ajang seleksi. Menentukan siapa 12 student-athlete putra dan putri, serta empat pelatih terbaik yang berhak bergabung dalam skuad elite Kopi Good Day DBL Indonesia All-Star 2024 dan akan diberangkatkan ke Amerika Serikat pada Juli mendatang.

Rombongan campers (sebutan peserta Kopi Good Day DBL Camp) asal Sulawesi Selatan, jadi kontingen yang paling awal tiba di Jakarta. Bertolak dari Bandara Sultan Hassanudin, Makassar pukul 05.55 WITA. Dan mendarat di Soekarno Hatta International Airport pada pukul 07.20 WIB. Setibanya di Jakarta, rombongan yang berjumlah 10 orang ini langsung melakukan proses registrasi, measurement test, dan medical check up oleh tim dokter dari Primaya Hospital, Sport Clinic & Orthopedic Center.

Gelombang kedatangan para campers dari berbagai kota se Indonesia ini terus berlanjut hingga malam hari. Rombongan asal Sulawesi Utara jadi yang paling terakhir. Sebanyak 10 student-athlete dan 2 pelatih mewakili Kopi Good Day First Team dari Seri Sulawesi Utara ini baru mendarat di bandara udara Soekarno Hatta pukul 21.10 WIB. Setelah harus menempuh total perjalanan yang melelahkan selama 35 jam!

Panjangnya jarak tempuh dan  lamanya durasi perjalanan ini sebagai imbas dari bencana erupsi Gunung Ruang pada Selasa, 16 April 2024 lalu. Gunung Ruang sendiri merupakan salah satu gunung berapi aktif di wilayah Kabupaten Siau Tagulandang Biaro (Sitaro), Sulawesi Utara. Akibat erupsi ini, Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) kemudian menutup akses penerbangan Bandara Sam Ratulangi di Manado sejak Kamis, 18 April 2024. Hal ini lantaran abu vulkanik berdampak pada keamanan dan keselamatan penerbangan.

Ke-12 peserta ini harus melalui jalur darat selama 24 jam menuju bandara udara terdekat yang masih aktif. Berangkat dari Kota Manado sejak Sabtu (20 April 2024) pukul 18.00 WIB. Menuju Bandara Mutiara Sis Al-Jufrie di Palu yang jarak tempuhnya sejauh 946 kilometer. Minggu, 21 April 2024, sekitar pukul 10.00 WIB, perjalanan para campers telah sampai di perbatasan antara provinsi Gorontalo dengan provinsi Sulawesi Tengah.

Untuk rute penerbangan pun, ke-12 peserta  ini harus menempuh perjalanan kurang lebih 11 jam. Hal ini lantaran tiket langsung dari Palu menuju Jakarta sudah habis terjual. Mereka harus berangkat dari Bandara Mutiara Sis Al-Jufrie di Palu menuju Bandara Morowali untuk transit. Kemudian, mereka akan berangkat dari Morowali ke Bandara Sultan Hasanuddin, Makassar. Dari Makassar, mereka langsung menuju ke Bandara Soekarno Hatta, Jakarta. Total, 35 jam harus mereka habiskan untuk tiba di Jakarta.

Astrid Septiana, Senior Manager Event DBL Indonesia, menjelaskan bahwa perjalanan para campers asal Seri Sulawesi Utara ini harus dialihkan melalui jalur darat. Ini merupakan bentuk mitigasi dari DBL Indonesia untuk ke-12 peserta (pelatih dan pemain) yang masih berkomitmen mengikuti Kopi Good Day DBL Camp 2024.

“Dengan melihat kondisi di Manado, kami dari DBL Indonesia memutuskan mencari solusi bagi mereka agar bisa tetap datang ke Jakarta. Mereka harus menempuh jalur darat. Ini satu-satunya cara agar mereka bisa datang. Alhamdulillah, mereka menyetujui itu, walaupun perjalanan yang ditempuh cukup berat,” terang Astrid.

Sementara itu, keputusan mitigasi yang dilakukan DBL Indonesia mendapatkan sambutan positif dari para peserta. Salah satunya Herry Tri Haryanto Tumuwo, pelatih SMA Eben Haezar Manado sekaligus ayah dari Gave Tumuwo.

Herry sempat tidak terpikir panitia dari DBL Indonesia tetap memperjuangkan keberangkatan campers dari DBL Manado. “Begitu kami dikabari ada opsi jalur darat, kami tentu senang sekali. Terima kasih untuk DBL Indonesia,” ujarnya.

Meski sangat melelahkan, Christy Sangkay dari SMA Eben Haezar Manado tetap antusias menempuh perjalanan jauh ini. Demi bisa tetap berpartisipasi pada Kopi Good Day DBL Camp 2024. Apalagi, karena kini sudah duduk di kelas XII, berarti ini adalah tahun terakhirnya berkesempatan mengejar ambisi bisa lolos terpilih sebagai Kopi Good Day DBL Indonesia All-Star 2024 dan berangkat ke Amerika Serikat.

“Sempat pesimistis. Tapi langsung lega begitu dapat kabar kita tetap berangkat walau harus menempuh perjalanan melelahkan. Persiapan pun serba dadakan. Untungnya orang tua pada support banget,” ujar Christy.

Christy bertekad agar perjalanan melelahkan ini tak jadi alasan baginya untuk bersaing. Termasuk menghadapi serangkaian agenda padat menjalani tes fisik dan melahap berbagai drill latihan yang langsung dimulai Selasa (23 April 2024) hingga Minggu (28 April 2024) mendatang. (Rls))

Continue Reading

Event

Aura Palupi Wakili Indonesia di Ajang Kids and Teens Pageant Global Internasional 2024

Published

on

Bisniscorner.com – Ajang Pemilihan Kids and Teen Global Internasional 2024 usai digelar pada tanggal 4 hingga 9 Maret 2024 yang dilaksanakan di Kuala Lumpur Malaysia di Galaxy Banquet Hall 银星宴会厅 Kuala Lumpur terhitung ada 28 finalis dari 20 negara di dunia yang terlibat memperebutkan mahkota Kids and Teen Pageant Global International 2024.

Indonesia yang diwakili oleh Aura Palupi Sashikirana sendiri berhasil mengharumkan nama Indonesia karena masuk ke dalam jajaran 6TH Runner Up Miss Pree Teen Internasional 2024. Ini adalah crown, ketiga yang diraih oleh Aura dalam waktu kurang lebih  6 bulan .

Aura Palupi berhasil menorehkan prestasinya di Kancah internasional  di kategori  Miss Pree Teen Global Internasional dengan memenangkan runner up berasal dari Kota Denpasar Bali Indonesia, anak kedua dari dua bersaudara yang berusia 13 tahun  dan merupakan keturunan asli Indonesia dari sang ayah Panji Suroso dan ibu Dyah Palupi Chandra Dewi.

Sejak kecil Aura Palupi Sashikirana tumbuh dan besar di Denpasar Bali dan menganut agama Islam, dalam bidang pendidikannya Aura menyelesaikan Sekolah Menengah Pertama yang masih berlangsung di Denpasar.

Aura kecil selalu mengikuti perlombaan menari, menyanyi, model, hafalan doa dan lain sebagainya dari tingkat antar sekolah ataupun tingkat provinsi. Dalam bidang pendidikannya Aura berprestasi sebagai tahfidz Quran juz 30, 29 dan 28,  tentu akan bertentangan dengan ajang prestasi model Pageant  yang diikuti  selama ini.

Walaupun tidak mendapat dukungan dari sekolah namun Aura tetap terus melanjutkan keinginannya di bidang modeling dan Pageant untuk berprestasi ke tingkat yang lebih

Prestasi di ajang internasional ini tidak membuat Aura tinggi hati  dan berhenti berkarya, bahkan Aura ingin menjadi contoh bahwa generasi muda harus berkegiatan positif  sesuai bidangnya.

“Bahwa apapun kegiatan yg kita pilih  selama kita di jalan yang benar dan kita lurus tentulah  akan menorehkan hasil yang gemilang dengan disiplin dan kerja keras tentunya,” ujar Aura.

Dirinya mempunyai cita-cita ingin menjadi Aura positif bagi siapapun dan bermanfaat bagi siapapun dan berguna untuk siapapun saja.( Rls)

Continue Reading

Event

HUT ke-50, BSJ Pecahkan Rekor MURI Pagelaran Tari dengan Penari Berkebangsaan Terbanyak

Published

on

Bisniscorner.com  – British School Jakarta (BSJ) dengan bangga menerima penghargaan rekor dari Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI). Penghargaan ini diterima setelah BSJ menyelenggarakan kegiatan pagelaran tari yang dibawakan oleh penari berkebangsaan terbanyak, yang menyatukan lebih dari 1,800

murid, guru dan karyawan sekolah dari 50 kebangsaan.

Acara yang diselenggarakan pada Jum’at, 19 April 2024 di Lapangan Rugby BSJ ini menyajikan tarian modern yang dinamis sebagai simbol komitmen BSJ untuk membina komunitas global ada di sekolah. Lewat para murid, guru dan karyawan BSJ yang berasal dari seluruh penjuru dunia, membuktikan bahwa BSJ telah lama menjadi pelopor sekolah yang mengedepankan keberagaman dan inklusivitas.

Penghargaan ini diterima bersamaan dengan ulang tahun BSJ yang ke-50, yang menjadikan momen ini terasa lebih istimewa.

“Kami merasa bangga bisa meraih penghargaan istimewa lewat pagelaran tari yang mempersatukan lebih dari 50 kebangsaan, karena hal ini merefleksikan Visi, Misi, dan Nilai dari sekolah kami,” ujar David Butcher, Kepala Sekolah BSJ

“Terima kasih sedalam-dalamnya kepada Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) yang telah memberikan kami penghargaan ini. Keberagaman dan kewarganegaraan merupakan nilai utama di BSJ, kegiatan pemecahan rekor ini menunjukkan dedikasi kami untuk meningkatkan pemahaman dan persatuan dalam komunitas sekolah,” ungkapnya.

“Bersamaan dengan perayaan hari jadi BSJ yang ke-50 di negara Indonesia yang indah, acara dan perayaan seperti ini jadi bukti tekad kami untuk merangkul budaya lokal dan global,” tutup Butcher.

Tentang British School Jakarta

British School Jakarta (BSJ) adalah sekolah internasional terkemuka yang menerapkan kurikulum Britania Raya untuk para murid dari seluruh dunia, yang berlokasi di atas tanah seluas 18 hektar di Bintaro, Tangerang Selatan. BSJ didirikan tahun 1974, dan saat ini BSJ sudah beroperasi selama 50 tahun. BSJ berkomitmen untuk melestarikan lingkungan yang sarat dengan keberagaman dan inklusivitas, dimana para murid dapat berkembang dan membangun kecintaan belajar seumur hidup. (Rls)

Continue Reading

Berita Terbaru

Breaking News6 jam ago

Presiden Jokowi Gelar Ratas Terkait World Water Forum ke-10

Bisniscorner.com – Presiden Joko Widodo bersama sejumlah Menteri Kabinet Indonesia Maju menggelar rapat terbatas (ratas) terkait persiapan penyelenggaraan World Water...

Breaking News24 jam ago

Puncak Hari Air Dunia ke-32, Menteri Basuki : Tingkatkan Kemampuan Mengelola Air

Bisniscorner.com – Dalam rangka memperingati Hari Air Dunia (HAD) Tahun 2024, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Direktorat...

Breaking News2 hari ago

PUPR Rampungkan Infrastruktur Pariwisata KSPN Wakatobi Sultra Tahap I

Bisniscorner.com – Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) terus melanjutkan penataan dan pengembangan infrastruktur pada Kawasan Strategis Pariwisata Nasional...

Breaking News3 hari ago

Jelang World Water Forum ke-10 di Bali,  Kementerian PUPR : Platform Diskusi Pengelolaan Air Global

Bisniscorner.com  – Dalam rangka menyambut World Water Forum ke-10 yang akan diselenggarakan di Bali, Indonesia pada 18-25 Mei 2024, Kementerian...

Breaking News6 hari ago

Dvisasa Majantara untuk Merajut Persatuan dengan Seni, Budaya dan Ekonomi Kerakyatan

Bisniscorner.com – Jakarta, 24 April 2023. Bertempat di Kediaman Ketua Umum Dvisasa Majantara, telah dideklarasikan lahirnya organisasi yang bergerak di...

Breaking News6 hari ago

Sequis Bagi Tips Cara Jaga Bumi Sekaligus Bijak Kelola Finansial 

Bisniscorner.com – Hari Bumi atau Earth Day diperingati oleh jutaan orang di seluruh dunia pada tanggal 22 April demi sebuah...

Trending